Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar

LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.

Telkomsel telah menggelar roadshow literasi digital [Telkomsel]

LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.

Guna program Internet BAIK Series 8 tahun 2024 ini berbentuk pelatihan berupa seminar, workshop dan boothcamp. Serta mengasah skill kecakapan kreatif digital untuk meningkatkan, maupun mendukung pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas.

Internet BAIK Series 8 mengusung tema "Empower Creative Generation", dan kota terakhir dari roadshow tersebut ialah Kediri. Tepatnya SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri dan SLB Negeri Kandat.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono kepada awak media, mengaku kalau pihaknya selama gelaran Internet Baik telah menjangkau ribuan orang. Termasuk para guru/tenaga pendidik, orang tua, komunitas, pelajar, serta siswa/siswi penyandang disabilitas dari SLB setingkat SMA dari 40 sekolah.

"Ada empat kota jangkauan kami mulai dari Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri," kata Saki, 7 Mei 2024.

Program Internet Baik itu guna menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era transformasi digital. Beberapa dari antaranya ialah dengan memberikan materi pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas menggunakan ragam platform digital. Seperti Adobe Express, E-Repository hingga Figma.

"Generasi muda merupakan bagian penting dari Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia," kata Nezar Patria.

Keberlanjutan Program Internet BAIK Telkomsel dalam mengakselerasi literasi digital di kalangan siswa dan sekolah. Serta mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif.

"Ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan digital masyarakat guna mengedukasi tentang literasi digital ke berbagai sektor, termasuk pendidikan,"jelas Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Isi Progam Internet Baik Series 8 2024

Program Internet BAIK Series 8 telah menghadirkan empat seminar literasi digital, 24 kelas onsite training dan 30 online training. Menciptakan 158 bahan ajar digital buatan para guru dan pendidik, mencakup berbagai topik pembelajaran seperti Bahasa Indonesia, Biologi, Fisika, Kimia, dan Geografi.

Internet BAIK sukses melahirkan 133 prototype Aplikasi Mobile dan Aplikasi Web buatan para pelajar. Sehingga mendorong siswa untuk mencoba membuat Prototipe aplikasi yang bermanfaat untuk masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program CSR unggulan Telkomsel Internet BAIK Series 8 dapat mengakses laman web internetBAIK.id dan media sosial Internet BAIK. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
Selama Lebaran 2024, AstraPay (PT Astra Digital Arta) mengklaim kalau transaksi pemakain QRIS meningkat 30 persen 2024.
Lebaran 2024: AstraPay Klaim Transaksi QRIS 30 Persen dan Proyeksikan Rp 5 Triliun
Telkomsel Jaga Bumi, sekaligus mempertegas komitmennya dalam mengambil peran terdepan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Lestarikan Hutan Mangrove, Telkomsel Jaga Bumi Lewat Carbon Offset
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!
Meta Menggebrak Dunia AI dengan Teknologi Revolusioner Llama 3 dan Meta Horizon OS
Meta Menggebrak Dunia AI dengan Teknologi Revolusioner Llama 3 dan Meta Horizon OS
Diam-diam Apple mengejar ketertinggalan, salah satunya dengan menyematkan kecerdasan buatan iOS 18. Kedepan sematan artificial intelligence (kecerdasan buatan) Apple, siapa saja bisa pakai dengan aman.
Terbongkar Sudah Rahasia Apple Akuisisi Datakalab Prancis