Golkar Gunungsitoli Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Saombo, Ini Kata Martinus Lase

Rombongan DPD Golkar Kota Gunungsitoli dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Martinus Lase, bersama anggota DPRD kota terpilih berbagi tali asih dengan korban bencana kebakaran di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (21/10/2024). [Kariadil Harefa]

Rombongan DPD Golkar Kota Gunungsitoli dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Martinus Lase, bersama anggota DPRD kota terpilih berbagi tali asih dengan korban bencana kebakaran di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (21/10/2024). [Kariadil Harefa]

Gunungsitoli, LiniEkonomi.com - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Gunungsitoli, Martinus Lase SH bersama rombongan mengunjungi lokasi kejadian kebakaran di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (21/10/2024).

Peristiwa bencana kebakaran menimbulkan satu korban jiwa dengan tiga rumah rata dengan tanah, dan beberapa rumah rusak ringan atas kejadian Minggu (20/10/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Martinus didampingi anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih, Fatinasa Zalukhu dan Enrico Ifolala Lase bersama Tim SMART 02 membesuk para korban dan menyampaikan belasungkawa.

"Saya sangat terharu dan sekaligus berbela sungkawa atas peristiwa yang terjadi. Musibah ini tak ada yang bisa menduganya," ungkap Martinus Lase, Ketua DPD Partai Golkar Gunungsitoli.

Martinus selain memberi penguatan kepada para korban kebakaran, yang mana peristiwa itu menimbulkan dampak signifikan bagi lebih dari 60 warga Kelurahan Saombo. Ia juga mendoakan agar bencana yang telah terjadi dapat mereka lalui dengan tabah.

Sitimani Gulo, Koordinator Persekutuan Doa Lingkungan Saombo, menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi setelah agenda persekutuan doa. "Semuanya hancur, dan ada satu korban jiwa yang sudah dibawa ke rumah duka," katanya dengan nada sedih.

Ia menuturkan, selain Tahali Halawa, korban lain yang kehilangan tempat tinggal termasuk Ina Yarni Halawa (58 tahun, petani), Ernus Harefa atau Ama Johan (45 tahun, wiraswasta), Ama Tasya Fau (29 tahun, pemilik bengkel), dan Ama Hengki Mendrofa (45 tahun, wiraswasta).

Baca Juga: 5 Grand Desain Ekonomi Cemerlang ala Presiden Prabowo Subianto

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Gunungsitoli, Martinus Lase SH bersama rombongan mengunjungi lokasi kejadian kebakaran di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (21/10/2024).
Ketua DPD Partai Golkar Gunungsitoli Martinus Lase didampingi istri Fatinasa Zalukhu (anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (21/10/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api menyebar dengan cepat ke beberapa rumah di kawasan tersebut. Sejumlah unit rumah dilaporkan rata dengan tanah, sementara dua unit lainnya mengalami kerusakan sebagian. Selain itu, kebakaran juga meludeskan satu kandang ternak dan sebuah bengkel las.

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli 2024-2029, Fatinasa Zalukhu didampingi sesama anggota dewan dari partai yang sama (Golkar). Merasakan kesedihan dari para keluarga korban kebakaran tersebut, ia turut serta memberikan penguatan, penghiburan kepada warga tersebut.

"Bencana alam memang tidak ada yang tahu kapan, dimana akan terjadi. Kami merasakan apa yang ibu bapak rasakan. Semoga pasca kebakaran ini semua kembali pulih dan kami doakan agar bapak dan ibu senantiasa sehat," tutur Fatinasa Zalukhu.

"Atas peristiwa ini kami juga turut berduka cita, terkhusus kepada keluarga korban yang meninggal dunia saat peristiwa kemarin. Semoga arwah beliau tenang dan damai di sisi Allah".

Baca Juga: Ribuan Warga Gomo di Gunungsitoli Deklarasikan Dukungan untuk Sowa'a-Martinus

Lampiran Gambar
Fatinasa Zalukhu anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih 2024 dari Partai Golkar ikut menangis saat warga korban kebakaran curhat kepadanya sembari memeluk tokoh perempuan Gunungsitoli tersebut, Senin (21/10/2024). [Kariadil Harefa]

Selain mengunjungi lokasi kejadian, Tim DPD Partai Golkar Gunungsitoli bersama Tim SMART 02 memberikan bantuan pangan kepada para korban bencana kebakaran tersebut.

Baca Juga: Sinode III Keuskupan Sibolga 2024, Mgr Fransiskus: Meneguhkan Iman, Melawan Kemunafikan

Baca Juga: Punya Kekayaan Fantastis, Inilah Lima Menteri Terkaya Kabinet Prabowo-Gibran

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan Pak Martinus selain ketua partai juga salah satu calon wakil kepala daerah. Semoga Tuhan memberkati setiap usaha pekerjaan dan niat baik ini," tutur Siemoni Gulo. [*]

Baca Juga

Tim kampanye SMART Gunungsitoli Idanoi gelar rapat pleno perdana, targetkan 12 ribu suara. Martinus Lase ajak tim solid dan kompak demi Gunungsitoli Hebat.
SMART Gunungsitoli Idanoi Rapat Pleno Perdana, Ini Kata Martinus Lase
Martinus Lase, Ketua DPD Golkar Gunungsitoli, ucapkan selamat ulang tahun dan pelantikan kepada Presiden Prabowo Subianto. Ajak masyarakat dukung pemerintahan baru.
Prabowo-Gibran Dilantik, Martinus Lase Calon Wawako Gunungsitoli Ajak Masyarakat Dukung Pemerintahan Baru
Sinode III Keuskupan Sibolga 2024 dibuka dengan pesan kuat melawan kemunafikan dan meneguhkan iman. Uskup Mgr. Fransiskus menekankan pentingnya menjadi pengikut Kristus sejati.
Sinode III Keuskupan Sibolga 2024, Mgr Fransiskus: Meneguhkan Iman, Melawan Kemunafikan
Martinus Lase SH, calon wakil wali kota Gunungsitoli bersama anggota DPRD kota terpilih 2024-2029 (Fatinasa Zalukhu & Enrico Ifolala Lase) dari Partai Golkar hadiri resepsi pernikahan Andika Bahri Permana Zebua dan Nur Haliza Goli di Gedung A'Luck (Gedung Nasional Lama), Kota Gunungsitoli, Minggu (13/10/2024).
Cawawako Gunungsitoli Martinus Lase Perkuat Hubungan Masyarakat Bersama Fatinasa Zalukhu
Anggota DPRD terpilih Kota Gunungsitoli hadiri ibadah di BNKP Jemaat Hebron Lolomoyo, membangun kedekatan dengan masyarakat melalui interaksi langsung dan dialog terbuka.
Calon Wawako Martinus Lase Bersama Anggota DPRD Terpilih Kota Gunungsitoli Ibadah di BNKP Jemaat Hebron Lolomoyo
Martinus Lase, calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli, berjanji revitalisasi pasar tradisional dan tingkatkan ekonomi lokal. Simak rencana dan visinya untuk Gunungsitoli Hebat.
Jika Terpilih! Calon Wawako Gunungsitoli Martinus Lase Bakal Revitalisasi Pasar Tradisional