AirNav Indonesia Kirim 2.000 Pemudik Gratis dari Gilimanuk ke Ketapang

AirNav Indonesia mengirim 2.000 pemudik secara gratis dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang dalam program 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.

AirNav Indonesia Kirim 2.000 Pemudik Gratis dari Gilimanuk ke Ketapang [Dok. Airnav Indonesia]

LiniEkonomi.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia turut berpartisipasi, dalam program mudik gratis 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.

Perusahaan pelat merah ini memberangkatkan 2.000 pemudik sepeda motor secara gratis. Dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang pada 4-6 April 2024.

Pelepasan pemudik langsung General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar, Suryadi Joko Wiratmo pimpin. Turut mendampingi bersama jajaran pemangku kepentingan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B Pramesti menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan realisasi dari program TJSL dan juga menjalankan program Kementerian BUMN," kata Polana B Pramesti kepada LiniEkonomicom.

Ia melanjutkan," Tentunya program ini sebagai bentuk dedikasi dari bentuk kepedulian bagi masyarakat. Untuk bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Kemudian dapat merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman".

AirNav Indonesia menyediakan 2.000 tiket gratis moda transportasi laut untuk pemudik pengendara motor pada tanggal tersebut. Dengan tujuan keberangkatan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang.

Berkat Kolaborasi ASDP-Balai Pustaka

Pemilihan moda transportasi laut ini semoga dapat mengurangi beban di jalur darat dan memperlancar perjalanan para pemudik.

Pelaksanaan program ini atas kolaborasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Balai Pustaka yang memiliki kompetensi dan kapabilitas terkait.

AirNav Indonesia Kirim 2.000 Pemudik Gratis dari Gilimanuk Bali ke Ketapang
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 [Dok. Airnav Indonesia]

Baca Juga: Mudik Gratis Bikin Agen Tiket Bus Ketar-ketir Kehilangan Pendapatan

Upaya AirNav Indonesia dalam program 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024' ini merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa Angkutan Lebaran.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Jembrana, perwakilan PT ASDP Cabang Ketapang, Balai Pengelola Transportasi Darat Pelabuhan Gilimanuk. Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Danramil Melaya, Danpos TNI AL Gilimanuk, Camat Melaya, dan Lurah Gilmanuk. [*]

Baca Juga

Fotografer AFP Adem Altan memenangkan penghargaan Eropa pada ajang World Press Photo 2024
World Press Photo 2024: Fotografer AFP Adem Altan Memenangkan Penghargaan Eropa
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
El Savador memakai mata uang kripto (Bitcoin) sebagai alat pembayaran. Rupanya Bali, Indonesia juga memakai mata uang kripto untuk transaksi setiap pembelian barang jasa
Indonesia vs El Salvador: Kripto di Bali Gagal, Bitcoin di El Savador Bertahan?
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
Kabar gembira datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ujung barat Pulau Jawa. Anak Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) terekam
Ada Kejutan di Taman Nasional Ujung Kulon, Apa Itu?
Biaya perjalanan mudik lebaran 2024 melonjak dua (2) kali lipat, atau mencapai Rp 30,42 triliun rupiah berputar, versi BSI Institute.
Biaya Perjalanan Mudik Lebaran Melonjak 2 Kali Lipat, Rp 30,42 Triliun Berputar