Harga Emas Tak Tergoyahkan, Tembus Rekor Baru di Tahun 2024!

Harga emas hari ini naik tipis dengan adanya PPh 0.25%. Lihat daftar harga terbaru emas dan perak untuk memutuskan investasi Anda.

Ilustrasi seorang perempuan dengan emas batangan ditangannya. [AI/Kariadil Harefa/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Lagi-lagi harga emas di pasar global tak tergoyahkan. Bahkan, terpantau Selasa (2/4/2024) sangat stabil. Bahkan harganya pun cetak rekor baru tertinggi di tahun 2024 ini.

Berdasarkan data pantauan LiniEkonomi di situs logam mulia, emas mulia saat ini berada di kisaran Rp 35.877.560 juta per troys ons.

Ya, sedikit naik dari pada Senin malam kemarin saat penutupan penjualan emas. Adapun jumlah transaksi hingga pukul 14.25 WIB, harga sudah Rp 35.885.343 juta per troy ons.

Naik tipis 0,09 persen dari penutupan hari sebelumnya Rp 35.852.380 juta per troy ons. Sementara harga emas dalam negeri berkisar RP 1,256 juta dengan harga beli alias buyback Rp 1,148 juta per gram. Harga emas batangan Aneka Tambang alias Antam itu naik Rp 2.000 untuk pecahan 1 gram.

Sementara pada Senin pagi kemarin, berada di kisaran Rp 36.069.402 juga per ons. Beda halnya dengan emas mulia yang kemarin cuma mencatatkan kenaikan harga 1 persen saja.

Posisi emas semakin tidak goyang baik dalam maupun luar negeri lantaran tingginya belanja Amerika Serikat. Selain itu merujuk dari iming-iming Federal Reserve yang bakal menurukan suku bunga bulan Mei mendatang.

Hanya saja naiknya harga emas Selasa (2/4/2024) sepertinya kegembiraan semata. Usai munculnya data produksi pabrik yang ekspansif, termasuk suku bunga dan yang akan memicu kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah Amerika Serikat.

Baca Juga: Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik

Sementara berdasar riset terhadap kontrak berjangka suku bunga. Kemungkinan Fed Reserve baru akan memangkas 56 persen suku bunga pada Juni 2024 mendatang.

Ya, ini lebih rendah dari proyeksi sebelumnya di pusaran 61 persen, sebelum terbitnya data manufaktur. Adapun suku bunga pada aset cenderung positif karena emas tidak memberi imbal hasil.

Sementara reli harga emas merangkak naik terjadi pada medio Februari 2024 silam, yakni 13 persen. Efek domino dari rencana Fed memotong suku bunga.

Belum lagi masih hangatnya ketegangan geopolitik dan permasalahan ekonomi di China. Sehingga mendorong daya tarik emas sebagai instrumen safe haven.

Selanjutnya: Emas Kuat! Simak Daftar Harga Emas Logam Mulia Antam Terbaru

Jumat mendatang, kemungkinan harga emas global masih tetap fluktuatif lantaran para pekerja, dan konsensus pasar saat ini sedang mengantisipasi pertumbuhan lapangan kerja yang masih terus naik sampai akhir Maret lalu.

Baca Juga

Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Harga Emas Terus Melesat! Saatnya Panen Cuan dengan 3 Strategi Jitu IniInvestasi Emas Menggiurkan di 2024: 3 Tips Jitu Raih Keuntungan
Emas Kuat! Simak Daftar Harga Emas Logam Mulia Antam Terbaru
Harga emas Antam menunjukkan penurunan pada perdagangan Sabtu (23/3). Harga pecahan satu gram turun menjadi Rp 1.203.000. Simak detailnya di LiniEkonomi.com.
Harga Emas Antam Pecah Rekor Baru, Mencapai Rp1.222.000/Gram
LiniEkonomi.com - Sempurnakan momen IdulFitri 1445 H bersama Antam, emas berkilau penuh kehangatan dan keberkahan melalui koleksi emas spesial PT. ANTAM Tbk.
Harga Emas Melonjak Jelang Hari Raya Paskah, Catat Harganya!
Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Harga Emas Hari Ini 24 Maret 2024, Butik Emas LM - Medan Lengkap
Harga emas Antam menunjukkan penurunan pada perdagangan Sabtu (23/3). Harga pecahan satu gram turun menjadi Rp 1.203.000. Simak detailnya di LiniEkonomi.com.
Sikat! Harga Emas Antam Merosot Rp 8.000, Berburu Harta Karun!