Pasar Kembali Bergairah, IHSG Jumat (11/6) Pagi Menguat di Level 6.118

Pasar Kembali Bergairah, IHSG Jumat (11/6) Pagi Menguat di Level 6.118

Sesi perdagangan di Bursa Efek Indonesia. (Foto: ist)

LiniEkonomi.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (11/6) pagi kembali buka dengan penguatan, mencetak level 6.118 dari penutupan sebelumnya di 6.107.

Kenaikan ini menandai awal yang positif bagi pergerakan pasar modal Indonesia pada hari ini.

Sekitar pukul 09.08 WIB, IHSG masih bertahan di zona hijau dengan kenaikan 0,17 persen atau 10 poin menjadi 6.117. Sepanjang sesi perdagangan pagi, indeks bergerak dalam kisaran 6.109 hingga 6.134, mencerminkan sentimen positif di kalangan pelaku pasar.

Dari sembilan sektor yang tercatat di laman BEI, tujuh di antaranya mengalami penguatan, sementara dua sektor lainnya melemah.

Sektor energi mencatat kenaikan tertinggi sebesar 1,34 persen menjadi 753, lalu menyusul sektor teknologi yang naik 0,33 persen menjadi 7.692.

Sementara itu, sektor infrastruktur menurun 0,37 persen menjadi 937, dan sektor aneka industri turun 0,49 persen menjadi 987. Kedua sektor ini menjadi yang paling tertinggal dalam perdagangan pada pagi hari ini.

Dari total 531 emiten yang diperdagangkan, sebanyak 193 emiten menguat, 147 emiten melemah, dan 191 emiten stagnan.

Data ini menunjukkan adanya sentimen positif yang cukup kuat di pasar modal Indonesia pada pembukaan perdagangan hari ini

Baca Juga: IHSG Berpeluang Kuat ke Level 7.403, Ini Rekomendasi Saham

Pergerakan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) akan terus dipantau oleh para pelaku pasar, mengingat kondisi makroekonomi global yang dinamis dan pengaruhnya terhadap pasar modal dalam negeri. [*]

Sumber Artikel : Ipotnews
Tag:

Baca Juga

Momen memperingati hari lahirnya Pancasila, Komunitas Senyum Anak Nusantara mengadakan kegiatan spesial bertajuk "Seribu Senyum Nusantara" di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
Mengenal Pancasila Bersama Seribu Senyum Nusantara di SDN 057 Air Dingin
LiniEkonomi.com - Berikut 10 saham bikin tajir melintir, bahkan akhir pekan ini harganya pun mantul sampai 18 persen.
10 Saham Bikin Tajir Mantul Benar, BBRI Top Gainers
LiniEkonomi.com - Pada peringatan ulang tahun ke-46 Pasar Modal Indonesia, Pasar obligasi Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan
Pasar Modal Indonesia Menyambut Ulang Tahun ke-46, Obligasi dan Sukuk Menguat
Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
Gawat! Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
LiniEkonomi.com - Capital A Berhad (Capital A) dan AirAsia Group Sdn Bhd (AirAsia Group), jadi entitas baru perusahaan induk AirAsia X Berhad (AirAsia X).
Langkah Penting Capital A dan AirAsia: Buka Awal Era Baru, Peluang Investasi
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!