Muhammadiyah Berau Mandiri! SM Tower and Convention Diresmikan

LiniEkonomi.com - SM Tower and Convention Berau resmi meluncur, Kamis (7/3) lalu. Menandai ekspansi dan kemandirian amal usaha Muhammadiyah di bidang properti dan pariwisata.

SM Tower and Convention Berau Diresmikan, Bukti Kemandirian Amal Usaha Muhammadiyah

LiniEkonomi.com - SM Tower and Convention Berau resmi meluncur, Kamis (7/3) lalu. Menandai ekspansi dan kemandirian amal usaha Muhammadiyah di bidang properti dan pariwisata.

Pusat perhotelan dan pariwisata ini juga menjadi langkah nyata dalam mendukung kemandirian amal usaha Muhammadiyah di bidang properti, menunjukkan komitmen dalam pengelolaan mulai dari perizinan, pembangunan, hingga manajemen yang

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asy'ari, menegaskan bahwa SM Tower and Convention bukan hanya properti fisik untuk penginapan, melainkan wujud kemandirian dalam segala aspek.

Awalnya, SM Tower Berau merupakan hotel yang dimiliki pihak lain. Namun, pada Agustus 2023, Universitas Muhammadiyah Berau mengakuisisi seluruh aset hotel tersebut. Setelah akuisisi, hotel tersebut berganti nama menjadi SM Tower Berau dan bekerjasama dalam pengelolaan dengan SM Tower & Convention Yogyakarta.

"Insyaallah saya optimis dan yakin dengan pengelolaan di bawah manajemen SM Tower & Convention pusat (Yogyakarta) dapat berkembang dan maju," ujarnya.

SM Tower Berau setinggi 8 lantai dengan jumlah kamar sebanyak 112. Konsep budaya menjadi brand SM Tower & Convention di Berau.

Selain konsep budaya, SM Tower Berau memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti Cafe Soewaramoe, Minimarket, ruang pertemuan, Pusat kebugaran Gym, Swimming Pool, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sektor Hunian IKN Butuh Dana Jumbo Rp150 Triliun! Minat?

Tersedia 96 kamar dengan 12 Suite, 28 Deluxe, dan 56 Standar. Sedangkan Ballroom terdiri dari: meeting room Walidah menampung 25 orang, meeting room Darwis menampung 50 orang, dan Convention Hall SM Tower menampung 1000 orang. Area parkirnya pun luas, menampung 50 mobil dan 500 sepeda motor.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir ikut meletakan batu pertama. [*]

Baca Juga

Liniekonomi.com - Simak dalam artikel berikut ini tentang tips serta penjelasan istilah-istilah properti, apalagi bagi masyarakat awam.
Kamus Properti LiniEkonomi: Istilah, Tips, Properti Lengkap
Jababeka Residence luncurkan klaster Ibuki di Paradiso Golf Villas. Gandeng 1.500 agen properti, targetkan penjualan melesat di 2024.
Properti: Bangun Rumah Impian, Lalamove-BJ Home Jawabannya
Menatap target Indonesia maju pada 2045, pakar properti dan perkotaan Soelaeman Soemawinata menyoroti pentingnya mengoptimalkan "economic engine" atau mesin pertumbuhan ekonomi.
Soelaeman Bongkar Rahasia Menuju Indonesia Maju 2045
Properti diprediksi tumbuh di 2024 pascapemilu, didorong antara lain oleh pembangunan IKN dan pergeseran preferensi konsumen akibat gaya hidup baru.
Damai Putra Group Perkuat Kemitraan dengan Agen Properti
LiniEkonomi.com - Sebagai pionir dalam memberikan kemudahan akses perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Bank BTN telah sukses menjalankan perannya dengan mengalokasikan pembiayaan perumahan yang signifikan kepada segmen ini.
Syarat Tata Cara Dapatkan Rumah Subsidi Pemerintah 2024
Agung Sedayu Group berhasil mencatat transaksi sebesar Rp1,8 triliun dalam pameran ASG EXPO 2024 yang berlangsung di PIK2, Jakarta pada 22 Februari-3 Maret 2024.
ASG EXPO 2024: Agung Sedayu Group Raup Transaksi Rp1,8 Triliun