Idul Adha: Telkomsel Sambungkan Senyuman 43.000 Penerima Manfaat di 600 Lokasi Se-Indonesia

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.

Telkomsel melangsungkan program CSR 'Sambungkan Senyuman’ dengan menyalurkan 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing kurban bersama sejumlah mitra strategisnya kepada 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 lokasi di seluruh penjuru Indonesia.

LiniEkonomi.com - Telkomsel 'Sambungkan Senyuman': 43.000 penerima manfaat untuk 600 lokasi se-indonesia, dalam momen Iduladha 1445 H.

Sambungkan Senyuman merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) guna menciptakan kebersamaan keberkahan dengan berbagi manfaat kepada 43.000 penerima manfaat, yang tersebar di 600 lokasi Indonesia.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung Jumat, (14/6/2024) di Jakarta. Adapun bantuan antara lain 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing sebagai hewan kurban.

Untuk mendistribusikan hewan kurban dan menjangkau lebih banyak penerima manfaat, berkolaborasi dengan mitra strategis Telkomsel, seperti Dompet Dhuafa, startup Evermos yang merupakan portofolio dari Telkomsel Ventures.

Serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kalangan peternak lokal. Selain itu, Telkomsel juga mengumpulkan sumbangan hewan kurban dari karyawan melalui komunitas kerohanian Islam dan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna menyampaikan, Telkomsel hadir dengan berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

"Memaknai momen Iduladha kali ini, kami berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi dengan mitra strategis, untuk menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban," terang Indra Mardiatna.

Distribusi Hewan Kurban dan Sharing Economy

Bantuan hewan kurban terdistribusi ke lebih dari 600 titik atau daerah Indonesia, termasuk pemukiman masyarakat sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel.

Lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting tinggi.

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, melibatkan UMKM lokal.

Konsep sharing economy ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1445 H.

"Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Iduladha tahun ini dengan sehat wal’afiat, penuh kebersamaan dan keberkahan," sambung Indra.

Ke depan, Telkomsel akan terus hadir dengan program ‘Sambungkan Senyuman’ untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan.

Baca Juga: Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar

Mendukung kehidupan yang lebih baik, serta mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. [*]

Baca Juga

Pertamina menargetkan Kilang Balikpapan beroperasi 2025 dan hasilkan 360 ribu barel minyak per hari. [Canva/LiniEkonomi]
Harga Minyak Dunia Tertekan Efek Ekonomi Tiongkok
Telkomsel, raksasa telekomunikasi digital Indonesia, melalui Telkomsel Ventures menyuntik modal dana startup AI data-sentris, Tictag.
Telkomsel Ventures Suntik Modal Startup AI Tictag, Perkuat Ekosistem Inovasi Digital Indonesia dan Asia
LiniEkonomi.com - Pada peringatan ulang tahun ke-46 Pasar Modal Indonesia, Pasar obligasi Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan
Pasar Saham AS Menghijau, Saham Lexeo Therapeutics Anjlok 24 Persen
LiniEkonomi.com, Pakistan - Kekayaan intelektual (KI) menjadi sorotan utama dalam pertemuan antara Ketua IPO-Pakistan Farukh Amil dan Duta Besar (purn) Qazi M Khalilullah, Direktur Eksekutif Pusat Studi Strategis Internasional Sindh (CISSS).
Kekayaan Intelektual: Kunci Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Nasional
Hidrogen biru dan hijau menawarkan solusi untuk energi bersih di masa depan
Hidrogen Biru dan Hijau: Solusi Masa Depan untuk Energi Bersih?
LiniEkonomi.com, Batam - Telkom Group dan DEKOPIN resmi menjalin kerjasama strategis untuk memperkuat komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekosistem digital di sektor koperasi di Indonesia.
Telkom Group dan DEKOPIN Teken Kolaborasi Digital, Dorong Modernisasi Koperasi di Indonesia