Mandala Finance Lihat Potensi Pembiayaan Motor Listrik Masih Besar

Mandala Finance melihat potensi pembiayaan motor listrik di Indonesia masih sangat besar.

Kalau demi anak, apapun pasti rela dilakuin! [Instagram/MandalaFinance]

LiniEkonomi.com - PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance menilai potensi pembiayaan motor listrik di Indonesia masih sangat besar. Perusahaan melihat tahun 2024 ini sebagai kesempatan untuk memaksimalkan peluang tersebut.

Managing Director Mandala Finance, Cristel Lasmana mengungkapkan hingga saat ini mayoritas penyaluran pembiayaan perusahaannya masih untuk motor konvensional. Menurutnya, tahun ini menjadi momentum untuk lebih memahami ekosistem industri dan produk kendaraan listrik.

"Kami melihat tahun ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih memahami dan melakukan penyesuaian terkait dengan ekosistem industri dan produk motor listrik. Hal tersebut perlu agar Mandala dapat memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat terhadap motor listrik, terutama untuk masa mendatang," tutur Cristel, Selasa (20/2).

Lebih lanjut, Cristel mengatakan pihaknya terus mengikuti perkembangan industri, kebijakan, dan dukungan pemerintah terkait ekosistem kendaraan listrik. Tujuannya agar Mandala Finance dapat mengembangkan strategi yang tepat untuk melayani pembiayaan motor listrik bagi konsumen.

Saat ini, lanjut Cristel, perusahaan telah bekerja sama dengan SELIS sebagai salah satu merek motor listrik. Ia menyebut Mandala Finance akan terus menjajaki peluang kerja sama dengan merek-merek motor listrik lainnya guna mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat di masa depan.

“Tentunya penyaluran pembiayaan motor listrik akan butuh prinsip kehati-hatian yang tepat sasaran untuk menjaga portofolio bisnis yang sehat dan mendapatkan kepercayaan dari mitra-mitra kami yang dapat terus mendukung Mandala Finance dalam melayani lebih banyak konsumen di Indonesia, termasuk kebutuhan mereka terhadap motor listrik," jelas Cristel.

Cristel meyakini, dengan berbagai inisiatif pemerintah dan kemajuan teknologi, Mandala Finance dapat mendorong pertumbuhan industri kendaraan listrik nasional. Hal itu juga mereka yakini berdampak positif terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan.

Di sisi lain, Cristel mengungkapkan Mandala Finance optimistis meraih pertumbuhan pembiayaan dua digit pada 2024. Proyeksi itu sejalan dengan ekspektasi pertumbuhan industri pembiayaan secara keseluruhan sebesar 11-13% tahun ini.

Baca Juga: BNI Finance Torehkan Pertumbuhan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Melalui beragam langkah tersebut, Mandala Finance berupaya memanfaatkan peluang pembiayaan motor listrik yang terus meningkat seiring program elektrifikasi kendaraan pemerintah. Perusahaan berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan motor listrik. [*]

Baca Juga

Investor sedang memata-matai pergerakan The Fed, bertindak awal memangkas suku buga sebelum Bank Sentra Eropa
Investor Mata-Matai Pergerakan The Fed Sebelum Bank Sentral Eropa Bertindak
Liniekonomi.com - Berikut 25 cahaya maaf di hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024.
25 Cahaya Maaf di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
LiniEkonomi.com - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jangkau lebih dari tiga juta orang, saat kampanye Keuangan Syariah, dua hari lalu.
OJK Kampanye Keuangan Syariah, Disambut Pantun Netizen
Liniekonomi.com - Garuda Indonesia Group dominasi pasar arus mudik lebaran 2024. Bahkan, mencatat 31 persen pertumbuhan trafik penumpang, kata Irfan.
Keren! Garuda Indonesia Dominasi Pasar Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.
Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024