Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether

Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether

Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether

LiniEkonomi.com - Informasi terbaru tentang Ethereum, Dencun, telah aktif di pertengahan Maret tahun ini. Namun, selama penyegaran sebelumnya cukup banyak berkontribusi secara signifikan terhadap pasokan ether yang mengalami penyusutan.

Hingga pertengahan pekan ini, total pasokan ether telah jatuh ke titik terendah sejak Agustus 2022, menurut data yang CryptoQuant seperti melansir CNBC.

Tak lama setelah Agustus 2022, Ethereum melakukan terobosan baru terbesarnya dengan beralih dari mekanisme bukti kerja (proof-of-work) ke bukti kepemilikan (proof-of-stake). Pembaruan ini lazim kemudian mereka sebut The Merge.

Saat ini, tingkat penyusutan pasokan ether merupakan tercepat sejak Mei 2023. Selama sebulan terakhir, pasokan ether menurun dengan laju 0,872 persen per tahun, berdasarkan data dari ultrasound.money.

Inovasi Utama Ethereum Hingga Susut

Menurut Julio Moreno, Kepala Penelitian CryptoQuant, susunya hal ini lantaran biaya transaksi yang tinggi akibat aktivitas meningkat di jaringan Ethereum.

Secara angka, lebih dari 1,56 juta ether telah hangus sejak merge, sedangkan kurang dari 1,12 juta ether yang telah terbit.

Hasilnya, ether mengalami penerimaan bersih lebih yang anjlok 446.000, setara hampir $1,62 miliar dengan kurs saat ini.

Meskipun Solana mendapat perhatian, aktivitas di jaringan Ethereum tetap signifikan. Rata-rata bergerak tujuh hari transaksi di jaringan Ethereum mendekati tertinggi 12 bulan berdasarkan catatan Januari silam.

Pada saat itu tercatat 1,26 juta transaksi di blockchain yang menempati peringkat kedua kapitalisasi pasar terbesar.

Moreno mencatat, aktivitas transaksi tinggi menyebabkan meningkatnya biaya jaringan, lebih banyak biaya membuang uang. Menyebabkan pasokan untuk naik berkurang.

Baca Juga: Info Terbaru Ethereum Dencun Kunci Pasokan Ether

Selain itu, jumlah alamat aktif dan baru di jaringan Ethereum berada di level tertinggi tahun ini dan pada 12 bulan terakhir.

Lebih jauh, volume on-chain Ethereum telah mencapai rekor tertinggi tahun ini dan 12 bulan terakhir, dengan lebih dari $7 miliar volume on-chain tercatat dalam sehari. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Ingin kembangkan usaha, cuma pakai BPKB kendaraan, motor atau mobil. Langsung cair via WOM Finance.
Cuma BPKB Langsung Cair via WOM Finance, Ini Aplikasinya
Simak panduan lengkap cara membuka rekening saham dengan mudah untuk memulai investasi saham Anda sebagai investor pemula.
Berikut Ini Rekomendasi Saham di Tengah Badai Volatilitas IHSG
LiniEkonomi.com - Badai volatilitas membuat IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok tajam pada perdagangan, Selasa (16/4/2024).
Volatilitas Memukul IHSG: Ini Faktor Dibalik Anjloknya Indeks Saham Indonesia
Rupiah Tembus Rp 16.250 Per Dolar AS Bikin UMKM Ambruk ?
Rupiah Tertekan Inflasi dan Tenaga Kerja AS, Peluang The Fed Tahan Suku Bunga
Investor sedang memata-matai pergerakan The Fed, bertindak awal memangkas suku buga sebelum Bank Sentra Eropa
Investor Mata-Matai Pergerakan The Fed Sebelum Bank Sentral Eropa Bertindak
Studi terbaru kali ini tentang apakah mata uang kripto bisa jadi alat pembayaran yang sah? simak ulasan berikut tentang apakah mata uang digital menggantikan mata uang tunai.
Mata Uang Kripto Bisa Jadi Alat Pembayaran Sah?