Kraken Ajukan Gugatan Tolak Tuntutan Amerika Serikat

Kraken mengajukan gugatan hukum untuk menolak tuntutan yang diajukan SEC AS terhadap perusahaan cryptocurrency tersebut.

Kraken mengajukan gugatan hukum menolak tuntutan yang diajukan SEC AS [bitcoinworld]

LiniEkonomi.com - Kraken, salah satu bursa cryptocurrency terkemuka, mengajukan gugatan hukum untuk menolak tuntutan Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat.

Langkah Kraken ini mengikuti jejak perusahaan-perusahaan cryptocurrency lainnya yang menolak gugatan SEC. Sebelumnya, Binance Holdings Ltd., Binance.US dan Coinbase Global Inc juga mengajukan upaya serupa.

Dalam tuntutannya, SEC menuduh Kraken mengoperasikan platform perdagangan tanpa izin resmi dan mencampur dana nasabah dengan dananya sendiri.

SEC juga menuding Kraken menggunakan rekening bank berisi dana nasabah untuk menutupi pengeluaran perusahaan.

Dalam mosi penolakan kasusnya, Kraken mempertanyakan yurisdiksi SEC atas investasi spekulatif.

Kraken menegaskan SEC tidak memiliki wewenang mengatur semua kegiatan tersebut.

Menekankan gugatan SEC tidak menyebutkan adanya kasus penipuan atau kerugian konsumen akibat kegiatan Kraken, seperti penegasan dalam posting blog perusahaan tersebut.

Kraken bertujuan mempertahankan posisinya dan menantang kerangka peraturan berlaku dari otoritas AS dengan berkolaborasi dengan pemimpin industri lainnya agar menolak kasus SEC.

Baca Juga:

Hasil perkara hukum ini akan berdampak signifikan bagi industri cryptocurrency secara keseluruhan, serta memengaruhi pendekatan regulasi dan dinamika pasar ke depannya. [*]

Baca Juga: Jual XRP Tanpa Izin, Ripple Diminta Serahkan Data Kontrak

LiniEkonomi.com | situs berita ekonomi dan bisnis digital terkini, menyajikan informasi terbaru seputar perkembangan ekonomi, keuangan, investasi dan bisnis lengkap.

Baca Juga

Fotografer AFP Adem Altan memenangkan penghargaan Eropa pada ajang World Press Photo 2024
World Press Photo 2024: Fotografer AFP Adem Altan Memenangkan Penghargaan Eropa
El Savador memakai mata uang kripto (Bitcoin) sebagai alat pembayaran. Rupanya Bali, Indonesia juga memakai mata uang kripto untuk transaksi setiap pembelian barang jasa
Indonesia vs El Salvador: Kripto di Bali Gagal, Bitcoin di El Savador Bertahan?
Studi terbaru kali ini tentang apakah mata uang kripto bisa jadi alat pembayaran yang sah? simak ulasan berikut tentang apakah mata uang digital menggantikan mata uang tunai.
Mata Uang Kripto Bisa Jadi Alat Pembayaran Sah?
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
Kabar gembira datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ujung barat Pulau Jawa. Anak Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) terekam
Ada Kejutan di Taman Nasional Ujung Kulon, Apa Itu?
Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.
Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024