Lampaui Kapitalisasi Pasar: Bitcoin Berpotensi Tembus 2 Juta Per Unit

Robert Kiyosaki, penulis terkenal dari buku Rich Dad Poor Dad, kembali memberikan prediksi mengejutkan tentang aset kripto Bitcoin.

Ilustrasi Bitcoin [Canva]

LiniEkonomi.com - Anthony Pompliano, pendiri Pomp Investments, mengungkapkan perkiraan optimis untuk Bitcoin (BTC), menyatakan potensi kenaikan mencapai 2 juta rupiah per unit dalam waktu dekat.

Prediksi ini berdasar pola historis Bitcoin yang menggandakan nilainya setelah melampaui harga puncak sebelumnya. Dalam wawancara dengan CNBC, Sabtu (9/3/2024). Pompliano menjelaskan bahwa secara historis, Bitcoin telah menggandakan nilainya dalam waktu 18 hari.

Atau kurang setelah melampaui harga puncak sebelumnya dalam tiga dari empat kesempatan. Ia juga menyoroti minat yang meningkat dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) spot AS. Yang telah mengumpulkan miliaran dolar sejak peluncurannya pada 11 Januari 2024.

Meskipun CNBC mengungkapkan skeptisisme atas kepercayaan Pompliano dan memperingatkan risiko investasi yang berlebihan. Analis tersebut mengklarifikasi bahwa ia tidak menyarankan tindakan ekstrem seperti membiayai kembali rumah untuk berinvestasi dalam Bitcoin.

Pompliano menekankan bahwa konsensus industri umumnya merekomendasikan strategi investasi yang lebih konservatif, dengan mengalokasikan 1-5 persen dari portofolio individu.

Namun, Pompliano mengakui semakin sulit untuk menyangkal potensi lonjakan nilai Bitcoin secara signifikan.

Baca Juga: Bitcoin Bangkit Kembali: Investor Raih Untung di Akhir Pekan

Menanggapi pertanyaan tentang potensi kapitalisasi pasar Bitcoin dibandingkan dengan emas, Pompliano berspekulasi bahwa Bitcoin pada akhirnya akan melampaui kapitalisasi pasar emas, menawarkan peningkatan sepuluh kali lipat.

Meskipun demikian, Anthony Pompliano mengakhiri pembicaraan dengan mengakui kemungkinan bahwa dia dan para investor Bitcoin lainnya "bisa saja salah" dalam prediksi mereka. [*]

Baca Juga

Plastik biasa kabarnya mampu menyimpan data penting kamu, termasuk dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet), memakai teknologi holografik.
Plastik Biasa Mampu Menyimpan Data Rekening, Kok Bisa?
Studi terbaru kali ini tentang apakah mata uang kripto bisa jadi alat pembayaran yang sah? simak ulasan berikut tentang apakah mata uang digital menggantikan mata uang tunai.
Mata Uang Kripto Bisa Jadi Alat Pembayaran Sah?
LiniEkonomi.com - Kabar terbaru saat ini besar kemungkinan Bitcoin melonjak dari investor. Infonya melonjak beberapa bulan kedepan tahun ini.
Apa Yang Dimaksud dengan Bitcoin Halving? Simak Ulasan Pakar Ini
Harga emas hari ini naik tipis dengan adanya PPh 0.25%. Lihat daftar harga terbaru emas dan perak untuk memutuskan investasi Anda.
Harga Emas Tak Tergoyahkan, Tembus Rekor Baru di Tahun 2024!
Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Harga emas Antam menunjukkan penurunan pada perdagangan Sabtu (23/3). Harga pecahan satu gram turun menjadi Rp 1.203.000. Simak detailnya di LiniEkonomi.com.
Harga Emas Antam Pecah Rekor Baru, Mencapai Rp1.222.000/Gram