Menteri ATR/BPN Agus Pasti Selesaikan Sengketa Hotel Sultan

LiniEkonomi.com - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kasus sengketa Hotel Sultan yang sudah berlarut-larut, termasuk berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait.

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono perdana menginjakkan kaki di IKN Nusantara. [Taruna Nusantara/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, komitmennya untuk menyelesaikan kasus sengketa Hotel Sultan.

Dalam Konferensi Pers Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN Tahun 2024 di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (7/3/2024). Agus menyatakan bahwa proses penyelesaian sengketa Hotel Sultan akan ia bawa ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, seperti Kejaksaan Agung. Kepolisian, hingga melakukan penyelesaian bersama dengan Menteri Sekretaris Negara.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahjanto, juga akan menjadi koordinator atau integrator dalam proses penyelesaian kasus Hotel Sultan.

Sementara itu, Kuasa Hukum PT Indobuildco selaku pengelola Hotel Sultan, Hamdan Zoelva, menjelaskan bahwa proses pengadilan atas sengketa Hotel Sultan masih berlanjut. Hamdan mengungkapkan optimismenya dalam memenangkan gugatan yang kliennya layangkan.

Saat ini, klien kami tetap mengelola Hotel Sultan, dan akan terus mengelolanya sesuai dengan hak yang melekat," jelas Hamdan, Kamis (7/3/2024).

Tahun lalu, Pontjo Sutowo selaku pemilik PT Indobuildco menggugat 4 jajaran pemerintah. Termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mantan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pengelolaan (PPKGBK).

Selanjutnya Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Baca Juga: Rumah Baru: Glenveagh Properties Optimis Catat Laba 2024

Gugatan tersebut dilayangkan Pontjo Sutowo pada Senin (9/10/2023) atas laporan perbuatan melanggar hukum dengan nomor perkara 667/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst. [*]

Baca Juga

Liniekonomi.com - Simak dalam artikel berikut ini tentang tips serta penjelasan istilah-istilah properti, apalagi bagi masyarakat awam.
Kamus Properti LiniEkonomi: Istilah, Tips, Properti Lengkap
Jababeka Residence luncurkan klaster Ibuki di Paradiso Golf Villas. Gandeng 1.500 agen properti, targetkan penjualan melesat di 2024.
Properti: Bangun Rumah Impian, Lalamove-BJ Home Jawabannya
Menatap target Indonesia maju pada 2045, pakar properti dan perkotaan Soelaeman Soemawinata menyoroti pentingnya mengoptimalkan "economic engine" atau mesin pertumbuhan ekonomi.
Soelaeman Bongkar Rahasia Menuju Indonesia Maju 2045
Properti diprediksi tumbuh di 2024 pascapemilu, didorong antara lain oleh pembangunan IKN dan pergeseran preferensi konsumen akibat gaya hidup baru.
Damai Putra Group Perkuat Kemitraan dengan Agen Properti
LiniEkonomi.com - Sebagai pionir dalam memberikan kemudahan akses perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Bank BTN telah sukses menjalankan perannya dengan mengalokasikan pembiayaan perumahan yang signifikan kepada segmen ini.
Syarat Tata Cara Dapatkan Rumah Subsidi Pemerintah 2024
Agung Sedayu Group berhasil mencatat transaksi sebesar Rp1,8 triliun dalam pameran ASG EXPO 2024 yang berlangsung di PIK2, Jakarta pada 22 Februari-3 Maret 2024.
ASG EXPO 2024: Agung Sedayu Group Raup Transaksi Rp1,8 Triliun