Krakatau Sarana Properti Resmikan 4 Unit Gudang Baru Senilai Rp50 Miliar

PT Krakatau Sarana Properti meresmikan 4 unit gudang baru di Kawasan Industri Krakatau II, Cilegon, Rabu (21/2). Proyek senilai Rp50 miliar ini dinilai dapat mendukung infrastruktur dan penunjang bisnis di wilayah tersebut.

PT Krakatau Sarana Properti meresmikan 4 unit gudang baru di Kawasan Industri Krakatau II, Cilegon, Rabu (21/2). [HO/Krakatau]

LiniEkonomi.com - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) meresmikan 4 unit gudang baru bernilai Rp50 miliar yang berlokasi di Blok C, Kawasan Industri Krakatau II, Rabu (21/2/2024). Langkah ini menandai upaya perseroan dalam mendukung infrastruktur dan penunjang bisnis di wilayah tersebut.

Keempat gudang tersebut masing-masing memiliki ukuran 24x66 meter dengan total luas 6.336 meter persegi. Gudang-gudang anyar ini memiliki lokasi yang strategis dengan desain modern yang sesuai untuk kebutuhan industri masa kini.

Direktur Utama KSP, Iip Arief Budiman mengatakan bahwa hadirnya gudang Blok C merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional di Kawasan Industri Krakatau II.

Ia berharap, dengan fasilitas baru ini dapat memenuhi kebutuhan industri di kawasan tersebut guna memperkuat perekonomian daerah.

Dengan bertambahnya 4 unit gudang baru ini, total gudang milik KSP kini mencapai 63 unit yang tersebar di Kawasan Industri Krakatau I dan Kawasan Industri Krakatau II.

Baca Juga: 50 Juta Untuk 340 Komunitas Penggerak Literasi dari Pemerintah

Rampung 150 Hari Kerja

Hal ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan infrastruktur unggulan bagi sektor industri tanah air.

Direktur Operasional KSP, Gersang Tarigan menambahkan bahwa keberadaan gudang anyar tersebut dapat memberikan solusi lebih komprehensif bagi pelaku industri setempat.

Ia juga menyebutkan bahwa proyek senilai Rp50 miliar itu rampung tepat waktu dalam 150 hari kerja oleh kontraktor PT Krakatau Engineering.

Hadir dalam peresmian itu, jajaran direksi grup Krakatau Steel termasuk Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo. Termasuk Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Djoko Muljono. Mereka mengapresiasi langkah KSP yang turut mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan.

Baca Juga: Ngeri, AS Gelontorkan Dana 3,1 Miliar Dolar Buat Chip

Sebagai wujud terima kasih, KSP juga melakukan penanaman pohon dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim dari warga sekitar.

Kegiatan ini diharapkan memberi kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat di kawasan industri terbesar di Provinsi Banten tersebut.

Dengan berkembangnya pusat industri di Cilegon, tentunya investasi serupa akan semakin mendorong laju perekonomian dan menciptakan lapangan kerja. [*]

Baca Juga

Liniekonomi.com - Simak dalam artikel berikut ini tentang tips serta penjelasan istilah-istilah properti, apalagi bagi masyarakat awam.
Kamus Properti LiniEkonomi: Istilah, Tips, Properti Lengkap
Jababeka Residence luncurkan klaster Ibuki di Paradiso Golf Villas. Gandeng 1.500 agen properti, targetkan penjualan melesat di 2024.
Properti: Bangun Rumah Impian, Lalamove-BJ Home Jawabannya
Menatap target Indonesia maju pada 2045, pakar properti dan perkotaan Soelaeman Soemawinata menyoroti pentingnya mengoptimalkan "economic engine" atau mesin pertumbuhan ekonomi.
Soelaeman Bongkar Rahasia Menuju Indonesia Maju 2045
Properti diprediksi tumbuh di 2024 pascapemilu, didorong antara lain oleh pembangunan IKN dan pergeseran preferensi konsumen akibat gaya hidup baru.
Damai Putra Group Perkuat Kemitraan dengan Agen Properti
LiniEkonomi.com - Sebagai pionir dalam memberikan kemudahan akses perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Bank BTN telah sukses menjalankan perannya dengan mengalokasikan pembiayaan perumahan yang signifikan kepada segmen ini.
Syarat Tata Cara Dapatkan Rumah Subsidi Pemerintah 2024
Agung Sedayu Group berhasil mencatat transaksi sebesar Rp1,8 triliun dalam pameran ASG EXPO 2024 yang berlangsung di PIK2, Jakarta pada 22 Februari-3 Maret 2024.
ASG EXPO 2024: Agung Sedayu Group Raup Transaksi Rp1,8 Triliun