Cara Mendaftar eSIM Telkomsel dan Keuntungannya, Simak Ulasan Berikut

Cara Mendaftar eSIM Telkomsel

Pelanggan dapat memilih nomor Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) dari Telkomsel beserta Paket eSIM-nya secara online kapan pun melalui tsel.id/esim.

LiniEkonomi.com - Beginilah cara mendaftar eSim Telkomsel, simak artikel berikut ini. Sebelum mengatahui apa saja keuntungannya. Kamu harus tahu bahwa Telkomsel, salah satu penyedia layanan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia.

Salah satu provider di Indonesia baru-baru ini telah resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di dalam negeri maupun di luar negeri.

Teknologi eSIM ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

Proses pendaftaran eSIM Telkomsel terbilang mudah dan praktis. Pelanggan dapat membeli eSIM Perdana secara online kapan pun melalui situs tsel.id/esim.

Di sana, pelanggan dapat memilih nomor sendiri sesuai dengan ketersediaan, serta paket eSIM yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Setelah berhasil membeli eSIM Perdana, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM. Aktivasi dapat dilakukan dengan memindai kode QR yang dikirimkan atau dengan menggunakan kode aktivasi manual.

Selain itu, aktivasi juga dapat dilakukan langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dalam proses pendaftaran, pelanggan wajib melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sebagai bagian dari proses pendaftaran.

Hal ini sesuai dengan regulasi pemerintah, di mana setiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan untuk maksimal 3 nomor eSIM.

Keuntungan Telkomsel eSIM

Selain ada kemudahan bagaimana cara mendaftar eSIM Telkomsel, layanan eSIM Telkomsel juga menawarkan beragam keuntungan bagi para pelanggannya.

Dengan eSIM Perdana, pelanggan dapat memilih paket Halo+ (pascabayar) yang menawarkan berbagai manfaat, seperti kuota data, SMS, dan telepon yang dapat digunakan di seluruh jaringan, serta kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan.

Bagi pelanggan prabayar, tersedia paket RoaMAX yang memungkinkan pelanggan tetap terhubung dengan layanan roaming internasional dengan kuota data roaming sebesar 10 GB dan masa berlaku selama 7 hari.

Paket ini dapat kamu aktifkan secara instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Dengan implementasi teknologi eSIM, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang seamless, mudah, dan praktis bagi para pelanggannya.

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM: Bebas Pilih Nomor, Praktis & Digital

Teknologi ini juga sejalan dengan upaya Telkomsel untuk terus menciptakan terobosan yang dapat memberdayakan masyarakat demi mewujudkan hari ini yang lebih baik dan masa depan yang cerah.

Itulah tadi sekilas tentang informasi tentang bagaimana cara mendaftar esim Telkomsel, dengan keuntungan yang pelanggan dapat. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.
Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar
Telkomsel Jaga Bumi, sekaligus mempertegas komitmennya dalam mengambil peran terdepan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Lestarikan Hutan Mangrove, Telkomsel Jaga Bumi Lewat Carbon Offset
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!
Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.
Telkomsel Catat Lima Wilayah dengan Pertumbuhan Trafik Data Tertinggi
LiniEkonomi.com - Telkomsel berhasil mengamankan layanan broadband sepanjang momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H melalui optimalisasi jaringan.
Telkomsel Berhasil Amankan Layanan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H