10 Tren Teknologi Membangun Liniekonomi 2024: Mengubah Dunia

LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.

Ilustrasi membangun bisnis di era teknologi. [Canva/Ilustrasi]

LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.

Kini perpaduan otak manusia dengan kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligence) merupakan nilai tambah bagi sobat membangun startup. Selain itu mampu meminimalisir biaya operasional, kemudian data keamanan terjaga serta awareness kepada orang lain.

Lalu apa saja tips dalam pemanfaatan tren teknologi yang bisa mengubah dunia 2024? Dan tentu membangun liniekonomi kamu mulai tahun ini hingga di masa akan datang.

Sebagai portal berita ekonomi dan bisnis, LiniEkonomi.com melihat 10 tren teknologi yang akan menjadi penggerak untuk mencapai kesuksesan di tahun ini maupun mendatang.

Simak ulasan berikut tentang bagaimana pemanfaatan tren teknologi yang dapat membangun bisnis kamu, dengan kolaborasi teknologi digital.

Inilah 10 Tren Teknologi Lini Ekonomi Buat Kamu:

  1. Perpaduan Manusia dan Artificial Intelligence

Ini salah satu tren utama tentang teknologi terhadap lini ekonomi maupun bisnis. Kendati demikian kamu perlu meningkatkan keterampilan. Sebab, tidak tidak serta merta artificial intelligence atau kecerdasan buatan sempurna.

Cuma membantu kamu memastikan bagaimana mengimplementasi teknologi danm mengatasi kekurangan keterampilan. Baik dari segi tulisan, grafis, video dan lainnya.

  1. Fokus

Fokus merupakan salah satu kunci untuk membangun liniekonomi kamu dalam dunia teknologi di 2024 dan masa datang. Sama halnya perusahaan Lenovo, yang gencar pada pencapaian hasil bisnis.

Mereka juga selalu meningkatkan performa internet maupun teknologi, demikian juga membangun situs web. Memberdayakan pemanfaatan teknologi serta fokus atau konsisten bisa membantu pertumbuhan ekonomi kamu dan tim.

  1. Integrasi Kriptografi Pasca-Kuantum (PQC)

Informasi teknologi seperti melakukan integrasi PQC ke dalam infrastruktur teknologi bisnis kamu. Sudah barang tentu bisa menangkal bahaya serangan kuantum di masa akan datang.

Kenapa? pasalnya setelah era kuantum babak belur, tapi akan terus mencari ide agar kembali menggebrak teknologi. Sudah pasti sasaran adalah perusahaan yang kini beralih dengan pemanfaatan teknologi terbaru 2024.

Sebagai saran adopsi gaya kriptografi untuk menangkal bahaya yang datang dari berbagai lini, termasuk keamanan data keuangan bisnis kamu, dan ini merupakan salah satu saran Liz Gentoni asal Cisco.

  1. Kolaborasi Tim IT

Membangun bisnis pada era digital saat ini membutuhkan tenaga IT, ahli yang memang dalam bidangnya. Alasan kolaborasi tim IT sebagai tren keempat untuk membangun bisnis digital.

Ya, agar data pada perusahaan yang sedang kamu rintis untuk mendapatkan cuan tetap terjaga. Serta kolaborasi tersebut guna mencegah adanya ancaman siber terutama menjaga bagian inti data yang paling sensitif.

Seperti kata Zeki Turedi, CTO Eropa di CrowdStrike beberapa waktu lalu, bahwa perlu kolaborasi antara empunya bisnis dan tim IT.

  1. Ancaman AI

Selain kamu bisa memanfaatkan teknologi kecerdasaan buatan (AI). Akan tetapi, kamu juga harus waspada terhadap penggunaannya, apalagi AI bisa membaca data dan menyimpan data kamu secara sempurna.

Kehadiran AI di tahun 2024, selain memudahkan kamu mencapai keberhasilan bisnis, tapi juga mampu menenggelamkan dirimu dalam sekejap. Sebab, selain mengikuti perintah. Ia juga menyimpan data-data penting.

Kendati demikian, tetapi ikuti perkembangan teknologi serta melihat sejauh mana AI mengubah bisnis kamu. Manfaatkan untuk mencapai kesuksesan tapi perlu kewaspadaan, seperti halnya kata John Roese, Global Chief Technology Officer of Dell Technologies saat diskusi tentang Generative AI yang bakal berpindah dari teori ke praktik.

Baca Juga: Bisnis Startup: Simak 5 Langkah Awal Membangun Peran Startup`

Halaman:
Tag:

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Berikut panduan lengkap bagaimana cara menghitung harga emas pegadaian, rahasia investasi emas.
Harga Emas Siang Ini, Kamis 20 Juni 2024
LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
Penanaman bibit mangrove tersebut merupakah buah pikir dari Asuransi Astra melalui kampanye #LangkahSederhana atas donasi pelanggan Garda Oto.
Tanam 1.000 Bibit Mangrove KBA Pulau Pramuka, Asuransi Astra: Donasi Pelanggan Garda Oto
Momen memperingati hari lahirnya Pancasila, Komunitas Senyum Anak Nusantara mengadakan kegiatan spesial bertajuk "Seribu Senyum Nusantara" di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
Mengenal Pancasila Bersama Seribu Senyum Nusantara di SDN 057 Air Dingin
LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.
Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar
LiniEkonomi.com - Berikut 10 saham bikin tajir melintir, bahkan akhir pekan ini harganya pun mantul sampai 18 persen.
10 Saham Bikin Tajir Mantul Benar, BBRI Top Gainers