OJK Rilis Roadmap Pengembangan Pembiayaan 2024-2028

OJK meluncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028

OJK meluncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028

LiniEkonomi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028.

Ini sebagai upaya untuk mewujudkan industri perusahaan pembiayaan yang sehat, kuat, berintegritas, inklusif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Langkah ini dalam rangka memastikan bahwa perusahaan pembiayaan dapat beroperasi secara efisien dan mematuhi standar tata kelola yang baik.

"Kami menyadari bahwa perusahaan pembiayaan memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK, empat hari lalu.

Roadmap ini mencakup beberapa inisiatif utama, seperti peningkatan tata kelola perusahaan, penguatan manajemen risiko. Serta penyesuaian regulasi untuk mengakomodasi perkembangan teknologi dan model bisnis baru.

Baca Juga: Inklusi Keuangan: OJK Papua Edukasi 120 Penyandang Disabilitas

Selain itu, roadmap ini juga menekankan pentingnya memperkuat literasi keuangan dan perlindungan konsumen dalam industri perusahaan pembiayaan.

Dengan peluncuran roadmap ini, OJK berharap dapat mendorong terciptanya ekosistem perusahaan pembiayaan yang lebih sehat, berkelanjutan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga: OJK Raih Penghargaan Pengendalian Gratifikasi Terbaik Nasional

Roadmap ini akan menjadi panduan bagi regulator, industri, dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya mengembangkan sektor perusahaan pembiayaan di Indonesia. [*]

Baca Juga

El Savador memakai mata uang kripto (Bitcoin) sebagai alat pembayaran. Rupanya Bali, Indonesia juga memakai mata uang kripto untuk transaksi setiap pembelian barang jasa
Indonesia vs El Salvador: Kripto di Bali Gagal, Bitcoin di El Savador Bertahan?
Liniekonomi.com - Berikut 25 cahaya maaf di hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau Lebaran 2024.
25 Cahaya Maaf di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
LiniEkonomi.com - Berikut adalah 25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat digunakan untuk status media sosial, pesan, atau kado tulisan. Quotes ucapan selamat Idul Fitri 2024 bisa juga kamu pakai untuk pamflet untuk menghias depan toko kamu, atau lingkungan tempat tinggal sobat Liniekonomicom.
25 Quotes Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Buat WA, FB dan Keluarga
LiniEkonomi.com - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jangkau lebih dari tiga juta orang, saat kampanye Keuangan Syariah, dua hari lalu.
OJK Kampanye Keuangan Syariah, Disambut Pantun Netizen
LiniEkonomi.com - Belum lama ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan POJK (Peraturan Otoritas Jasa Keuangan) Nomor 4 Tahun 2024.
Ubah Kepemilikan Saham, OJK Terbitkan PJOK 2024 Terbaru: Apa Fungsi dan Tujuan?
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berhasil menyelematkan 2,23 triliun rupiah dana nasabah. Hal itu kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya.
Keras! Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Selamatkan 2,23 Triliun Dana Nasabah