BNI Finance Torehkan Pertumbuhan Kendaraan Listrik

Pembiayaan kendaraan listrik BNI Multifinance menunjukkan pertumbuhan signifikan pada Januari 2024, melonjak 150% dibanding periode sama tahun lalu.

Pembiayaan kendaraan listrik BNI Multifinance menunjukkan pertumbuhan signifikan pada Januari 2024, melonjak 150% dibanding periode sama tahun lalu. [Canva]

LiniEkonomi.com - BNI Multifinance atau BNI Finance menorehkan kinerja positif sejak awal tahun, terutama pembiayaan kendaraan listrik.

Perusahaan pembiayaan pelat merah itu mencatat pertumbuhan signifikan nilai pembiayaan kendaraan ramah lingkungan tersebut pada Januari 2024.

Menurut Albertus Hendi, Direktur Bisnis BNI Multifinance, nilai pembiayaan kendaraan listrik pada Januari tahun ini sudah mencapai Rp 5 miliar.

Angka itu melonjak tajam 150% dari pada bulan yang sama di tahun sebelumnya.

"Kami yakin bahwa pembiayaan kendaraan listrik akan terus mengalami pertumbuhan sepanjang tahun ini," kata Albertus, 19 Februari 2024.

"Beberapa merek baru dan model terbaru dari merek yang sudah ada, akan segera hadir di pasar, berpotensi mendorong pertumbuhan pasar kendaraan listrik Indonesia," sambungnya.

Dengan pandangan yang optimis, BNI Multifinance menetapkan target total pembiayaan kendaraan listrik pada tahun 2024 sebesar Rp 150 miliar.

BNI Finance juga terus memperluas kerja sama dengan sejumlah brand kendaraan listrik ternama, seperti Mercedes, BMW, Volvo, Toyota, Citroen, dan Wuling.

Albertus juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, perusahaan tersebut akan menjalin kerja sama dengan BYD untuk menyediakan saluran pembiayaan bagi kendaraan ramah lingkungan dari produsen asal Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Rintis Startup Modal Pas-pasan? Coba 3 Cara Ini!

Selain itu, Albertus juga mencatat bahwa total penyaluran pembiayaan oleh BNI Multifinance sepanjang 2023 mencapai Rp 3,2 triliun.

Selain membiayai kendaraan listrik, perseroan juga membiayai sepeda motor konvensional dan mobil listrik.

BNI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1983 dan merupakan anak perusahaan dari Bank Negara Indonesia (BNI).

BNI Finance menawarkan berbagai produk pembiayaan, seperti:

Pembiayaan Mobil: BNI Finance menawarkan pembiayaan untuk pembelian mobil baru dan bekas, dengan pilihan tenor dan suku bunga yang kompetitif.

Pembiayaan Motor: BNI Finance menawarkan pembiayaan untuk pembelian motor baru dan bekas, dengan pilihan tenor dan suku bunga yang kompetitif.

Pembiayaan Multiguna: BNI Finance menawarkan pembiayaan multiguna untuk berbagai keperluan, seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, dan lainnya.

Pembiayaan Syariah: BNI Finance juga menawarkan produk pembiayaan syariah yang sesuai dengan prinsip syariah Islam.

BNI Finance memiliki jaringan kantor yang luas di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses layanannya. BNI Finance juga menawarkan berbagai layanan online, seperti simulasi kredit, pengajuan pembiayaan online, dan pembayaran angsuran online.

Berikut beberapa keunggulan BNI Finance:

BNI Multifinance telah melaksanakan serangkaian langkah strategis untuk merubah fokus pasar dari Corporate Finance menjadi Consumer Finance.
Gedung BNI Multifinance. [Doku: Bank Negara Indonesia]

Terpercaya: BNI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun.

Jaringan yang luas: BNI Finance memiliki jaringan kantor yang luas di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses layanannya.

Produk yang beragam: BNI Finance menawarkan berbagai produk pembiayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Layanan online: BNI Finance menawarkan berbagai layanan online yang memudahkan nasabah untuk mengakses layanannya.

BNI Finance merupakan pilihan yang tepat bagi yang sedang mencari perusahaan pembiayaan yang terpercaya, dengan produk yang beragam, dan layanan yang mudah diakses.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses, website: bnimultifinance [*]

Baca Juga

Investor sedang memata-matai pergerakan The Fed, bertindak awal memangkas suku buga sebelum Bank Sentra Eropa
Investor Mata-Matai Pergerakan The Fed Sebelum Bank Sentral Eropa Bertindak
Kunci jawaban Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka halaman 80 asesmen soal 3
Kunci Jawaban Asesmen Soal Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Plastik biasa kabarnya mampu menyimpan data penting kamu, termasuk dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet), memakai teknologi holografik.
Plastik Biasa Mampu Menyimpan Data Rekening, Kok Bisa?
Liniekonomi.com - Terbongkar sudah alasan Turki membatasi ekspor barang ke Israel. Selain alasan genosida, ternyata sebelumnya ada beberapa yang membuat Turkiye murka.
Ini Alasan Turki Batasi Ekspor ke Israel, Dituduh 'Pemain Ganda'
Lini Ekonomi RI di Era Politik Tumbuh 5 Persen, Tantangan Depan Mata
Lini Ekonomi RI di Era Politik Tumbuh 5 Persen, Tantangan Depan Mata
LiniEkonomi.com - Ekonomi Israel alami defisit anggaran, bahkan alami kerugian lebih dari 56 miliar dolar Amerika Serikat.
Ekonomi Israel Defisit Akibat Genosida, Turki Batasi Jualan ke Tel Aviv