4 Rekomendasi Saham 8 Juli 2024 dari Kiwoom Sekuritas

Liniekonomi.com - Belum lama ini, dua saham konglomerat kena borong asing. Hal itu terungkap dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat menguat dan memutus mata tren.

Karyawan melintas di depan layar yang menampikan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (5/7/2022). [Bisnis/Fanny Kusumawardhan]

LiniEkonomi.com - Memasuki awal pekan Juli, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) menunjukkan performa positif dengan kenaikan 2,69 persen pada minggu sebelumnya.

Momentum ini membuka peluang bagi investor untuk mengambil keuntungan melalui trading saham pilihan.

Namun, para analis memperingatkan investor untuk tetap waspada terhadap potensi aksi profit taking setelah kenaikan signifikan.

IHSG diprediksikan akan memasuki fase krusial di pekan ini, di mana tren penguatan bisa berlanjut atau terjadi koreksi sehat.

Analisis Pasar Menurut Kiwoom Sekuritas

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menjelaskan bahwa IHSG kemungkinan membutuhkan koreksi sehat sebelum kembali melanjutkan kenaikannya.

Sentimen yang akan memengaruhi pasar diantaranya data ekonomi, terutama data inflasi Amerika Serikat (AS).

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia, Wahyu Saputra mengamini prediksi tersebut dan menambahkan bahwa pelaku pasar akan mencermati sentimen eksternal seperti data ekonomi dari luar negeri, seperti non-farm payrolls dan tingkat pengangguran AS di bulan Juni.

Skenario Pergerakan IHSG

Bearish: Jika IHSG kembali bergerak bearish, berpotensi melemah ke kisaran support 7.176-7.196.

Bullish: Andaikata IHSG bergerak bullish, berpeluang menembus resistance ke level 7.308-7.328.

4 Rekomendasi Saham Pilihan Kiwoom Sekuritas

  1. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA):

Target harga: Rp 720 - Rp 730
Support: Rp 690 - Rp 695

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)

Target harga: Rp 6.550 - Rp 6.650
Support: Rp 6.275 - Rp 6.325

3. PT Panin Financial Tbk (PNLF)

Target harga: Rp 354 - Rp 358
Support: Rp 338 - Rp 340

4. PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM)

Target harga: Rp 1.985 - Rp 2.020
Support: Rp 1.900 - Rp 1.915

Baca Juga: Rekomendasi Saham 8 Juli 2024: Manfaatkan Momen Naik IHSG

Rekomendasi ini berdasarkan analisis teknikal dan fundamental dari Kiwoom Sekuritas. Selalu lakukan riset mandiri sebelum mengambil keputusan investasi.

Pertimbangkan profil risiko dan tujuan investasi sobat LiniEkonomi. Gunakan strategi trading yang sesuai dengan kondisi pasar.

Peluang trading saham masih terbuka di awal pekan ini. Manfaatkan momen kenaikan IHSG dengan memilih saham-saham pilihan yang memiliki potensi kenaikan.

Lakukan riset mandiri dan terapkan strategi trading yang disiplin untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir risiko.

Disclaimer:

Semua keputusan investasi adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pembaca, LiniEkonomi.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang mungkin timbul dari keputusan investasi yang kamu buat.

Baca Juga

RBC Capital Markets menurunkan peringkat Legal & General dari "outperform" menjadi "sector perform" karena pasar transfer risiko pensiun yang mulai kehilangan daya tarik.
RBC Turunkan Peringkat Legal & General (L&G), Pasar Tak Semerekah Dulu
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
Saham Eropa melemah di tengah sentimen negatif, sementara Wall Street mencatat rekor baru. Simak dinamika pasar global terkini dan dampaknya terhadap berbagai sektor industri.
Saham Eropa Melemah, Wall Street Positif: Dinamika Pasar Global
LiniEkonomi.com - Pada peringatan ulang tahun ke-46 Pasar Modal Indonesia, Pasar obligasi Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan
Pasar Saham AS Menghijau, Saham Lexeo Therapeutics Anjlok 24 Persen
Resorts Milik Putra Bungsu Soeharto Bidik IPO, Cuan Rp 390 Miliar
Resorts Milik Putra Bungsu Soeharto Bidik IPO, Cuan Rp 390 Miliar
Indeks Kospi Korsel bertengger di 2.664,27 pada Kamis (22/2/2024), naik 0,41% dipicu saham teknologi pascalebih Nvidia AS. Emiten teknologi & otomotif Korsel menggeliat.
IHSG Naik Tipis di Tengah Pasar Asia Pasifik yang Beragam