Kolaborasi Microsoft: Telkomsel Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi tingkatkan pengalaman digital pelanggan. Integrasi Microsoft Azure AI platform Telkomsel kuatkan.

Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi tingkatkan pengalaman digital pelanggan. Integrasi Microsoft Azure AI platform Telkomsel kuatkan. [Telkosmel]

LiniEkonomi.com - Telkomsel memperluas kolaborasi strategis dengan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggannya.

Guna memperkuat integrasi Azure AI ke dalam platform pelanggan dan bisnis Telkomsel serta meningkatkan ketersediaan jaringan, kesepakatan itu berlangsung di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2024).

Penandatanganan bertepatan dengan berlangsungnya Mobile World Congress 2024. Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, kolaborasi ini memungkinkan untuk meningkatkan kapabilitas AI di berbagai layanan.

Sehingga, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih cerdas, efisien, dan inovatif bagi seluruh pelanggan.

Sementara itu, Direktur Planning Telkomsel secara konsisten menerapkan teknologi terkini, yang salah satunya Microsoft Azure AI.

"Inisiatif strategis ini tidak hanya memastikan peningkatan daya saing perusahaan, tetapi juga menegaskan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pelanggan," jelasnya.

Adapun Direktur IT Telkomsel, Bharat Alva menyampaikan bahwa Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perusahaan terus berinovasi dengan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

"Kami meyakini bahwa dengan mengadopsi teknologi Azure AI ini akan membuka ruang kolaborasi yang jauh lebih berdampak terhadap kapabilitas perusahaan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan bisnis di masa depan," papar Bharat.

"Memungkinkan individu maupun organisasi untuk menciptakan dampak sosial. Serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir.

Microsoft senang dapat memperluas kolaborasi dengan Telkomsel untuk membuka dan merealisasikan lebih banyak peluang AI bagi Indonesia.

Melalui kolaborasi ini menghadirkan program pelatihan kecerdasan buatan (AI) bagi karyawan.

Tujuannya agar karyawan mampu memahami dan mengimplementasikan teknologi AI secara efektif.

Baca Juga: Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis

Berhasil Melalui Microsoft Azure OpenAI Service

Sebelumnya, kolaborasi Telkomsel dan Microsoft telah menghasilkan dampak yang signifikan melalui integrasi Microsoft Azure OpenAI Service.

Memungkinkan Veronika memberikan solusi lebih cepat dan akurat, Telkomsel telah mencatatkan lonjakan dalam interaksi layanan mandiri pelanggan dari 19 menjadi 45 persen, didorong peningkatan 140 persen dalam rata-rata pesan per pengguna, terutama untuk produk gaya hidup digital.

Hal ini memungkinkan agen customer care untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pelanggan yang membutuhkan mereka secara maksimal. Baca lebih lanjut tentang peningkatan Veronika, yang dapat menangani hingga 5 juta transaksi per bulan, melalui tautan berikut.[*]

Baca Juga

Telkomsel, raksasa telekomunikasi digital Indonesia, melalui Telkomsel Ventures menyuntik modal dana startup AI data-sentris, Tictag.
Telkomsel Ventures Suntik Modal Startup AI Tictag, Perkuat Ekosistem Inovasi Digital Indonesia dan Asia
LiniEkonomi.com, Batam - Telkom Group dan DEKOPIN resmi menjalin kerjasama strategis untuk memperkuat komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekosistem digital di sektor koperasi di Indonesia.
Telkom Group dan DEKOPIN Teken Kolaborasi Digital, Dorong Modernisasi Koperasi di Indonesia
LiniEkonomi.com, Jakarta – Nuon Digital Indonesia (Nuon), mitra utama resmi gim Honor of Kings (HoK), berkolaborasi dengan Telkomsel melalui Dunia Games dan Level Infinite.
Honor of Kings Hadir di GraPARI Telkomsel, Beri Pengalaman Main MOBA Terbaik
Sebelumnya tahun 2021 Program DCE dari Telkomsel berhasil mendukung 2.500 UKM lokal dan mencetak hingga 350 UKM unggulan.
Telkomsel dan UKM Unggulan Bersinergi Tingkatkan Keterampilan Digital, Dorong Ekonomi Berkelanjutan
Telkomsel Halo+ Bold & Supreme: Paket Pascabayar dengan Kuota Internet 3 Kali Lebih Besar [Hum/Telkomsel]
Telkomsel Halo+: Internet 3x, Hiburan Tanpa Batas!
Tayang Serial Orisinal MAXstream "Sehati Semati" Drama Terbaru
Serial Sehati Semati Sinopsis Bikin Tegang, Ini Kata Prilly Latuconsina