MicroStrategy Pinjam Lagi Rp7,3 Triliun untuk Beli Bitcoin

LiniEkonomi.com - MicroStrategy, perusahaan analitik bisnis papan atas, bersiap melakukan penawaran utang lagi sebesar $500 juta atau setara Rp7,3 triliun.

Kinerja IBIT BlackRock dan FBTC Fidelity. [Canva]

LiniEkonomi.com - MicroStrategy, perusahaan analitik bisnis papan atas, bersiap melakukan penawaran utang lagi sebesar $500 juta atau setara Rp7,3 triliun.

Uang hasil penjualan obligasi ini akan rencananya untuk menambah kepemilikan perusahaan Bitcoin. Rencana obligasi baru ini, telah terungkap beberapa pekan setelah MicroStrategy mengumpulkan $800 juta atau Rp11,8 triliun dari penerbitan utang sebelumnya.

Dana tersebut juga alokasinya untuk membeli Bitcoin ketika harga aset kripto tersebut meroket menembus $70.000 atau setara dengan Rp 1.091.090.000,00 per koin.

Rincian Utang MicroStrategy

Lampiran Gambar
Orang-orang menyambut naiknya harga Bitcoin atas dorongan ETF. [Ilustrasi/AI]

MicroStrategy akan menjual obligasi senior pada 15 Maret 2031 kepada investor institusional. Pembayaran bunga dua kali setahun.

Pemegang obligasi juga berpeluang mengkonversikan sebagian atau seluruh obligasi menjadi uang tunai.

Skema obligasi yang dapat terkonversi menjadi salah satu cara perusahaan mengumpulkan pendanaan bagi pembelian Bitcoin.

Baca Juga: Lampaui Kapitalisasi Pasar: Bitcoin Berpotensi Tembus 2 Juta Per Unit

Lalu bagaimana dengan akumulasi Bitcoin berlanjut? pada artikel ini terungkap bahwa, rencana penjualan utang terbaru ini menyusul aksi MicroStrategy yang baru-baru ini membeli Bitcoin senilai lebih dari $800 juta atau Rp 12.469.840.000.-

Pembiayaan pembelian aset kripto tersebut mereka dapatkan dari pinjaman obligasi senilai jumlah yang sama.

Saat ini saham MicroStrategy naik 10 persesen dalam 24 jam terakhir menjadi Rp 27.527.171,80 (1.766 USD AS) per lembar saham. Sepanjang setahun terakhir, harga saham perusahaan itu telah melonjak hingga 170 persen.

MicroStrategy bukanlah satu-satunya emiten yang memanfaatkan utang untuk menambah eksposur ke aset kripto.

Baca Juga: Inflasi Amerika Bikin Bitcoin Terkapar, ETF Jadi Pahlawan!

Ada juga Coinbase, pialang kripto terkemuka. Mereka juga berencana menjual obligasi senilai $1 miliar atau setara 15.585.700.000 rupiah kepada investor institusional.

Strategi pendanaan ini tampaknya menjadi tren di kalangan pelaku industri aset digital yang sedang bergairah mencari modal untuk pengembangan bisnis kripto mereka. [*]

Baca Juga

Plastik biasa kabarnya mampu menyimpan data penting kamu, termasuk dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet), memakai teknologi holografik.
Plastik Biasa Mampu Menyimpan Data Rekening, Kok Bisa?
Studi terbaru kali ini tentang apakah mata uang kripto bisa jadi alat pembayaran yang sah? simak ulasan berikut tentang apakah mata uang digital menggantikan mata uang tunai.
Mata Uang Kripto Bisa Jadi Alat Pembayaran Sah?
LiniEkonomi.com - Kabar terbaru saat ini besar kemungkinan Bitcoin melonjak dari investor. Infonya melonjak beberapa bulan kedepan tahun ini.
Apa Yang Dimaksud dengan Bitcoin Halving? Simak Ulasan Pakar Ini
Liniekonomi.com - Berikut 25 cahaya maaf di hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024.
25 Cahaya Maaf di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
Kabar gembira datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ujung barat Pulau Jawa. Anak Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) terekam
Ada Kejutan di Taman Nasional Ujung Kulon, Apa Itu?