Produk UMKM Ramaikan Etalse Sentra UMKM Apindo Makassar

Produk UMKM binaan PT Vale memenuhi etalase Sentra UMKM dan Pusat Oleh-Oleh Apindo Makassar, Sabtu (25/2). Apindo mengapresiasi upaya pemberdayaan pelaku usaha oleh perusahaan tambang.

Produk UMKM binaan PT Vale memenuhi etalase Sentra UMKM dan Pusat Oleh-Oleh Apindo Makassar, Sabtu (25/2) [ValeIndonesia/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Sejumlah produk UMKM binaan PT Vale seperti souvenir, pakaian, tumbler, hingga makanan kemasan memenuhi etalase Sentra UMKM dan Pusat Oleh-Oleh Apindo yang berlokasi di Jalan Opu Daeng Risadju, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/2/2024).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel Suhardi mengapresiasi komitmen PT Vale dalam mendukung pemberdayaan UMKM.

Ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat dengan mengisi booth produk UMKM di Sentra UMKM dan Pusat Oleh-Oleh Apindo.

"Kami berterima kasih atas dukungan PT Vale terhadap pelaku UMKM untuk dapat berkembang dengan mengisi booth di sini," kata Suhardi, Sabtu (25/2/2024).

Ia berharap, kehadiran produk UMKM di Sentra UMKM dan Pusat Oleh-Oleh Apindo dapat meningkatkan omset penjualan UMKM.

Sehingga, berdampak pada peningkatan kesejahteraan pelaku usaha.

Sementara itu, Vice President External Relations PT Vale Indonesia Febriany Eddy mengatakan pihaknya siap mendampingi UMKM hingga go modern dan go digital.

Harapannya, UMKM binaan bisa naik kelas dan go internasional lewat penetrasi pasar global.

Baca Juga: Tunggu IUPK: MIND ID Kuasai 34 Persen Saham Vale Indonesia

"Kami ingin terus mendampingi UMKM hingga bisa go modern, go digital, dan go internasional. Tentunya dengan standar mutu dan manajemen modern agar makin tangguh," pungkasnya. [*]

LiniEkonomi.com | situs berita ekonomi dan bisnis digital terkini, menyajikan informasi terbaru seputar perkembangan ekonomi, keuangan, investasi dan bisnis . Lengkap di Google News.

Baca Juga

Daya beli kuliner di Blora meningkat signifikan
Daya Beli Kuliner di Blora Meningkat, Dorong Ekonomi Lokal
BRI salurkan kredit Rp1.095 triliun ke UMKM, dorong pertumbuhan ekonomi nasional. Komitmen BRI dukung UMKM melalui penyaluran kredit berkualitas dan inovasi layanan.
BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Lewat Penyaluran Kredit Rp1.095 Triliun
OJK Papua mengedukasi 120 penyandang disabilitas terkait inklusi keuangan pada Rabu (22/2). Mereka diberi pemahaman soal produk dan layanan perbankan.
OJK Perkuat Pendanaan Sektor Produktif Lewat Fintech P2P
Kemenkop UKM beri sertifikat halal self declare untuk UMKM Sumut
Sumut Fasilitasi Sertifikat Halal untuk 1.000 UMKM
LiniEkonomi.com - Amartha, perusahaan finansial inklusif yang berkomitmen untuk memajukan UMKM, kembali memberikan penawaran menarik. Dalam periode terbatas, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Maret 2024
Amartha Hadirkan Bonus Rp100.000 untuk Pendanaan UMKM!
BRI salurkan kredit Rp1.095 triliun ke UMKM, dorong pertumbuhan ekonomi nasional. Komitmen BRI dukung UMKM melalui penyaluran kredit berkualitas dan inovasi layanan.
Geliat UMKM di 2024: Peluang dan Tantangan Transformasi Digital