SMART Raih Simpati Warga Orahili Tumori, Menang 90 Persen

SMART Raih Simpati Warga Orahili Tumori, Menang 90 Persen

Calon Wakil Wali Kota Martinus Lase saat sosialisasi di Desa Orahili Tumori, Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Senin (7/10/2024) malam.

GUNUNGSITOLI, LINIEKONOMI.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli dan Martinus Lase (SMART), terus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Pengalaman kepemimpinan yang dimiliki keduanya menjadi modal utama untuk meraih simpati warga Kota Gunungsitoli menjelang pemilihan pada 27 November 2024.

Yunifao Zebua, Ketua Tim Pemenangan Gunungsitoli Barat, menjelaskan bahwa track record Martinus Lase dan Sowa'a Laoli menjadi alasan kuat warga untuk mendukung pasangan ini.

"Pak Martinus Lase pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Nias sebelum pemekaran. Beliau juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Gunungsitoli dengan posisi Wakil Ketua DPRD," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yunifao menekankan keberhasilan Martinus Lase dalam mendirikan rumah sakit swasta yang kini melayani masyarakat Kota Gunungsitoli dan kabupaten-kabupaten di Pulau Nias.

"Dari segi pemerintahan dan manajemen, Pak Martinus Lase sudah sangat mumpuni. Begitu juga dengan Pak Sowa'a yang kaya pengalaman, baik di bidang legislatif maupun eksekutif," tambahnya.

Sementara itu, di Desa Orahili Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat, warga menunjukkan antusiasme tinggi terhadap pasangan SMART.

Yustinus Hulu, koordinator desa setempat, menyatakan keyakinannya bahwa 90 persen suara dari 596 pemilih di desanya akan diberikan kepada pasangan ini.

"Kami percaya Sowa'a Laoli dan Martinus Lase mampu memimpin Kota Gunungsitoli lima tahun ke depan. Kami siap mengerahkan tenaga dan pikiran untuk memenangkan mereka," tegasnya.

Elibudi Zebua, tokoh Desa Orahili Tumori, menambahkan bahwa kedua tokoh ini pantas memimpin kota karena pengalaman mereka yang telah teruji.

GUNUNGSITOLI, RADARSUMBAR.COM - Warga Desa Orahili Tumeri, Kecamatan Gunungsitoli Barat, menunjukkan antusiasme tinggi dalam mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli dan Martinus Lase (SMART). Dukungan ini terungkap dalam acara sosialisasi yang digelar di desa tersebut, Senin (7/10/2024) malam.
Para tokoh masyarakat dan warga siap memenangkan SMART pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

"Kita sudah tahu rekam jejak dua tokoh ini, dan memang sudah tidak diragukan lagi," ujarnya.

Menanggapi dukungan ini, Martinus Lase menyatakan apresiasinya atas antusiasme warga. "Kami sangat bahagia atas pernyataan sikap dukungan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa mereka memahami situasi dan kondisi yang berlangsung selama ini," katanya.

Martinus Lase, SH menegaskan bahwa dirinya dan Sowa'a Laoli siap mengabdi dan melayani demi kesejahteraan serta perkembangan kota.

"Kami bukan haus kekuasaan, melainkan ingin mengabdi kepada masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun kota ini," ajaknya.

Baca Juga: Partai Hanura dan Gerindra Rekomendasikan Pasangan SMART Pilkada Gunungsitoli

Baca Juga: Nomor 2 Kemenangan Sowa'a dan Martinus, Fatinasa Zalukhu Serukan Perubahan Bersama Rakyat

Dalam pertemuan dengan warga, pasangan SMART juga mendengarkan aspirasi masyarakat. Beberapa isu yang diangkat termasuk penanganan daerah rawan longsor di Desa Orahili Tumori dan peningkatan akses jalan antara Gunungsitoli Barat dan Gunungsitoli Selatan untuk mendorong transaksi ekonomi antar kecamatan.

Dukungan terhadap pasangan SMART juga datang dari berbagai pihak, termasuk anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih dari Partai Golkar, Fatinasa Zalukhu dan Enrico Ifolala Lase, Agusman Farasi didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Gunungsitoli, Ridho Kristoper Zebua. [*]

Baca Juga

Tim kampanye SMART Gunungsitoli Idanoi gelar rapat pleno perdana, targetkan 12 ribu suara. Martinus Lase ajak tim solid dan kompak demi Gunungsitoli Hebat.
SMART Gunungsitoli Idanoi Rapat Pleno Perdana, Ini Kata Martinus Lase
Martinus Lase, Ketua DPD Golkar Gunungsitoli, ucapkan selamat ulang tahun dan pelantikan kepada Presiden Prabowo Subianto. Ajak masyarakat dukung pemerintahan baru.
Prabowo-Gibran Dilantik, Martinus Lase Calon Wawako Gunungsitoli Ajak Masyarakat Dukung Pemerintahan Baru
Bawaslu Solok mengimbau ASN menjaga netralitas selama Pilkada 2024, dengan pemantauan ketat media sosial untuk mencegah pelanggaran netralitas.
Jaga Netralitas Pilkada 2024: Bawaslu Bidik Akun Medsos ASN
Sinode III Keuskupan Sibolga 2024 dibuka dengan pesan kuat melawan kemunafikan dan meneguhkan iman. Uskup Mgr. Fransiskus menekankan pentingnya menjadi pengikut Kristus sejati.
Sinode III Keuskupan Sibolga 2024, Mgr Fransiskus: Meneguhkan Iman, Melawan Kemunafikan
Martinus Lase SH, calon wakil wali kota Gunungsitoli bersama anggota DPRD kota terpilih 2024-2029 (Fatinasa Zalukhu & Enrico Ifolala Lase) dari Partai Golkar hadiri resepsi pernikahan Andika Bahri Permana Zebua dan Nur Haliza Goli di Gedung A'Luck (Gedung Nasional Lama), Kota Gunungsitoli, Minggu (13/10/2024).
Cawawako Gunungsitoli Martinus Lase Perkuat Hubungan Masyarakat Bersama Fatinasa Zalukhu
Anggota DPRD terpilih Kota Gunungsitoli hadiri ibadah di BNKP Jemaat Hebron Lolomoyo, membangun kedekatan dengan masyarakat melalui interaksi langsung dan dialog terbuka.
Calon Wawako Martinus Lase Bersama Anggota DPRD Terpilih Kota Gunungsitoli Ibadah di BNKP Jemaat Hebron Lolomoyo