RAFI 2024: Telkomsel Tingkatkan Infrastruktur Broadband

Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.

Telkomsel berupaya hadir lebih dekat dan memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi melalui 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis

LiniEkonomi.com - Menghadapi lonjakan trafik broadband hingga 15,22 persen selama Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024. Telkomsel telah mengoptimalkan infrastruktur konektivitas broadbandnya.

Langkah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan gaya hidup digital para pelanggan.

Menurut Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, aktivitas digital meningkat lantaran aktivitas online gaming, komunikasi, video streaming.

Kemudian berselancar di media sosial, dan e-commerce menjadi penyebab utama lonjakan trafik tersebut.

"Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024. Melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya," ungkap Galumbang.

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di 444 titik keramaian di seluruh Indonesia.

Titik keramaian tersebut mencakup pusat perbelanjaan, area transit transportasi, wilayah residensial, jalur mudik, dan kawasan ibadah.

Selain itu, Telkomsel juga telah mengimplementasikan arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia.

Arsitektur ini dilengkapi dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas kinerja jaringan.

Sebagai penyedia jaringan terdepan, Telkomsel sebelumnya meraih gelar Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, dan Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™. Hal ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam memberikan layanan konektivitas terbaik.

Baca Juga: Telkomsel Dorong Ekonomi Digital Indonesia dengan AppWorks

Untuk memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7, Telkomsel menyediakan Call Center, GraPARI, ATM Self-Service MyGraPARI, Aplikasi MyTelkomsel, media sosial resmi, dan ribuan mitra outlet di seluruh Indonesia.

Siapkan Pos Siaga Telkomsel

Dalam memperkuat kebersamaan selama RAFI 2024. Telkomsel hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui 154 Posko Siaga RAFI di lokasi strategis se-Indonesia.

"Posko Siaga ini menyediakan layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan. Seperti penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana, dan pendaftaran produk Telkomsel. Bisa juga menjadi tempat untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan melalui kegiatan interaktif," jelas Galumbang Pasaribu

Telkomsel berupaya hadir lebih dekat dan memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi melalui 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis.

Baca Juga: Telkomsel Tebar Kebahagiaan Bulan Ramadan, Berbagi Harapan

Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh makna.

Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.
Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia
LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.
Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar
Telkomsel Jaga Bumi, sekaligus mempertegas komitmennya dalam mengambil peran terdepan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Lestarikan Hutan Mangrove, Telkomsel Jaga Bumi Lewat Carbon Offset
LiniEkonomi.com - Telkomsel berkomitmen jaga bumi, salah satunya dengan mengajak pelanggan untuk mewujudkan jejak kebaikan untuk bumi.
Telkomsel Jaga Bumi: Ajak Pelanggan Wujudkan Jejak Kebaikan untuk Bumi!
Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.
Telkomsel Catat Lima Wilayah dengan Pertumbuhan Trafik Data Tertinggi
LiniEkonomi.com - Telkomsel berhasil mengamankan layanan broadband sepanjang momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H melalui optimalisasi jaringan.
Telkomsel Berhasil Amankan Layanan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H