Kolaborasi Microsoft: Telkomsel Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi tingkatkan pengalaman digital pelanggan. Integrasi Microsoft Azure AI platform Telkomsel kuatkan.

Telkomsel dan Microsoft kembali berkolaborasi tingkatkan pengalaman digital pelanggan. Integrasi Microsoft Azure AI platform Telkomsel kuatkan. [Telkosmel]

LiniEkonomi.com - Telkomsel memperluas kolaborasi strategis dengan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggannya.

Guna memperkuat integrasi Azure AI ke dalam platform pelanggan dan bisnis Telkomsel serta meningkatkan ketersediaan jaringan, kesepakatan itu berlangsung di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2024).

Penandatanganan bertepatan dengan berlangsungnya Mobile World Congress 2024. Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, kolaborasi ini memungkinkan untuk meningkatkan kapabilitas AI di berbagai layanan.

Sehingga, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih cerdas, efisien, dan inovatif bagi seluruh pelanggan.

Sementara itu, Direktur Planning Telkomsel secara konsisten menerapkan teknologi terkini, yang salah satunya Microsoft Azure AI.

"Inisiatif strategis ini tidak hanya memastikan peningkatan daya saing perusahaan, tetapi juga menegaskan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pelanggan," jelasnya.

Adapun Direktur IT Telkomsel, Bharat Alva menyampaikan bahwa Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perusahaan terus berinovasi dengan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

"Kami meyakini bahwa dengan mengadopsi teknologi Azure AI ini akan membuka ruang kolaborasi yang jauh lebih berdampak terhadap kapabilitas perusahaan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan bisnis di masa depan," papar Bharat.

"Memungkinkan individu maupun organisasi untuk menciptakan dampak sosial. Serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir.

Microsoft senang dapat memperluas kolaborasi dengan Telkomsel untuk membuka dan merealisasikan lebih banyak peluang AI bagi Indonesia.

Melalui kolaborasi ini menghadirkan program pelatihan kecerdasan buatan (AI) bagi karyawan.

Tujuannya agar karyawan mampu memahami dan mengimplementasikan teknologi AI secara efektif. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Telkomsel bersama PT. Bank Nagari dan PT. Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) hadirkan Paket Hemat Lengkap Telkomsel.
Telkomsel, Bank Nagari dan Bank Riau Kepri Syariah Hadirkan Paket Hemat
Liniekonomi.com - Inilah isi paket hemat Telkomsel, Bank Nagari, Bank Riau Kepri Syariah 2024 untuk sobat.
Apa Saja Isi Paket Hemat Telkomsel, Bank Nagari, dan Bank Riau Kepri Syariah?
Cara Mendaftar eSIM Telkomsel
Cara Mendaftar eSIM Telkomsel dan Keuntungannya, Simak Ulasan Berikut
LiniEkonomi.com - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4/2024).
Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM: Bebas Pilih Nomor, Praktis & Digital
Mudik Hepi Telkomsel Poin mengusng semangat gotong royong, dengan memberangkatkan 1.000 pemudik ke kanmpung halaman.
Mudik Hepi Telkomsel Poin: Semangat Gotong Royong Lewat Tiket Mudik Gratis
Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik, seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, kota mudik mereka.
Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik