OJK Umumkan Jadwal Rekrutmen Calon Staf Periode 2024

OJK resmi membuka rekrutmen Program Pendidikan Calon Staf (PCS) periode 2024. Berikut disampaikan jadwal dan tahapan seleksi PCS 7 yang akan berlangsung mulai Maret hingga Mei mendatang.

Kantor OJK Provinsi Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto No. 180, Sei Sikambing C II, Medan, Indonesia.

LiniEkonomi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi membuka peluang berkarir melalui Program Pendidikan Calon Staf (PCS) periode 2024.

Lembaga pengawas sektor jasa keuangan tersebut telah mengumumkan jadwal dan tahapan seleksi PCS 7 yang akan berlangsung mulai Maret hingga Mei mendatang.

Mengutip informasi dari situs web OJK, proses rekrutmen PCS 7 mulai dengan pembukaan pendaftaran lowongan pekerjaan pada 1-6 Maret 2024.

Pelamar yang berhasil lolos seleksi administrasi kemudian akan mengikuti Asesmen I pada 18-19 Maret 2024.

Bagi peserta yang lulus Asesmen I, mereka akan melanjutkan ke tahap Asesmen II yang penyelenggaraan jadwalnya 27 Maret-5 April 2024.

Selanjutnya, pelamar akan menghadapi Seleksi Wawancara User dan Seleksi Tes Kesehatan serentak pada April-Mei 2024.

Tahapan akhir rekrutmen PCS 7 OJK adalah proses Pemberkasan yang jadwalnya pada rentang waktu April-Mei 2024.

Melalui serangkaian tahapan ini, OJK berupaya memilih calon staf terbaik yang akan dipersiapkan menjadi kader pimpinan di lingkungan lembaga tersebut.

Para pelamar perlu tahu, mempersiapkan diri dengan matang dan mengikuti setiap tahapan sesuai jadwal yang telah OJK tetapkan maupun tentukan.

Informasi lengkap terkait persyaratan dan panduan pendaftaran PCS 7 OJK dapat mengakses melalui laman resmi lembaga pengawas jasa keuangan tersebut.

Sebelumnya LiniEkonomi.com menyajikan artikel tentangg kumpulan contoh soal Tes OJK pilihan ganda dan essay beserta kunci jawabannya.

Pada artikel itu sebagai bahan persiapan pelamar. Untuk lolos seleksi, para pelamar harus melewati serangkaian tahapan tes.

Sebab Tes OJK mengukur pemahaman terkait regulasi dan prinsip keuangan yang diawasi OJK.

Baca Juga: Kumpulan Contoh Soal Tes OJK Lengkap dengan Kunci Jawaban

Pada tahu ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka lowongan pekerjaan melalui Program Pendidikan Calon Staf (PCS) sebagai jalur rekrutmen pegawai baru. [*]

Sumber Artikel : LiniEkonomi.com

Baca Juga

LiniEkonomi.com - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jangkau lebih dari tiga juta orang, saat kampanye Keuangan Syariah, dua hari lalu.
OJK Kampanye Keuangan Syariah, Disambut Pantun Netizen
LiniEkonomi.com - Belum lama ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan POJK (Peraturan Otoritas Jasa Keuangan) Nomor 4 Tahun 2024.
Ubah Kepemilikan Saham, OJK Terbitkan PJOK 2024 Terbaru: Apa Fungsi dan Tujuan?
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berhasil menyelematkan 2,23 triliun rupiah dana nasabah. Hal itu kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya.
Keras! Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Selamatkan 2,23 Triliun Dana Nasabah
Sebanyak 9 bank bangkrut di awal 2024, hingga perbankan tersebut menerima sanksi. Awal April 2024 terdapat dua bank alami pencabutan izin usaha
9 Bank Bangkrut di Awal 2024 Bikin Nasabah Galau, Ini Kata LPS
Ilustrasi Barbershop [Canva/Kariadil Harefa]
Mau Kerja: D'Laws 3G Barbershop Padang Buka Lowongan
Peluang karir di Bengkulu dengan berbagai lowongan kerja yang dibuka oleh berbagai perusahaan.
Peluang Emas Kalimantan: Mandiri Tunas Finance Buka Lowongan