Keren! Garuda Indonesia Dominasi Pasar Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Liniekonomi.com - Garuda Indonesia Group dominasi pasar arus mudik lebaran 2024. Bahkan, mencatat 31 persen pertumbuhan trafik penumpang, kata Irfan.

pemudik lebaran di bandara, dan petugas maskapai Garuda Indonesia memberikan layanan prima melayani ribuan penumpang di peak season lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024). [Doku: GIG via Wawan Kurniawan/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Garuda Indonesia Group, terdiri dari maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak usahanya Citilink, kembali menunjukkan performa yang memukau.

Bahkan berhasil mengukuhkan posisi dengan mendominasi pasar momentum Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024).

Pasalnya, Garuda Indonesia Group membukukan jumlah angkutan penumpang sebanyak 82.168 orang. Dengan rincian Garuda Indonesia mengangkut 37.737 penumpang dan Citilink mengangkut 44.431 penumpang melalui total 522 penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, dari trafik tersebut pihaknya mencatat angka pertumbuhnan signifikan, yakni 31 persen.

Bila membandingkan puncak arus mudik lebaran tahun lalu, dengan pembukuan trafik sebesar 63.000 penumpang.

Garuda Indonesia mencatat trafik penumpang yang paling tinggi pada rute-rute favorit masyarakat, baik domestik seperti Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar, maupun internasional seperti Singapura.

Sementara itu, rute-rute dengan trafik tertinggi untuk penerbangan Citilink adalah Medan, Denpasar, Padang, Surabaya, Batam, Balikpapan, Palembang, dan Pontianak.

Baca Juga: Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis

Irfan Setiaputra menjabarkan, bahwa sekurangnya ada 32.046 angkutan penumpang melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai pintu perhubungan utama.

"Garuda Indonesia mengangkut 18.212 penumpang dan Citilink mengangkut 13.834 penumpang melalui total 179 penerbangan," kata Irfan, sore Sabtu ini.

Kendati demikian, Garuda Indonesia Group memproyeksikan momentum peak season Lebaran 2024 ini. Garuda Indonesia bakal mengangkut sedikitnya 32.041 penumpang.

Sementara Citilink akan mengangkut sedikitnya 42.533 penumpang. Proyeksi tersebut sampai pada puncak pergerakan arus balik, Minggu, 14 April 2024.

Garuda Indonesia Group Lakukan Mitigasi Penerbangan Prima

Liniekonomi.com - Garuda Indonesia Group dominasi pasar arus mudik lebaran 2024. Bahkan, mencatat 31 persen pertumbuhan trafik penumpang,
Pesawat di atas udara [Instagram/Garuda.Indonesia]

Irfan Setiaputra menegaskan, bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri yang istimewa menjadi semangat bagi Garuda Indonesia Group untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kemudian memastikan kelancaran perjalanan mudik para pengguna jasa, dan pihaknya juga siap memberikan layanan penerbangan yang prima.

Beberapa langkah mitigasi dari Garuda Indonesia Group meliputi perawatan berkala dan menyeluruh pada armada pesawat.

Bukan itu saja, maskapai ini juga memastikan awak pesawat dalam kondisi prima untuk melayani penumpang, serta memastikan penanganan bagasi sesuai standar prosedur yang berlaku.

Selanjutnya: Garuda Indonesia Group Berikan Layanan Istimewa di Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Pihaknya juga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan stakeholders kebandaraan untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan. [*]

Baca Juga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (8/3/2024) dengan peluang menguji level resistance di 7.403, setelah menguat 0,6% pada Kamis kemarin.
IHSG Terpuruk di Zona Merah, Pelaku Pasar Lakukan Aksi Ambil Untung
Harga Emas Terus Melesat! Saatnya Panen Cuan dengan 3 Strategi Jitu IniInvestasi Emas Menggiurkan di 2024: 3 Tips Jitu Raih Keuntungan
Turun Lagi! Harga Emas Hari Ini (24 April 2024), Cek Biar Ngak Apa Kali
LiniEkonomi.com - Optimalisasi pendapatan negara, dengan menaikan tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) menurut sebagian belum tentu dapat menekan rokol murah.
Cukai Naik Bikin Rokok Murah Berjamuran di Kedai Nias
LiniEkonomi.com - Ingin kembangkan usaha, cuma pakai BPKB kendaraan, motor atau mobil. Langsung cair via WOM Finance.
Cuma BPKB Langsung Cair via WOM Finance, Ini Aplikasinya
LiniEkonomi.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat sore, 26 April 2024, ditutup melemah di tengah penguatan mayoritas bursa saham kawasan Asia.
Berikut Ini Rekomendasi Saham di Tengah Badai Volatilitas IHSG
LiniEkonomi.com - Badai volatilitas membuat IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok tajam pada perdagangan, Selasa (16/4/2024).
Volatilitas Memukul IHSG: Ini Faktor Dibalik Anjloknya Indeks Saham Indonesia