Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM: Bebas Pilih Nomor, Praktis & Digital

LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).

Pelanggan dapat memilih nomor Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) dari Telkomsel beserta Paket eSIM-nya secara online kapan pun melalui tsel.id/esim.

LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).

Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) setiap saat tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

Mengoptimalkan fitur multi-SIM pada perangkat telekomunikasi, eSIM Telkomsel menghadirkan pengalaman serba digital yang seamless, mudah, dan praktis.

Tersedia dengan beragam pilihan paket, pelanggan dapat secara fleksibel memilih nomornya sendiri sesuai ketersediaan melalui laman tsel.id/esim.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dan terluas di Indonesia, layanan eSIM menjadi bagian dari upaya kami menghadirkan solusi inovatif," kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho kepada LiniEkonomi, Jumat (5/4/2024).

Sambung Nugroho lagi, tentunya bukan hanya sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis. Melainkan dapat merespon terhadap ketersediaan handset yang telah mengadopsi fitur dan teknologi eSIM.

"Artinya memprioritaskan kemudahan dan kepraktisan," ungkapnya.

Telkomsel berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan yang terinspirasi semangat Indonesia, dengan tujuan dapat memberdayakan masyarakat demi mewujudkan hari ini yang lebih baik, dan masa depan yang cerah.

Melalui implementasi teknologi eSIM, berharap dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada pengguna serta menghadirkan pengalaman daring serba digital, terpadu, mudah, dan tanpa jeda.

Pelanggan Bebas Pilih Nomor Sendiri

Keseluruhan proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel bisa secara online kapan pun melalui tsel.id/esim. Pelanggan dapat memilih nomor sendiri sesuai ketersediaan, beserta Paket eSIM yang sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, setelah berhasil membeli, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM dengan kode QR yang dapat terpindai dan akan tersimpan sebagai gambar, atau dengan kode aktivasi manual. Atau dengan aktivasi langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan dapat melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang sudah terisi sebelumnya. Wajib melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sebagai bagian dari proses pendaftaran.

"Kenapa demikian, karena ini sesuai regulasi Pemerintah, tiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan maksimal untuk 3 nomor eSIM," terang Direktur Utama Telkomsel, Nugroho kembali.

Ragam Paket Bernilai Tambah

LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).

Adapun bersama eSIM Perdana, Telkomsel menawarkan sejumlah pilihan Paket eSIM untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.

Dengan eSIM Perdana lengkap Paket Halo+ (pascabayar) pelanggan bisa mendapatkan berbagai benefit yang meliputi Kuota Semua Jaringan untuk data, SMS, dan telepon,.

Kemudian keuntungan roaming, kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan di berbagai channel pembayaran, serta ketersediaan informasi dan pemakaian tagihan secara lengkap melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan Halo+ juga bisa mendapatkan kuota data yang lebih besar dan bebas akses sejumlah layanan premium OTT. Lebih lanjut, proses registrasi dan migrasi ke Halo+ pun semakin mudah melalui telkomsel.com atau GraPARI terdekat.

Hadirkan Pengalaman Seamless Mudah Praktis

LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).

Melalui eSIM Perdana dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari. Serta aktivasi layanan instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Pelanggan dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com dan GraPARI.

eSIM Telkomsel membutuhkan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat. Kode QR dari 1 nomor yang sudah dipindai dan terpasang di 1 perangkat.

Ingat tidak dapat kamu pindai kembali di perangkat lainnya. Untuk dapat menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM pada perangkat pertama.

Informasi lebih lanjut tentang pengalaman berkomunikasi yang seamless, mudah, dan praktis dengan eSIM Telkomsel dan cara pendaftarannya dapat diakses melalui tsel.id/esim.

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
Momen memperingati hari lahirnya Pancasila, Komunitas Senyum Anak Nusantara mengadakan kegiatan spesial bertajuk "Seribu Senyum Nusantara" di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
Mengenal Pancasila Bersama Seribu Senyum Nusantara di SDN 057 Air Dingin
LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.
Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar
Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
Gawat! Ekonomi Indonesia Bisa Disrupsi Akibat Timur Tengah: Minyak dan LPG Bakal Langka?
LiniEkonomi.com - Capital A Berhad (Capital A) dan AirAsia Group Sdn Bhd (AirAsia Group), jadi entitas baru perusahaan induk AirAsia X Berhad (AirAsia X).
Langkah Penting Capital A dan AirAsia: Buka Awal Era Baru, Peluang Investasi
Telkomsel Jaga Bumi, sekaligus mempertegas komitmennya dalam mengambil peran terdepan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Lestarikan Hutan Mangrove, Telkomsel Jaga Bumi Lewat Carbon Offset