Rekomendasi Saham 8 Juli 2024: Manfaatkan Momen Naik IHSG

LiniEkonomi.com - Memasuki minggu kedua Juli, IHSG menunjukkan tren positif dengan kenaikan 2,69 persen (%) pekan lalu.

Short selling kerap memicu perdebatan [Canva]

LiniEkonomi.com - Memasuki minggu kedua Juli, IHSG menunjukkan tren positif dengan kenaikan 2,69 persen (%) pekan lalu.

Berikut kami bagikan kepada sobat lima rekomendasi saham per 8 Juli 2024. Momentum ini membuka peluang bagi investor untuk memanfaatkannya melalui trading saham pilihan.

Namun, para analis mengingatkan investor untuk tetap waspada terhadap aksi profit taking pasca kenaikan yang signifikan.

IHSG diprediksikan akan memasuki masa krusial di pekan ini, di mana tren penguatan bisa berlanjut atau terjadi koreksi sehat.

5 Rekomendasi Saham Pilihan Analis dari FAC Sekuritas:

  1. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP): Rekomendasi Trading Buy dengan target harga Rp 850. Saham HMSP diprediksikan akan bergerak di kisaran Rp 710 - Rp 780.
  2. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR): Rekomendasi Trading Buy dengan target harga Rp 900. TOWR diprediksikan bergerak di kisaran Rp 720 - Rp 800.
  3. PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS): Rekomendasi Trading Buy dengan target harga Rp 1.600. Saham BTPS diprediksikan bergerak di kisaran Rp 1.145 - Rp 1.250.
  4. PT Indika Energy Tbk (INDY): Rekomendasi Trading Buy dengan target harga Rp 1.600. INDY diprediksikan bergerak di kisaran Rp 1.280 - Rp 1.400.
  5. PT Astra International Tbk (ASII): Rekomendasi Trading Buy dengan target harga Rp 5.500. Saham ASII diprediksikan bergerak di kisaran Rp 4.450 - Rp 4.800.

Rekomendasi ini berdasarkan analisis teknikal dan fundamental dari FAC Sekuritas.

Selalu lakukan riset mandiri sebelum mengambil keputusan investasi. Pertimbangkan profil risiko dan tujuan investasi sobat.

Gunakan strategi trading yang sesuai dengan kondisi pasar.

Analisis Pasar:

IHSG masih memiliki ruang untuk melanjutkan penguatan, namun investor perlu waspada terhadap aksi profit taking.

Pergerakan IHSG di pekan ini akan dipengaruhi oleh sentimen global dan domestik.

Investor perlu mencermati data ekonomi dan kebijakan moneter yang dirilis oleh Bank Indonesia dan pemerintah.

Baca Juga: Berikut Ini Rekomendasi Saham di Tengah Badai Volatilitas IHSG

Peluang untuk trading saham masih terbuka di awal pekan ini. Manfaatkan momen kenaikan IHSG dengan memilih saham-saham pilihan yang memiliki potensi kenaikan.

Lakukan riset mandiri dan terapkan strategi trading yang disiplin untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir risiko.

Demikian informsai tentang rekomendasi saham 8 Juli 2024 untuk pembaca lini ekonomi, dalam memanfaatkan momen kenaikan IHSG.

Disclaimer:

Semua keputusan investasi adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pembaca Liniekonomi. LiniEkonomi.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang mungkin timbul dari keputusan investasi yang kamu buat.

Baca Juga

RBC Capital Markets menurunkan peringkat Legal & General dari "outperform" menjadi "sector perform" karena pasar transfer risiko pensiun yang mulai kehilangan daya tarik.
RBC Turunkan Peringkat Legal & General (L&G), Pasar Tak Semerekah Dulu
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
Saham Eropa melemah di tengah sentimen negatif, sementara Wall Street mencatat rekor baru. Simak dinamika pasar global terkini dan dampaknya terhadap berbagai sektor industri.
Saham Eropa Melemah, Wall Street Positif: Dinamika Pasar Global
LiniEkonomi.com - Pada peringatan ulang tahun ke-46 Pasar Modal Indonesia, Pasar obligasi Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan
Pasar Saham AS Menghijau, Saham Lexeo Therapeutics Anjlok 24 Persen
Resorts Milik Putra Bungsu Soeharto Bidik IPO, Cuan Rp 390 Miliar
Resorts Milik Putra Bungsu Soeharto Bidik IPO, Cuan Rp 390 Miliar
Indeks Kospi Korsel bertengger di 2.664,27 pada Kamis (22/2/2024), naik 0,41% dipicu saham teknologi pascalebih Nvidia AS. Emiten teknologi & otomotif Korsel menggeliat.
IHSG Naik Tipis di Tengah Pasar Asia Pasifik yang Beragam