PT Krakatau Sarana Properti Terapkan Model Bisnis Baru 2024

PT Krakatau Sarana Properti menerapkan model bisnis baru tahun 2024 guna hadapi tantangan industri ke depan. Strategi baru itu antara lain ekpansi portofolio bisnis sekaligus optimalisasi aset idle untuk tingkatkan pendapatan. [krakatauproperti.com]

PT Krakatau Sarana Properti menerapkan model bisnis baru tahun 2024 guna hadapi tantangan industri ke depan. Strategi baru itu antara lain ekpansi portofolio bisnis sekaligus optimalisasi aset idle untuk tingkatkan pendapatan. [krakatauproperti.com]

LiniEkonomi.com - Menghadapi tantangan industri properti yang terus berkembang, PT Krakatau Sarana Properti (KSP), anak usaha Krakatau Steel Group. Mempersiapkan strategi baru dengan menerapkan model bisnis baru pada tahun 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya transformasi bisnis demi mempertahankan daya saing perusahaan.

Direktur Utama KSP, Iip Arief Budiman, menyampaikan bahwa perubahan model bisnis tersebut. Merupakan turunan dari restrukturisasi besar yang telah Krakatau Steel Group lakukan sejak tahun 2020.

Menurutnya, transformasi bisnis menjadi sebuah keharusan agar perusahaan dapat tetap kompetitif di tengah kondisi industri saat ini.

"Kami akan memaksimalkan seluruh potensi yang dapat kami peroleh dengan kondisi saat ini. Untuk mencapai target pendapatan," ungkap Iip, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Unusual Market Activity: BEI Pantau Pergerakan Saham Ini

Adapun model bisnis baru yang akan diterapkan KSP meliputi skema pembebasan lahan, sertifikasi, pengembangan lahan (land development), penjualan, dan persewaan lahan di Kawasan Industri Krakatau Steel. Sementara itu, lini bisnis seperti pergudangan, pengelolaan kawasan industri, dan utilitas akan menjadi bisnis inti KSP ke depannya.

Selain itu, KSP juga menargetkan peningkatan pendapatan dari aset-aset yang mereka miliki, seperti hotel, pusat olahraga (sport center), transmart, dan aset idle lainnya melalui skema kerja sama sewa-menyewa.

Iip optimistis bahwa strategi tersebut dapat membantu KSP meraih target pendapatan di tengah transformasi bisnis yang sedang berlangsung.

“Pengelolaan ruang akan tetap menjadi sumber pendapatan utama, namun kami juga akan memajukan usaha lain seperti pusat olah raga. Optimalisasi aset tidak aktif, dan diversifikasi usaha lain yang dapat menciptakan potensi pendapatan baru,” jelasnya.

Baca Juga: Mandala Finance Lihat Potensi Pembiayaan Motor Listrik Masih Besar

Sementara itu, Chief Human Resource and Finance Officer KSP Gersang Tarigan menambahkan, ini merupakan tantangan besar perusahaan pada tahun ini.

Namun, pengalaman pada tahun sebelumnya membuatnya optimistis bahwa target pendapatan dapat tercapai, bahkan melebihi target. [*]

Baca Juga

PT Krakatau Sarana Properti meresmikan 4 unit gudang baru di Kawasan Industri Krakatau II, Cilegon, Rabu (21/2). Proyek senilai Rp50 miliar ini dinilai dapat mendukung infrastruktur dan penunjang bisnis di wilayah tersebut.
Krakatau Sarana Properti Resmikan 4 Unit Gudang Baru Senilai Rp50 Miliar
Liniekonomi.com - Simak dalam artikel berikut ini tentang tips serta penjelasan istilah-istilah properti, apalagi bagi masyarakat awam.
Kamus Properti LiniEkonomi: Istilah, Tips, Properti Lengkap
Jababeka Residence luncurkan klaster Ibuki di Paradiso Golf Villas. Gandeng 1.500 agen properti, targetkan penjualan melesat di 2024.
Properti: Bangun Rumah Impian, Lalamove-BJ Home Jawabannya
Properti diprediksi tumbuh di 2024 pascapemilu, didorong antara lain oleh pembangunan IKN dan pergeseran preferensi konsumen akibat gaya hidup baru.
Damai Putra Group Perkuat Kemitraan dengan Agen Properti
LiniEkonomi.com - Sebagai pionir dalam memberikan kemudahan akses perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Bank BTN telah sukses menjalankan perannya dengan mengalokasikan pembiayaan perumahan yang signifikan kepada segmen ini.
Syarat Tata Cara Dapatkan Rumah Subsidi Pemerintah 2024
ramadan lebaran tantangan daya beli
Ramadan dan Lebaran 2024: Dilema Daya Beli Masyarakat