Makan Siang Gratis Prabowo Cair, Ini Kata 3 Menteri

LiniEkonomi.com - Program makan siang gratis Prabowo-Gibran resmi masuk RAPBN 2025. Pemerintah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan program secara bertahap di bawah kepemimpinan presiden terpilih.

Program makan siang gratis Prabowo-Gibran resmi masuk RAPBN 2025. [YouTube]

LiniEkonomi.com - Program makan siang gratis yang usungan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024 kemungkinan akan masuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan program tersebut akan masuk dalam Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025. Pelaksanaannya secara bertahap.

"Tahap pertama kepada balita dan ibu hamil untuk wilayah tertentu. Kemudian meluas hingga siswa SMP di daerah dengan angka stunting tinggi," ujar Airlangga, Senin (27/2/2024).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Pimpin: Bahaya Ngak Nasib Ekonomi Indonesia

Airlangga menegaskan penganggaran program tersebut agar bisa berjalan lancar di bawah pemerintahan mendatang. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun menyatakan kesiapan untuk mengakomodir program presiden terpilih 2024 dalam RAPBN 2025.

Sementara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meragukan anggaran Rp 15.000 per porsi makan siang yang usulan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, anggaran tersebut dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Airlangga sendiri menegaskan bahwa nilai anggaran Rp 15.000 masih bersifat perhitungan sementara. [*]

Baca Juga

Cara Mendaftar eSIM Telkomsel
Daftar HP Pakai eSIM Telkomsel, Lengkap Cara Beli dan Aktivasi
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
Arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siaga. Polisi memprediksi pemudik arus balik lebaran Minggu (14/4/2024) mencapai 173.847 jiwa.
Arus Balik Lebaran Melonjak: Polresta Soetta Siaga di Sejumlah Terminal Bandara Soetta
Liniekonomi.com - Terbongkar sudah alasan Turki membatasi ekspor barang ke Israel. Selain alasan genosida, ternyata sebelumnya ada beberapa yang membuat Turkiye murka.
Warga KTP Ganda Iran dan Jerman Terancam, Perang Israel vs Iran Depan Mata
Kunci jawaban Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka halaman 80 asesmen soal 3
Kunci Jawaban Asesmen Soal Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka
LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.
10 Tren Teknologi Membangun Liniekonomi 2024: Mengubah Dunia