Pakan Mahal Bikin Pusing? Chickin dan New Hope Hadirkan Solusi Jitu!

agritech Chickin bekerja sama dengan perusahaan peternakan New Hope untuk memproduksi pakan ternak ayam yang berkualitas tinggi

Chickin dan New Hope Hadirkan Solusi Jitu! [Canva]

LiniEkonomi.com - Perusahaan rintisan (startup) di bidang agritech Chickin bekerja sama dengan perusahaan peternakan New Hope untuk memproduksi pakan ternak ayam yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Langkah ini dapat menekan biaya operasional peternak ayam di Indonesia.

Co-Founder dan Presiden Chickin, Ashab Alkahfi mengatakan kerja sama dengan New Hope bertujuan meningkatkan produktivitas. Dan profitabilitas para peternak ayam, melalui program permodalan Petruk (Partner Exclusive Ternak Ayam Produktif).

Program ini memberikan akses modal berupa sarana produksi peternakan berkualitas serta dukungan teknologi kepada para peternak, dengan plafon pinjaman hingga Rp2 miliar per orang.

Ashab memaparkan bahwa biaya pakan menyumbang hingga 70% dari total biaya operasional peternak ayam. Tingginya harga pakan yang berkualitas membebani pengeluaran dan mengurangi tingkat keuntungan peternak. Oleh karena itu, kerja sama dengan New Hope dapat menekan biaya produksi pakan sehingga harganya lebih terjangkau bagi peternak.

"Di tahun 2024, kami menargetkan bisa memproduksi dan mendistribusikan 200.000 ton pakan murah berkualitas kepada peternak melalui program Petruk dan kemitraan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (20/2/2024).

Chickin menjamin pakan hasil kolaborasinya dengan New Hope memiliki kualitas tinggi dengan daya cerna protein yang optimal.

Pakan tersebut juga bebas dari kontaminasi racun, mengandung nutrisi lengkap, dan terbuat dalam bentuk sesuai kondisi fisiologis ayam agar ternak suka.

Dengan pakan berkualitas dan harga terjangkau ini, Ashab berharap dapat memberi dampak positif bagi pertumbuhan industri perunggasan di Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan para peternak ayam.

Pasalnya, biaya produksi yang efisien sangat menentukan tingkat produktivitas dan profitabilitas usaha peternakan.

Baca Juga: Alfatech Indonesia Pasarkan Produk Terbaru dari EcoFlow

“Pakan murah berkualitas ini kedepannya dapat menjadi solusi bagi para peternak untuk menjalankan bisnis ayam secara menguntungkan," imbuh Ashab.

Tentang Chickin Indonesia

Perusahaan rintisan (startup) di bidang agritech Chickin bekerja sama dengan perusahaan peternakan New Hope untuk memproduksi pakan ternak ayam yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Langkah ini dapat menekan biaya operasional peternak ayam di Indonesia.
Chickin dan New Hope Hadirkan Solusi Jitu. [Doku Chikin Indonesia]

Chickin Indonesia merupakan perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler. Bersama lebih dari 12 ribu peternak ayam, Chickin Indonesia menjalankan misi untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia dengan memodernisasi industri poultry dan mendemokratisasi akses protein dalam negeri.

Chickin Indonesia menyediakan beragam solusi bagi para peternak mulai dari supply sarana produksi peternakan melalui sistem contract farming, aplikasi manajemen kandang, hingga climate controll berbasis IoT (Internet of Things) yang membantu peternak dalam meningkatkan produktifitas dan efisiensi budidaya.

Chickin juga melakukan offtake terhadap hasil panen ternak ayam, dan kemudian mendistribuskan ayam dalam bentuk ayam hidup dan ayam potong ke berbagai perusahaan, UMKM hingga pasar lokal di lebih dari 69 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca Juga: Harga Saham Ayam Nelongso Anjlok 64 Persen, BEI Kunci Investor

Chickin Indonesia telah meraih beragam penghargaan baik skala nasional maupun international mulai dari Pahlawan Digital UMKM 2023, Entrepreneur Awards by Kementrian Koperasi & UMKM, Forbes Asia 100 To Watch, Top 10 Linkedin Startup 2023, hingga menjadi delegasi Indonesia dalam forum internation G20 Digital Innovation Alliance 2023. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
Kabar gembira datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ujung barat Pulau Jawa. Anak Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) terekam
Ada Kejutan di Taman Nasional Ujung Kulon, Apa Itu?
Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.
Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).
Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM: Bebas Pilih Nomor, Praktis & Digital
AirNav Indonesia mengirim 2.000 pemudik secara gratis dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang dalam program 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.
AirNav Indonesia Kirim 2.000 Pemudik Gratis dari Gilimanuk ke Ketapang
Mudik Hepi Telkomsel Poin mengusng semangat gotong royong, dengan memberangkatkan 1.000 pemudik ke kanmpung halaman.
Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis