Berakhir Tragis: Sosok Angela Chao Putri Miliarder CEO Sukses

Angela Chao, miliarder industri pelayaran Foremost Group, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan mobil Tesla yang tenggelam di danau pada 10 Februari 2024.

Profil dan Kisah Angela Chao, miliarder kaya meninggal tragis. [Instagram]

LiniEkonomi.com - Kabar berita Angela Chao masih hangat jadi perbincangan dunia. Ia merupakan sosok seorang putri miliader, dan termasuk CEO sukses.

Perempuan berusia 50 tahun itu selain cantik dan seksi, ternyata Angela Chao merupakan miliader sekaligus CEO Foremost Group.

Suatu perusahaan transportasi dan pelayaran ternama. Kabar terbaru, kalau ia tewas saat insiden kecelakaan dengan mobil Tesla.

Mobil tersebut berdasarkan laporan media lokal setempat, Angela Chao tenggelam ke dalam danau, tak jauh dari lokasi peternakan miliknya di dekat Johnson City, Texas, 10 Februari 2024.

Polri setempat melakukan investigasi atas peristiwa meninggalnya Angela Chao, sosok miliader kaya raya. Menurut hasil lidik polisi setempat, kalay korban Chao wafat lantaran alkohol.

Dugaan sementara, Angela saat itu dalam keadaan mabuk berat, sehingga mobil Tesla miliknya terjungkal ke danau sampai tenggelam.

Berdasarkan pemeriksaan hasil laboratorium dari rumah sakit kepolisian (Kantor Sheriff Blanco County-red). Ahli medis menemukan kadar alkohol dalam darahnya. Itu hampir tiga kali lipat dari batas legal atau ketentuan dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Kebijakan Privasi

Menurut kronologi berdasar laporan media daring setempat atas investigasi dan data. Menginformasikan Angela Chao meninggal usai makan malam bersama sekelompok temannya di perkebunan seluas 900 hektare miliknya.

Mereka menghadiri konser rapper Pitbull di Austin pada malam sebelum kejadian. Kemudian, usai makan malam di penginapan, Angela kembali ke rumah utama hingga insiden nahas itu terjadi.

Dalam laporan polisi, bahwa Angela sempat menelepon temannya, Amber Keinan, dan mengatakan mobilnya ada di dalam air dan ia terjebak di dalamnya.

"Chao memberi tahu Keinan bahwa air akan naik dan ia akan mati dan berkata, 'Aku mencintaimu,'" bunyi laporan itu.

"Chao lalu mengucapkan selamat tinggal pada Keinan." Percakapan tersebut berlangsung selama delapan menit.

Meski teman-teman Angela berteriak panik dari tepi danau dan petugas berusaha menyelamatkannya dengan memecahkan jendela samping pengemudi, nyawanya tidak tertolong.

Kantor Sheriff Blanco County menyimpulkan kematian Angela sebagai "kecelakaan maut."

Sosok Angela Chao Termasuk Keluarga

Angela Chao merupakan seorang eksekutif bisnis yang bekerja sebagai Ketua dan CEO Foremost Group.

Suatu perusahaan transportasi dan pelayaran internasional milik keluarganya.

Ia memperoleh gelar sarjana ekonomi dari Harvard College dalam waktu tiga tahun, kemudian gelar MBA dari Harvard Business School.

Sebelum menjadi CEO Foremost pada 2018, Angela pernah bekerja di bagian merger dan akuisisi di Smith Barney, yang kini menjadi bagian dari Morgan Stanley.

Ia juga sempat menjadi anggota dewan Bank of China.

Sebagai pembicara publik yang berpengalaman, Angela kerap memberi kuliah di seluruh negara tentang industri pelayaran, kesetaraan gender, dan hubungan Timur-Barat.

Ia juga aktif dalam kegiatan filantropi sebagai presiden Foremost Foundation.

Kehidupan Pribadi Angela

Kekayaan bersih Angela Chao tertaksir mencapai 14,2 miliar dolar AS, menurut Forbes. Pada 2012.

Ia menikah dengan Jim Breyer, seorang miliarder pemodal ventura. Pasangan ini pindah ke Austin selama pandemi COVID-19 dan membesarkan putra mereka di sana.

Baca Juga: IFG Menetapkan Target dan Strategi Bisnis untuk Tahun Ini

Mitch McConnell, suami dari kakak Angela, Elaine Chao, yang melepas jabatan sebagai pemimpin minoritas Senat bulan lalu. Mengaku, kecelakaan meninggalnya adiknya merupakan tragedi yang membuat semua terharu.

Ayah Angela, Dr. James Chao, mengatakan bahwa kepergian Angela adalah "tragedi mengerikan"

"kata-kata tidak dapat menghiburkan kesedihan ini kami, sebagai pihak keluarga." [*]

Baca Juga

El Savador memakai mata uang kripto (Bitcoin) sebagai alat pembayaran. Rupanya Bali, Indonesia juga memakai mata uang kripto untuk transaksi setiap pembelian barang jasa
Indonesia vs El Salvador: Kripto di Bali Gagal, Bitcoin di El Savador Bertahan?
Liniekonomi.com - Berikut 25 cahaya maaf di hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024.
25 Cahaya Maaf di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
Kabar gembira datang dari Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ujung barat Pulau Jawa. Anak Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) terekam
Ada Kejutan di Taman Nasional Ujung Kulon, Apa Itu?
Garuda Indonesia Group, terdiri anak usahanya Citilink, menunjukkan kesiapan layanan optimal menghadapi puncak arus mudik Lebaran.
Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).
Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM: Bebas Pilih Nomor, Praktis & Digital