Thai Airways Pesan 45 Unit Boeing 787 Dreamliner

Thai Airways pesan 45 unit Boeing 787 Dreamliner senilai miliaran dolar AS. Pesanan itu untuk memodernisasi armada guna ekspansi rute domestik dan internasional.

Boeing 787s in Thai Airways and Royal Brunei Airlines liveries. [Boeing]

LiniEkonomi.com - Maskapai penerbangan utama Thailand, Thai Airways, memesan 45 unit pesawat Boeing 787 Dreamliner, saat Pameran Udara Singapura, Rabu (21/2/2024).

Menurut Chai Eamsiri, CEO Thai Airways, pesanan ini sejalan dengan strategi jangka panjang maskapai dalam memodernisasi dan memperluas armada pesawat widebody. Tujuannya agar bisa membuka rute baru guna memenuhi permintaan tinggi untuk penerbangan di Asia Tenggara.

"Keluarga Dreamliner terkenal dengan istilah minim pemakaian bahan bakar dan emisi hingga 25 persen dari pada pesawat sejenis. Ini mendukung komitmen kami mencapai nol emisi karbon pada 2050," ujar Chai.

Thai Airways saat ini terbang ke 60 destinasi domestik dan internasional menggunakan armada widebody, termasuk Boeing 777 dan 787.

Menurut Brad McMullen dari Boeing, pesanan baru ini akan meningkatkan kapasitas Thai Airways dalam memenuhi permintaan pasar.

"Kami percaya pengadaan 787 Dreamliner pada akhirnya akan menguntungkan pelanggan dan mendukung pertumbuhan ekonomi Thailand," imbuh CEO Thai Airways tersebut.

Pesawat 787-9 yang di pesan 20 kaki atau 6 meter lebih panjang dari 787-8. Dengan demikian, kapasitas penumpangnya juga lebih besar hingga 20 persen.

Baca Juga: ST Engineering Perpanjang Kontrak Pemeliharaan Mesin Pesawat dengan PT Lion Group

Pesanan senilai miliaran dolar AS itu disepakati pada Desember 2022 dan jadwal pengiriman ditargetkan rampung akhir tahun. [*]

Sumber Artikel : aerospacemanufacturinganddesign

Baca Juga

ramadan lebaran tantangan daya beli
Ramadan dan Lebaran 2024: Dilema Daya Beli Masyarakat
Properti diprediksi tumbuh di 2024 pascapemilu, didorong antara lain oleh pembangunan IKN dan pergeseran preferensi konsumen akibat gaya hidup baru.
Properti IKN Jadi Primadona, Tumbuh Usai Pemilu 2024
Cara Mendaftar eSIM Telkomsel
Daftar HP Pakai eSIM Telkomsel, Lengkap Cara Beli dan Aktivasi
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
Arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siaga. Polisi memprediksi pemudik arus balik lebaran Minggu (14/4/2024) mencapai 173.847 jiwa.
Arus Balik Lebaran Melonjak: Polresta Soetta Siaga di Sejumlah Terminal Bandara Soetta
Liniekonomi.com - Terbongkar sudah alasan Turki membatasi ekspor barang ke Israel. Selain alasan genosida, ternyata sebelumnya ada beberapa yang membuat Turkiye murka.
Warga KTP Ganda Iran dan Jerman Terancam, Perang Israel vs Iran Depan Mata