Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.

Penampakan pemudik lebaran di bandara, dan petugas maskapai Garuda Indonesia memberikan layanan prima melayani ribuan penumpang di peak season lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024). [Doku: GIG via Wawan Kurniawan/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Garuda Indonesia Group berikan layanan istimewa menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, termasuk selama puncak arus mudik lebaran 2024.

Ini merupakan optimalisasi kesiapan layanan menghadapi puncak arus keberangkatan mudik lebaran. Layanan tersebut bersama anak usahanya juga, yakni Citilink.

Garuda Indonesia Group, terdiri dari maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan yang optimal dalam menghadapi puncak arus keberangkatan mudik lebaran atau (peak season Lebaran 2024) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (6/4/2024).

Garuda Indonesia Group mencatatkan jumlah angkutan penumpang sebanyak 82.168 jiwa, mengangkut 37.737 penumpang dan Citilink mengangkut 44.431 penumpang melalui 522 penerbangan yang mereka operasikan saat ini.

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 31 persen, kalau membandingkan dengan puncak arus keberangkatan mudik lebaran tahun lalu. Pada catatan garuda tahun sebelumnya sekitar 63.000 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra kepada liniekonomi.com, mengungkapkan bahwa pihaknya terus mengoptimalkan kapasitas produksi dan kesiapan layanan operasional.

"Mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight, untuk memastikan mobilisasi masyarakat yang ingin bepergian selama periode mudik lebaran 2024. Tentunya kita berharap semua berlangsung lancar dan optimal," tutur Irfan Setiaputra, sore ini sabtu ini.

Baca Juga: Garuda Indonesia Holding Pariwisata BUMN InJourney

Beberapa langkah mitigasi dari Garuda Indonesia Group meliputi perawatan berkala dan menyeluruh pada armada pesawat.

Bukan itu saja, maskapai ini juga memastikan awak pesawat dalam kondisi prima untuk melayani penumpang, serta memastikan penanganan bagasi sesuai standar prosedur yang berlaku.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan stakeholders kebandaraan untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan.

Peak Season Lebaran 2024

Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra meninjau kesiapan layanan maskapai penerbangan nasional di peak season Lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024). [Dokumentasi GIG via Wawan Kurniawan/LiniEkonomi]

Pada momentum peak season Lebaran 2024 ini, maskapai nasional dan ternama itu mencatat trafik penumpang yang paling tinggi untuk rute-rute favorit masyarakat, baik domestik maupun internasional.

Selanjutnya: Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis

Secara khusus, keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebagai hubungan utama perjalanan udara di Indonesia, tercatat sekurangnya 32.046 angkutan penumpang. Dengan rincian sebanyak 18.212 penumpang bawaan Garuda dan 13.834 penumpang bawaan Citilink.

Irfan Setiaputra menegaskan bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri yang istimewa menjadi semangat bagi Garuda Indonesia Group untuk memberikan pelayanan terbaik. Serta memastikan kelancaran perjalanan mudik para pengguna jasa.

"Ketersediaan layanan penerbangan yang prima akan semakin memperkuat makna Hari Kemenangan bagi masyarakat untuk bercengkrama dengan keluarga tercinta," kata Irfan.

Tentunya juga memberi dampak positif terhadap daerah wisata, para pemudik dapat menikmati pariwisata di tiap sudut desa.

Baca Juga: Lebaran 2024! BI Edarkan 52 Triliun Uang Tunai

"Merayakan hari kemenangan serta membangkitkan geliat ekonomi masyarakat setempat atau di daerah asal pemudik perpaduan yang luar biasa," tutup Irfan, pria yang ramah itu. [*]

Baca Juga

Momen memperingati hari lahirnya Pancasila, Komunitas Senyum Anak Nusantara mengadakan kegiatan spesial bertajuk "Seribu Senyum Nusantara" di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
Mengenal Pancasila Bersama Seribu Senyum Nusantara di SDN 057 Air Dingin
Pentingnya Memverifikasi Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden, Ini Pedomannya
Pentingnya Verifikasi Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden, Ini Pedomannya
Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
Gawat! Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
LiniEkonomi.com - Capital A Berhad (Capital A) dan AirAsia Group Sdn Bhd (AirAsia Group), jadi entitas baru perusahaan induk AirAsia X Berhad (AirAsia X).
Langkah Penting Capital A dan AirAsia: Buka Awal Era Baru, Peluang Investasi
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!
Foto Presiden dan Wakil periode 2024 - 2029 dijual bebas di pasar-pasar, hingga mengaburkan fakta dibalik lensa Jurnalistik. - LiniEkonomicom
Foto Editan Presiden dan Wakil Presiden 2024 Dijual Bebas, Mengaburkan Fakta di Balik Lensa Jurnalistik