5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik untuk Pemula di Indonesia

Indodax adalah salah satu aplikasi trading kripto terbaik untuk trader profesional di Indonesia.

5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik untuk Pemula di Indonesia [Instagram/Indodax]

LiniEkonomi.com - Sebelum memulai trading atau berinvestasi crypto, penting bagi pemula untuk mempelajari seluk-beluk dan cara menganalisis grafik pergerakan nilai aset kripto.

Salah satu hal yang harus kamu pelajari adalah memilih aplikasi trading kripto yang andal dan aman.

Di Indonesia sendiri tersedia beragam aplikasi trading kripto yang dapat kamu gunakan. Namun, banyaknya pilihan tentu membingungkan bagi trader atau investor pemula.

Mereka harus cermat memilih aplikasi kripto terbaik yang menyediakan fitur lengkap, mudah mengoperasikannya, hingga potongan komisi menarik dalam setiap transaksi.

Berikut 5 rekomendasi aplikasi exchange kripto terbaik di Indonesia yang cocok untuk pemula:

1. Pintu

Pintu menyediakan layanan penyimpanan aset kripto menggunakan kustodian, sehingga pengguna dapat menyimpan, mengirim dan menerima mata uang kripto dalam lingkungan yang aman dan terpercaya.
Earn Exchange

Pintu merupakan salah satu aplikasi trading kripto terbaik untuk pemula di Indonesia. Dikelola oleh PT Pintu Kemana Saja, aplikasi ini menghadirkan desain sederhana dan mudah digunakan, sehingga cocok bagi investor pemula sekalipun.

Memiliki antarmuka pengguna yang intuitif, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan deposit dan penarikan dana. Aplikasi ini merupakan platform perdagangan kripto asal Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Menyediakan layanan penyimpanan aset kripto menggunakan kustodian, sehingga pengguna dapat menyimpan, mengirim dan menerima mata uang kripto dalam lingkungan yang aman dan terpercaya.

Selain itu, juga dikenal sebagai salah satu platform penjualan aset digital tanpa menggunakan sistem komisi, sehingga pengguna dapat melakukan transaksi kripto dengan biaya lebih rendah.

2. Indodax

Indodax adalah salah satu aplikasi trading kripto terbaik untuk trader profesional di Indonesia.
Platform ini telah beroperasi sejak 2013 dan terdaftar secara resmi di BAPPEBTI serta memiliki izin dari OJK. [Instagram/Indodax]

Indodax adalah salah satu aplikasi trading kripto terbaik untuk trader profesional di Indonesia. Platform ini telah beroperasi sejak 2013 dan terdaftar secara resmi di BAPPEBTI serta memiliki izin dari OJK.

Indodax menawarkan berbagai fitur dan pilihan aset kripto yang lengkap, sehingga cocok bagi trader yang ingin melakukan diversifikasi portofolio. Kelebihan lain Indodax adalah fitur obrolan yang memungkinkan trader berdiskusi dan memantau sentimen pasar terhadap koin digital.

3. Tokocrypto

PT. Crypto Indonesia bermitra dengan Binance Cloud
PT. Crypto Indonesia bermitra dengan Binance Cloud

Tokocrypto merupakan aplikasi trading kripto legal yang beroperasi di Indonesia sejak 2017. Kemudian PT. Crypto Indonesia bermitra dengan Binance Cloud, Tokocrypto menjadi salah satu pemain besar di industri kripto Indonesia.

Tokocrypto telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar dan menawarkan fitur trading kripto yang lengkap. Proses jual beli telah tetap verifikasi dan diawasi langsung oleh Bappebti dan Kemkominfo, sehingga transaksi lebih aman dan efisien.

4. Bitocto

5 rekomendasi aplikasi trading kripto terbaik dan aman digunakan pemula di Indonesia saat ini.
Aplikasi Trading Crypto Terbaik untuk Pemula di Indonesia

Bitocto merupakan aplikasi trading kripto yang menyediakan fitur spot trading, futures, dan staking. Aplikasi ini juga lengkap fitur antarmuka pengguna yang ramah dan fitur keamanan canggih seperti enkripsi data dan otentikasi dua faktor.

Bitocto telah terdaftar di BAPPEBTI sehingga pengguna dapat mempercayai keamanan dan legalitas platform ini.

5. Binance

5 rekomendasi aplikasi trading kripto terbaik dan aman digunakan pemula di Indonesia saat ini.
aplikasi trading kripto yang andal dan aman.

Binance adalah salah satu aplikasi jual beli kripto terbaik di dunia. Meskipun belum aku secara legal di Indonesia, Binance masih menjadi pilihan populer bagi para trader kripto.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur trading spot, futures, serta lending yang lengkap. Selain itu, Binance memiliki koin BNB yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan diskon biaya trading.

Meski demikian, pengguna di Indonesia tetap harus memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat menggunakan platform ini.

Baca Juga: Aplikasi Baca Berita Cuan, 6 Peluang Hasilkan Rupiah

Itulah 5 rekomendasi aplikasi trading kripto terbaik dan aman digunakan pemula di Indonesia saat ini. Pastikan memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan trading Anda. [*]

Artikel ini ditulis oleh LiniEkonomi.com. LiniEkonomi.com merupakan situs berita ekonomi dan bisnis digital terkini yang memberikan informasi terbaru serta artikel lengkap seputar ekonomi, bisnis, keuangan, dan investasi.

Baca Juga

Studi terbaru kali ini tentang apakah mata uang kripto bisa jadi alat pembayaran yang sah? simak ulasan berikut tentang apakah mata uang digital menggantikan mata uang tunai.
Mata Uang Kripto Bisa Jadi Alat Pembayaran Sah?
Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether
Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether
LiniEkonomi.com - MicroStrategy, perusahaan analitik bisnis papan atas, bersiap melakukan penawaran utang lagi sebesar $500 juta atau setara Rp7,3 triliun.
MicroStrategy Pinjam Lagi Rp7,3 Triliun untuk Beli Bitcoin
Peneliti mengajukan kerangka baru untuk membahas regulasi cryptocurrency
Mengupas Regulasi Kripto dalam Kerangka Legibility
Sektor inovasi teknologi sektor keuangan (ITSK), aset keuangan digital, dan aset kripto (IAKD) di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.
Transaksi Aset Kripto Indonesia Tumbuh Signifikan
WhatsApp dilaporkan meluncurkan sejumlah format tulisan baru diantaranya pointer, daftar angka, blok kutipan, dan kode berderet. Fitur ini dapat diakses seluruh pengguna.
Keren! Format Baru WhatsApp Bisa Buat Daftar dan Pointer