Telkomsel Catat Lima Wilayah dengan Pertumbuhan Trafik Data Tertinggi

Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah, Telkomsel sukses mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H [Telkosmel/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Kelima wilayah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat) dengan pertumbuhan 57,42 persen, Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) 55,25 persen, Kabupaten Ciamis (Jawa Barat) 54,48 persen. Kabupaten Garut (Jawa Barat) 47,11 persen, dan Kabupaten Cirebon (Jawa Barat) 34,49 persen.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, mengatakan peningkatan trafik ini merupakan bukti kepercayaan pelanggan terhadap layanan Telkomsel.

Ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan tersebut. "Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel. Kami terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan di momen-momen besar keagamaan seperti Hari Raya, dan momentum penting lainnya yang membutuhkan keandalan layanan internet," ujar Saki kepada LiniEkonomi.com, Senin (22/4/2024).

Kelima wilayah dengan peningkatan trafik data tertinggi tersebut. Juga masuk dalam daftar destinasi tujuan mudik, dengan pergerakan pelanggan Telkomsel paling signifikan selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Selain Kabupaten Kebumen.

Saki menjelaskan peningkatan trafik ini sejalan dengan prediksi pemerintah yang memperkirakan peningkatan arus mudik hingga 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Keren, Grand Opening 1920 Lounge Bertabur Hadiah dan Bintang Artis

Baca Juga: Telkomsel Berhasil Amankan Layanan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Ia menyatakan bahwa peningkatan signifikan penggunaan data menunjukkan keberhasilan strategi Telkomsel dalam mengoptimalkan kualitas jaringan, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi di 444 titik yang menjadi pusat aktivitas pelanggan (Point of Interest/POI).

"Strategi ini memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan berfokus pelanggan, menghadirkan program promo layanan digital. Dan program loyalitas untuk semua kalangan, baik perseorangan, rumah tangga, maupun pelaku bisnis," terang Saki.

Media Sosial Naik 14.07 Persen

Selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel juga mencatat lonjakan aktivitas layanan digital seperti mobile gaming 78,51 persen. Layanan komunikasi 28,52 persen, video streaming 15,94 persen, e-commerce 15,77 persen.

Pilihan Editor: Yuk Nonton Di Bawah Kuasa Naga: Pameran Foto, Film, Peluncuran Buku

Kemudian media sosial 14,07 persen, dan browsing 9,74 persen. Beberapa platform populer seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook juga mencatat kenaikan aktifitas akses dibandingkan hari biasa. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.
Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar
Selama Lebaran 2024, AstraPay (PT Astra Digital Arta) mengklaim kalau transaksi pemakain QRIS meningkat 30 persen 2024.
Lebaran 2024: AstraPay Klaim Transaksi QRIS 30 Persen dan Proyeksikan Rp 5 Triliun
Telkomsel Jaga Bumi, sekaligus mempertegas komitmennya dalam mengambil peran terdepan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Lestarikan Hutan Mangrove, Telkomsel Jaga Bumi Lewat Carbon Offset
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!
Meta Menggebrak Dunia AI dengan Teknologi Revolusioner Llama 3 dan Meta Horizon OS
Meta Menggebrak Dunia AI dengan Teknologi Revolusioner Llama 3 dan Meta Horizon OS