Kereta Ekonomi Rasa Bisnis! KAI "Luncurkan" Kereta Stainless Steel

LiniEkonomi.com - Bank Indonesia mencatat realisasi penukaran uang tunai menjelang Lebaran 2024 telah mencapai Rp52 triliun atau 26,31 persen.

Kereta Ekonomi Rasa Bisnis! KAI "Luncurkan" Kereta Stainless Steel [KAI]

LiniEkonomi.com - PT Kereta Api Indonesia meluncurkan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation untuk menyambut mudik Lebaran 2024. Kereta ini hadir dengan fasilitas baru untuk kenyamanan penumpang.

Guna menyambut masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan inovasi terbaru berupa Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation.

Kereta ini mulai beroperasi pada KA Majapahit relasi Pasar Senen – Malang PP mulai 25 Maret 2024.

Kereta baru tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023-2026 imporan dari PT INKA.

"Peningkatan pelayanan ini wujud komitmen KAI dalam mendengarkan masukan pelanggan untuk terus meningkatkan pelayanan dan customer experience," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus via rilisnya.

Fasilitas Baru Demi Kenyamanan

LiniEkonomi.com - Bank Indonesia mencatat realisasi penukaran uang tunai menjelang Lebaran 2024 telah mencapai Rp52 triliun atau 26,31 persen.
Kereta Ekonomi Rasa Bisnis! KAI "Luncurkan" Kereta Stainless Steel [KAI]

Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation hadir dengan sejumlah pembaruan, di antaranya kapasitas tempat duduk yang lebih lapang dengan formasi 2-2 dan leg room lebih luas.

Kursi berkonsep Captain Seat ini dapat kamu atur tempat duduk dengan kemiringan untuk kenyaman penumpang.

Tak ketinggalan, pintu masuk elektrik otomatis dan Passenger Information Display System (PIDS) ikut memudahkan perjalanan.

Untuk mengakomodir kebutuhan modern, KAI menyediakan USB charger port di setiap kursi beserta stop kontak.

Jendela kereta pun telah diupgrade menjadi tempered double glass demi meningkatkan keamanan dan mengurangi panas berlebih.

Fasilitas Toilet

Keunggulan lain, jumlah toilet banyak dari satu menjadi dua dengan model duduk serta terpisah untuk pria dan wanita.

Khusus toilet wanita, tersedia meja lipat untuk mengganti popok bayi.

Baca Juga: Terlilit Hutang Denda Miliaran, Markus Jooste Pebisnis Pilih Jalan Ini

Tak ketinggalan, kereta makanan turut terbaru dengan interior dan furnitur premium, lengkap PIDS serta musala untuk pelanggan muslim.

"KAI akan terus mengupgrade fasilitas agar minat menggunakan transportasi kereta meningkat. Terlebih di masa mudik demi menciptakan suasana mudik ceria dan penuh makna," pungkas Joni. [*]

Tag:

Baca Juga

Ketegangan antara Iran dan Israel meningkat pada Sabtu malam setelah Iran melancarkan serangan terhadap Israel. Akibatnya, harga Bitcoin anjlok lebih dari 7% sebelum pulih sebagian.
Ketegangan Iran-Israel Picu Harga Bitcoin Terjun 4,6 Persen
Rupiah Tertekan Inflasi dan Tenaga Kerja AS, Peluang The Fed Tahan Suku Bunga
Rupiah Tertekan Inflasi dan Tenaga Kerja AS, Peluang The Fed Tahan Suku Bunga
Cara Mendaftar eSIM Telkomsel
Daftar HP Pakai eSIM Telkomsel, Lengkap Cara Beli dan Aktivasi
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
Arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siaga. Polisi memprediksi pemudik arus balik lebaran Minggu (14/4/2024) mencapai 173.847 jiwa.
Arus Balik Lebaran Melonjak: Polresta Soetta Siaga di Sejumlah Terminal Bandara Soetta
Liniekonomi.com - Terbongkar sudah alasan Turki membatasi ekspor barang ke Israel. Selain alasan genosida, ternyata sebelumnya ada beberapa yang membuat Turkiye murka.
Warga KTP Ganda Iran dan Jerman Terancam, Perang Israel vs Iran Depan Mata