10 Tren Teknologi Membangun Liniekonomi 2024: Mengubah Dunia

LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.

Ilustrasi membangun bisnis di era teknologi. [Canva/Ilustrasi]

Tren Teknologi Mengubah Dunia 2024

  1. Manfaatkan Hyperscale

Hyperscale salah satu infrastruktur komputasi dengan memiliki kehebatan dari segi jaringan serta mampu membaca data secara real-time.

Sehingga dengan keterampilan dirimu membangun bisnis digital, perlu analis hebat, seperti Hyperscale Cloud. Maka, kamu harus memanfaatkan hyperscale, apalagi tahun-tahun mendatang akan ada kolaborasi pada setiap aplikasi AI, sehingga bisa membantu bisnis atau industri usaha digitalmu, seperti prediksi CEO SambaNova Systems, Rodrigo Liang.

  1. Zero Trust: Kerja Hybrid

Saat ini cara kerja secara sistem Hybrid selain remote (jarak jauh) mapun on site (ditempat) lebih banyak peminatnya.

Justru dengan cara kerja hybrid itu, sobat harus tetap menerapkan istilah 'zero trust'. Sebab, selain kamu memberikan akses kepada karyawan tentu kamu perlu mengetahui ancaman siber.

Apalagi setiap karyawan yang selalu meminta izin akses saat melakukan pekerjaaan, walau satu sisi ia membantu kamu menggapai bisnis kesuksesan.

LiniEkonomi.com - Simak efek 10 tren teknologi membangun liniekonomi kamu di tahun 2024. Kamu juga bisa mengubah dunia untuk meningkatkan ekonomi maupun bisnis.
  1. Bijak dalam Penggunaan Kecerdasan Buatan

Aplikasi kecerdasan buatan alias AI selain membantu untuk mengurangi tenaga operasional manusia. Tapi, kamu harus tetap bijak dan secara ketat melakukan evaluasi dari setiap data yang dihasilkan.

Kenapa harus bijak? lantaran banyak aplikasi AI beredar dan perlu memastikan pemanfaatan artificial intelligence sekaligus memperhatikan apakah memang layak lagi atau tidak untuk membantu bisnis. Selain, cara pengoperasian masih perintah manusia atau pengguna AI.

  1. Latih Karyawan Tangkal Hoaks

Ini salah satu tren untuk mencapai kesuksesan bersama teknologi di tahun 2024. Yakni, memberikan pelatihan kepada karyawan untuk pengayaan pemanfaatan digital termasuk.

Bukan itu saja, ancaman hoaks atau hoax semakin liar dan bisa merusak bisnis yang sedang kamu bangun. Dengan adanya bimtek bagi karyawan tentu dapat mengurangi risiko serangan, sehingga perusahaan kamu tidak jadi korban fitnah di setiap media sosial, atau pada situs-situs malware.

  1. Pilih Model AI

Sederet model AI atau aplikasi kecerdasan buatan bertebaran di internet. Pilih salah satu model AI, yang memang benar-benar membantu dan benar-benar tepat terhadap bisnis kamu.

Dari seratusan AI yang beredar, kamu harus menyeleksi. Sehingga efisien mengurangi serapan data yang kamu berikan kepada software atau aplikasi (pihak ketiga-red).

Pakai aplikasi AI khusus, yang menunjang. Misalnya, buat infografis atau ilustrasi, bisa memakai model DALL-E dan Canva via Magic Studio.

Baca Juga: Strategi Digital Marketing Efektif untuk Bisnis Kecil

Aplikasi tersebut dapat membantu dan meringankan beban kerja manusia, dan paling utama konsisten, fokus dan bentuk tim kecil.

Kolaborasi yang harmonis antara manusia dan teknologi digital akan menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan dan pertumbuhan yang berkelanjutan. [*]

Halaman:
Tag:

Baca Juga

RBC Capital Markets menurunkan peringkat Legal & General dari "outperform" menjadi "sector perform" karena pasar transfer risiko pensiun yang mulai kehilangan daya tarik.
RBC Turunkan Peringkat Legal & General (L&G), Pasar Tak Semerekah Dulu
Temukan supermarket termurah di Inggris dan hemat pengeluaran belanja
Inilah Supermarket Termurah Inggris 2024: Hemat Belanja dengan Tips Jitu!
Pertamina menargetkan Kilang Balikpapan beroperasi 2025 dan hasilkan 360 ribu barel minyak per hari. [Canva/LiniEkonomi]
Harga Minyak Dunia Tertekan Efek Ekonomi Tiongkok
Superdrug, Inggris, Finance, Kecantikan, TikTok,
Ikut Tren TikTok: Warga Inggris Habiskan Rp 27 Triliun Demi Ini
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
KEREN! Visa Siap Gebrak Pasar Saham 12 Bulan Depan
Saham Eropa melemah di tengah sentimen negatif, sementara Wall Street mencatat rekor baru. Simak dinamika pasar global terkini dan dampaknya terhadap berbagai sektor industri.
Saham Eropa Melemah, Wall Street Positif: Dinamika Pasar Global