Telkomsel Catat Lima Wilayah dengan Pertumbuhan Trafik Data Tertinggi

Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah, Telkomsel sukses mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H [Telkosmel/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Data Telkomsel menunjukkan lima wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Kelima wilayah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat) dengan pertumbuhan 57,42 persen, Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) 55,25 persen, Kabupaten Ciamis (Jawa Barat) 54,48 persen. Kabupaten Garut (Jawa Barat) 47,11 persen, dan Kabupaten Cirebon (Jawa Barat) 34,49 persen.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, mengatakan peningkatan trafik ini merupakan bukti kepercayaan pelanggan terhadap layanan Telkomsel.

Ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan tersebut. "Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel. Kami terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan di momen-momen besar keagamaan seperti Hari Raya, dan momentum penting lainnya yang membutuhkan keandalan layanan internet," ujar Saki kepada LiniEkonomi.com, Senin (22/4/2024).

Kelima wilayah dengan peningkatan trafik data tertinggi tersebut. Juga masuk dalam daftar destinasi tujuan mudik, dengan pergerakan pelanggan Telkomsel paling signifikan selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Selain Kabupaten Kebumen.

Saki menjelaskan peningkatan trafik ini sejalan dengan prediksi pemerintah yang memperkirakan peningkatan arus mudik hingga 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Keren, Grand Opening 1920 Lounge Bertabur Hadiah dan Bintang Artis

Baca Juga: Telkomsel Berhasil Amankan Layanan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Ia menyatakan bahwa peningkatan signifikan penggunaan data menunjukkan keberhasilan strategi Telkomsel dalam mengoptimalkan kualitas jaringan, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi di 444 titik yang menjadi pusat aktivitas pelanggan (Point of Interest/POI).

"Strategi ini memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan berfokus pelanggan, menghadirkan program promo layanan digital. Dan program loyalitas untuk semua kalangan, baik perseorangan, rumah tangga, maupun pelaku bisnis," terang Saki.

Media Sosial Naik 14.07 Persen

Selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel juga mencatat lonjakan aktivitas layanan digital seperti mobile gaming 78,51 persen. Layanan komunikasi 28,52 persen, video streaming 15,94 persen, e-commerce 15,77 persen.

Pilihan Editor: Yuk Nonton Di Bawah Kuasa Naga: Pameran Foto, Film, Peluncuran Buku

Kemudian media sosial 14,07 persen, dan browsing 9,74 persen. Beberapa platform populer seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook juga mencatat kenaikan aktifitas akses dibandingkan hari biasa. [*]

Baca Juga

Jakarta, LiniEkonomi.com - Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penyediaan infrastruktur jaringan terdepan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.
Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Telkomsel POIN Periode 4: Pelanggan Telkomsel Batam Jadi Pemenang Satu Unit Motor Sport
Telkomsel POIN Periode 4: Pelanggan Telkomsel Batam Jadi Pemenang Satu Unit Motor Sport
Telkom Group Akan Tawarkan GPU-as-a-Service dalam Kolaborasi Strategis bersama Telkomsel, Singtel, dan Bridge Alliance, Bertujuan Tingkatkan Adopsi AI di Indonesia
GPU-as-a-Service: Kolaborasi Telkom Group, Telkomsel, Singtel, dan Bridge Alliance
Telkomsel Hadirkan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia
Telkomsel Hadirkan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia
Telkomsel berkolaborasi dengan channel Women’s Sport (W-Sport)
Telkomsel Hadirkan Channel W-Sport IndiHome TV
Telkomsel siapkan 49 BTS 5G dan 4G di IKN dukung HUT RI ke-79. Optimalisasi jaringan dan layanan pelanggan di pusat pemerintahan baru.
Dukung HUT RI ke-79: Telkomsel Siapkan Infrastruktur 5G IKN