Lampaui Kapitalisasi Pasar: Bitcoin Berpotensi Tembus 2 Juta Per Unit

Robert Kiyosaki, penulis terkenal dari buku Rich Dad Poor Dad, kembali memberikan prediksi mengejutkan tentang aset kripto Bitcoin.

Ilustrasi Bitcoin [Canva]

LiniEkonomi.com - Anthony Pompliano, pendiri Pomp Investments, mengungkapkan perkiraan optimis untuk Bitcoin (BTC), menyatakan potensi kenaikan mencapai 2 juta rupiah per unit dalam waktu dekat.

Prediksi ini berdasar pola historis Bitcoin yang menggandakan nilainya setelah melampaui harga puncak sebelumnya. Dalam wawancara dengan CNBC, Sabtu (9/3/2024). Pompliano menjelaskan bahwa secara historis, Bitcoin telah menggandakan nilainya dalam waktu 18 hari.

Atau kurang setelah melampaui harga puncak sebelumnya dalam tiga dari empat kesempatan. Ia juga menyoroti minat yang meningkat dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) spot AS. Yang telah mengumpulkan miliaran dolar sejak peluncurannya pada 11 Januari 2024.

Meskipun CNBC mengungkapkan skeptisisme atas kepercayaan Pompliano dan memperingatkan risiko investasi yang berlebihan. Analis tersebut mengklarifikasi bahwa ia tidak menyarankan tindakan ekstrem seperti membiayai kembali rumah untuk berinvestasi dalam Bitcoin.

Pompliano menekankan bahwa konsensus industri umumnya merekomendasikan strategi investasi yang lebih konservatif, dengan mengalokasikan 1-5 persen dari portofolio individu.

Namun, Pompliano mengakui semakin sulit untuk menyangkal potensi lonjakan nilai Bitcoin secara signifikan.

Baca Juga: Bitcoin Bangkit Kembali: Investor Raih Untung di Akhir Pekan

Menanggapi pertanyaan tentang potensi kapitalisasi pasar Bitcoin dibandingkan dengan emas, Pompliano berspekulasi bahwa Bitcoin pada akhirnya akan melampaui kapitalisasi pasar emas, menawarkan peningkatan sepuluh kali lipat.

Meskipun demikian, Anthony Pompliano mengakhiri pembicaraan dengan mengakui kemungkinan bahwa dia dan para investor Bitcoin lainnya "bisa saja salah" dalam prediksi mereka. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Harga emas spot dunia mencatatkan kenaikan signifikan pada perdagangan Jumat sore, 26 April 2024 pukul 16:54 WIB.
Waduh! Harga Emas Antam Turun Tipis, Ini Perbandingan Dua Hari Terakhir
Logam Mulia Aneka Tambang (ANTM) menawarkan beragam produk emas dan perak untuk memenuhi kebutuhan investasi maupun kado istimewa.
Pemilik Emas Marpesta, Segini Harga Mas Terbaru
Liniekonomi.com - Sebelumnya harga Bitcoin sempat bertahan, akan tetapi harga hari ini menukik sangat, selamat empat bulan terakhir. Bahkan, pada pekan lalu tepatnya Jumat kemarin harga Bitcoin benar-benar amblas.
Harga Bitcoin Hari Ini Amblas, Efek Jerman, Biden dan Saham
Liniekonomi.com - Harga Bitcoin masih terjebak dalam ketidakpastian, terombang-ambing antara kekhawatiran distribusi Mt Gox dan spekulasi suku bunga The Fed.
Harga Bitcoin Hari Ini: Bertahan di Tengah Bandar Mt Gox dan The Fed
Liniekonomi.com - Dunia teknologi blockchain kembali gempar dengan berita peluncuran XRPL Japan & Korea Fund oleh RippleX, cabang pengembangan Ripple.
Ripple: Jepang dan Korea Bakal Jadi Raja Blockchain, Inovasi Baru Asia
LiniEkonomi.com - Harga emas spot dunia mencatatkan kenaikan signifikan pada perdagangan Jumat sore, 26 April 2024 pukul 16:54 WIB.
Emas Hari Ini: Bertahan Rp 1.363.000 per Gram, Peluang Investasi Ekonomi