Peran AirNav Indonesia Tuai Pujian, Arus Balik Lebaran 2024 Lancar

Peran AirNav Indonesia mendapat pujian dari Kementerian Perhubungan yang membindangi perhubungan udara, melancarkan arus balik lebaran 2024.

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI)/AirNav Indonesia tuai pujian.

LiniEkonomoi.com - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Maria Kristi Endah Murni, mengapresiasi semangat dan dedikasi karyawan AirNav Indonesia dalam memberikan layanan navigasi penerbangan selama periode arus balik Lebaran 2024.

Kunjungan kerja Kristi ke Kantor Cabang AirNav JATSC di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 15 April 2024, menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kelancaran dan keselamatan penerbangan nasional.

Kristi mengapresiasi upaya AirNav Indonesia yang terus menjaga ketelitian, kehati-hatian, dan keselamatan bagi seluruh penerbangan di Indonesia, bahkan di hari libur sekalipun.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti, menyampaikan bahwa sejak 3 April hingga 15 April 2024, AirNav Indonesia telah melayani 52.567 pergerakan penerbangan, baik take-off, landing, maupun over-flying (lintas-udara).

Untuk penerbangan domestik dan internasional. Khusus untuk Cabang JATSC di Bandara Soekarno-Hatta, AirNav Indonesia telah melayani 13.814 pergerakan, dengan rata-rata 1.062 pergerakan per hari.

"Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada insiden atau kejadian apapun akibat kelalaian dari para petugas ATC (Air Traffic Controller)," tegas Polana.

Baca Juga: Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Baca Juga: AirNav Indonesia Kirim 2.000 Pemudik Gratis dari Gilimanuk ke Ketapang

Lebih lanjut, Polana menyampaikan bahwa AirNav Indonesia juga berperan dalam menjaga ruang udara Indonesia bebas dari bahaya atau hazard, seperti balon udara, debu vulkanik, dan objek berbahaya lainnya untuk penerbangan. Upaya ini mendapat apresiasi dari Kristi, yang menyatakan bahwa PIREP (Pilot Report) terkait gangguan balon udara liar sudah jauh menurun pada 2024.

Polana mengajak semua pihak, mulai dari otoritas bandara, pemerintah daerah, kepolisian, TNI, hingga pemuka agama, untuk terus bekerjasama menjaga kelancaran, keselamatan, dan ketertiban selama periode mudik Lebaran 2024.

Sebelumnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia turut berpartisipasi, dalam program mudik gratis 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.

Baca Juga: Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis

Perusahaan pelat merah ini memberangkatkan 2.000 pemudik sepeda motor secara gratis. Mulai dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang pada 4-6 April 2024.

Pelepasan pemudik langsung General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar, Suryadi Joko Wiratmo, dan turut mendampingi bersama para jajaran pemangku kepentingan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024). [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Berikut panduan lengkap bagaimana cara menghitung harga emas pegadaian, rahasia investasi emas.
Harga Emas Siang Ini, Kamis 20 Juni 2024
LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
LiniEkonomi.com - Berikut 10 saham bikin tajir melintir, bahkan akhir pekan ini harganya pun mantul sampai 18 persen.
10 Saham Bikin Tajir Mantul Benar, BBRI Top Gainers
LiniEkonomi.com - Indeks-indeks utama Wall Street melonjak pada perdagangan Jumat (26/4/2024) kemarin. Pemangkasan Suku Bunga
Indeks Wall Street Merangkak Naik, Ekonom: Pemangkasan Suku Bunga The Fed Masih Jauh
Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
Gawat! Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
LiniEkonomi.com - Capital A Berhad (Capital A) dan AirAsia Group Sdn Bhd (AirAsia Group), jadi entitas baru perusahaan induk AirAsia X Berhad (AirAsia X).
Langkah Penting Capital A dan AirAsia: Buka Awal Era Baru, Peluang Investasi