Lewat Tol, Astra Infra Beri Diskon Tarif Jumat (19 April 2024)

Lewat Tol, Astra Infra Beri Diskon Tarif Jumat (19 April 2024)

Jumat (19/04/2024) Astra Infra masih beri diskon tarif tol.

LiniEkonomi.com - Astra Infra kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen. Mulai 17 April pukul 05.00 WIB sampai dengan 19 April pukul 05.00 WIB di tiga ruas tol Astra Infra.

Pemberian diskon tersebut lantaran masih suasana arus balik Lebaran 2024. Pemudik yang melewati ruas tol Astra Infra, yakni Tangerang–Merak, Cikopo–Palimanan, dan Jombang–Mojokerto akan memperoleh diskon 20 persen.

Hal tersebut tak terlepas dari upaya Astra Infra memberikan kemudahan, layanan, kenyamaan bagi para pemudik.

Kendati demikian, pihak Astra Infra tetap mengimbau para pengguna jalan tol untuk dapat merencanakan perjalanan balik dengan baik.

Serta memantau informasi terkini seputar rekayasa lalu lintas dan kondisi lalin. Sebelumnya Astra Infra mencatat per tanggal 14-15 April 2024, sebanyak 715 ribu kendaraan melintasi tiga ruas tol.

"Hal ini menunjukkan tingginya mobilitas masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 2024," terang ASTRA Infra melalui Deddy Pradityo Opficon, Head of Corporate Communications di perusahaan itu, Selasa (16/04/2024).

Data Aktivitas Arus Balik Astra Infra Tol

Ruas Tol Tangerang–Merak

Tercatat sejak 31 Maret-15 April 2024 sebanyak 2,2 juta kendaraan melintas ruas tol Tangerang-Merak. Walau pada H+5 lebaran kepadatan lalu lintas ramai lancar, tepatnya pada gerbang utama entrance Merak, entrance dan exit Cilegon Timur, serta GT entrance dan exit Cikupa.

Sebelumnya pada 15 April 2024, sekitar 155 ribu kendaraan melintas. Astra mencatat terjadi peningkatan secara angka 1,4 persen dari hari sebelumnya dengan jumlah kendaraan 153 ribu.

Baca Juga: AstraPay Beri Cashback Rp100 Ribu untuk Pembayaran QRIS

Ruas Tol Jombang–Mojokerto

Sementara pada jalan tol Jombang–Mojokerto, Astra mencatat sebanyak 871 ribu kendaraan melintasi ruas tol tersebut. Data tersebut akumulasi perhitungan dari 31 Maret hingga 15 April 2024.

Adapun pada Senin 15 April 2024, atau H+5 lebaran, Astra Infra mencatat terjadi penurunan. Sebab pada hari sebelumnya atau 14 April 2024, tercatat sebanyak 65 ribu kendaraan melintas via ruas tol Jombang-Mojokerto. Jumlah itu menurun sehari setelahnya, dengan total 65 ribu kendaraan, artinya sekitar 27 persen alami penurunan.

Tol Cikopo–Palimanan

Astra Infra mencatat kendaraan melewati ruas tol Cikopo–Palimanan sebanyak 116 ribu kendaraan. Aktivitas itu menurun 13 persen, bila membandingkan data sehari sebelumnya yakni 133 ribu kendaraan.

Adapun jumlah kendaraan yang terpatau pada ruas tol tersebut, sejak 31 Maret-15 April 2024, yakni 1,6 juta kendaraan.

Menurut laporan pada ruas Tol Cikopo-Palimanan terpantau ramai lancar. Seiring dengan ketetapan one way ke arah Jakarta dari Polri.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Astra Infra Catat 715 Ribu Kendaraan di Tiga Ruas Jalan Tol

Sangat terpantau arus lalu lintas ramai lancar tersebut dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cikopo–Palimanan. Kemudian pada pemberlakuan one way telah setop Selasa (16/04/2024) sekira pukul 08.00 WIB.

Hingga  Jumat (19  April 2024) Astra Infra masih beri diskon tarif sebesar 20 persen, dan itu yang terakhir. [*]

Baca Juga

Airlangga Hartarto
Punya Kekayaan Fantastis, Inilah Lima Menteri Terkaya Kabinet Prabowo-Gibran
Ia mengungkapkan 5 grand desain ekonomi cemerlang saat berpidato di Gedung DPR/MPR RI.
5 Grand Desain Ekonomi Cemerlang ala Presiden Prabowo Subianto
Daya beli kuliner di Blora meningkat signifikan
Daya Beli Kuliner di Blora Meningkat, Dorong Ekonomi Lokal
Martinus Lase, calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli, berjanji revitalisasi pasar tradisional dan tingkatkan ekonomi lokal. Simak rencana dan visinya untuk Gunungsitoli Hebat.
Jika Terpilih! Calon Wawako Gunungsitoli Martinus Lase Bakal Revitalisasi Pasar Tradisional
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Barat mengambil sikap tegas terkait polemik yang muncul pasca pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia. Melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Barat,
Kadin Sumatera Barat Serukan Semua Pihak Hormati Hasil Munaslub Kadin Indonesia
Kawan Lama Group merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan promo spesial, diskon hingga 9.9, dan inovasi layanan pelanggan berbasis AI untuk pengalaman yang lebih baik.
Kawan Lama Group Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 Promo Menarik