Nias Barat Raih Anugerah Merdeka Belajar 2024: Bukti Komitmen Majukan Pendidikan

Kabupaten Nias Barat meraih Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 sebagai bukti komitmen memajukan pendidikan.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, saat Puncak Festival Kurikulum Merdeka, Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2024).

LiniEkonomi.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024.

Penghargaan bergengsi ini diraih dalam dua kategori, yaitu Pengelolaan Program Indonesia Pintar dan Transformasi Anggaran Pendidikan.

Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, pada puncak acara Festival Kurikulum Merdeka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2024).

Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Nias Barat di bawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar.

Upaya gigih tersebut telah menghasilkan dampak positif dan nyata dalam mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter.

Bupati Khenoki Waruwu mengungkapkan rasa syukur atas pengakuan bergengsi ini. Ia menekankan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam memajukan pendidikan di Nias Barat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan memajukan pendidikan di Nias Barat. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi generasi penerus bangsa," ujar Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut, Khenoki Waruwu berharap Anugerah Merdeka Belajar ini dapat menginspirasi pemerintah daerah lain dan pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Semoga penghargaan ini menjadi semangat bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter bagi bangsa Indonesia," harapnya.

Baca Juga: Kota Padang Jalin Potensi Kerjasama Tenaga Kerja dan Pengendalian Banjir dengan Jepang

Prestasi Nias Barat dalam meraih Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi Pemkab Nias Barat dalam memajukan pendidikan di daerahnya.

Semoga Nias Barat dapat terus menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar dan mewujudkan generasi unggul bangsa. [*]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga

Momen memperingati hari lahirnya Pancasila, Komunitas Senyum Anak Nusantara mengadakan kegiatan spesial bertajuk "Seribu Senyum Nusantara" di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
Mengenal Pancasila Bersama Seribu Senyum Nusantara di SDN 057 Air Dingin
Regulator Tiongkok memperketat short-selling dan perdagangan algoritmik dalam upaya menyelamatkan pasar saham yang lesu
Selamatkan Pasar Saham: Tiongkok Perketat Short-Selling dan Algoritma
PUBG Mobile kembali menduduki puncak game mobile terpopuler dengan update "Ocean Odyssey" yang menghadirkan pengalaman bertempur di bawah laut. Update ini merupakan bukti komitmen PUBG Mobile
Update Ocean Odyssey Bawa PUBG Mobile Kembali Rajai Puncak Game Mobile Terpopuler
Hidrogen biru dan hijau menawarkan solusi untuk energi bersih di masa depan
Hidrogen Biru dan Hijau: Solusi Masa Depan untuk Energi Bersih?
LiniEkonomi.com, Batam - Telkom Group dan DEKOPIN resmi menjalin kerjasama strategis untuk memperkuat komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekosistem digital di sektor koperasi di Indonesia.
Telkom Group dan DEKOPIN Teken Kolaborasi Digital, Dorong Modernisasi Koperasi di Indonesia
Mint Beauty Shop Buka Lowongan Kerja: Posisi Staf Administrasi
Mint Beauty Shop Buka Lowongan Kerja: Posisi Staf Administrasi