ST Engineering Perpanjang Kontrak Pemeliharaan Mesin Pesawat dengan PT Lion Group

ST Engineering dan Lion Air Group memperpanjang kerja sama layanan MRO pesawat selama 5 tahun mendatang. [ST Engineering]

ST Engineering dan Lion Air Group memperpanjang kerja sama layanan MRO pesawat selama 5 tahun mendatang. [ST Engineering]

LiniEkonomi.com - Produsen pesawat terbang Singapura, ST Engineering telah menandatangani kontrak baru selama lima tahun dengan PT Lion Group, maskapai terbesar di Indonesia.

Kontrak tersebut merupakan perluasan dari perjanjian eksklusif sebelumnya yang pada Mei 2020 telah di tandatangani.

Menurut pernyataan resmi yang rilisan perusahaan pada Rabu (21/2/2024), ST Engineering akan menyediakan rangkaian lengkap layanan pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul (MRO) mesin CFM56-7B tambahan yang menggunakan armada Boeing 737-Next Generation milik Lion Air, Batik Air, Batik Air Malaysia, dan Thai Lion Air.

Selain layanan MRO, ST Engineering juga akan menyediakan layanan pencucian mesin menggunakan sistem pencucian EcoPower miliknya. Sistem tersebut khusus agar lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Dennis Kirana, Asisten Direktur PT Batam Aero Technic mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Lion Air Group dalam memastikan pemeliharaan berkualitas tinggi bagi armada pesawatnya yang terdiri dari beragam jenis pesawat. ST Engineering terpilih karena reputasi dan keahliannya di industri penerbangan yang telah terbukti selama puluhan tahun.

Sementara itu, Wakil Presiden Senior ST Engineering, Tay Eng Guan menyatakan, “Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang Lion Group berikan dengan memilih kami sebagai mitra MRO mesin andalannya. Keputusan pelanggan kami untuk memperpanjang kontrak selama 5 tahun mendatang mencerminkan kemitraan jangka panjang yang kuat antara kedua belah pihak.”

Baca Juga: Bank BTN Pimpin Pembiayaan Perumahan Rakyat Berpenghasilan Rendah

Saat ini, ST Engineering telah menjalin kerja sama lebih dari 15 tahun dengan maskapai-maskapai di bawah grup Lion Air. Kedua perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kolaborasi dalam mendukung operasional armada pesawat yang terus berkembang. [*]

Baca Juga

Cara Mendaftar eSIM Telkomsel
Daftar HP Pakai eSIM Telkomsel, Lengkap Cara Beli dan Aktivasi
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
Arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siaga. Polisi memprediksi pemudik arus balik lebaran Minggu (14/4/2024) mencapai 173.847 jiwa.
Arus Balik Lebaran Melonjak: Polresta Soetta Siaga di Sejumlah Terminal Bandara Soetta
Liniekonomi.com - Terbongkar sudah alasan Turki membatasi ekspor barang ke Israel. Selain alasan genosida, ternyata sebelumnya ada beberapa yang membuat Turkiye murka.
Warga KTP Ganda Iran dan Jerman Terancam, Perang Israel vs Iran Depan Mata
Kunci jawaban Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka halaman 80 asesmen soal 3
Kunci Jawaban Asesmen Soal Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka
LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.
10 Tren Teknologi Membangun Liniekonomi 2024: Mengubah Dunia