Harga Emas Siang Ini, Kamis 20 Juni 2024

LiniEkonomi.com - Berikut panduan lengkap bagaimana cara menghitung harga emas pegadaian, rahasia investasi emas.

Ilustrasi panduan cara hitung emas Pegadaian atau investasi emas. [Canva/Kariadil Harefa]

Liniekonomi.com - Siang ini, Kamis 20 Juni 2024, harga emas menunjukkan kenaikan yang signifikan. Berdasarkan data dari situs harga-emas.org, harga emas per gram mencapai Rp1.231.073, naik Rp4.749,92 dibandingkan sebelumnya. Harga ini bergerak oleh pergerakan harga emas dalam berbagai satuan lainnya.

Pada pukul 15:03 WIB, harga emas dunia tercatat sebesar USD 2.339,36 per ounce, dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar sebesar Rp16.368. Ini berarti harga emas per gram dalam rupiah adalah sekitar Rp1.231.073. Tren kenaikan ini juga terlihat pada harga emas Antam dan Pegadaian.

Harga emas batangan Antam per gram adalah Rp1.295.600, meningkat Rp6.000. Sementara harga emas di Pegadaian lebih tinggi, mencapai Rp1.043.040.000 per kilogram atau Rp1.043.040 per gram, naik Rp8.200.000 per kilogram. Kenaikan harga emas ini menunjukkan kepercayaan investor yang kuat terhadap logam mulia sebagai aset lindung nilai.

Grafik Pergerakan Harga Emas 20 Juni 2024

Grafik Harga Emas 20 Juni 2024

Grafik di atas menunjukkan fluktuasi harga emas sepanjang hari. Dari pukul 00:00 hingga 15:00, harga emas berfluktuasi tetapi tetap menunjukkan tren kenaikan yang konsisten.

Video Analisis Harga Emas 20 Juni 2024

Untuk analisis lebih mendalam mengenai pergerakan harga emas hari ini, Anda bisa menonton video berikut:

Video Harga Emas 20 Juni 2024

Kenaikan harga emas hari ini menunjukkan minat yang terus meningkat dari investor terhadap emas sebagai aset yang aman. Tren ini dipengaruhi oleh berbagai faktor global, termasuk fluktuasi nilai tukar dan kondisi ekonomi dunia. Bagi para investor, emas tetap menjadi pilihan investasi yang menarik di tengah ketidakpastian pasar.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan harga emas terkini, Anda dapat mengunjungi liniekonomi.com.

Baca Juga

Pertamina menargetkan Kilang Balikpapan beroperasi 2025 dan hasilkan 360 ribu barel minyak per hari. [Canva/LiniEkonomi]
Harga Minyak Dunia Tertekan Efek Ekonomi Tiongkok
LiniEkonomi.com - Pada peringatan ulang tahun ke-46 Pasar Modal Indonesia, Pasar obligasi Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan
Pasar Saham AS Menghijau, Saham Lexeo Therapeutics Anjlok 24 Persen
LiniEkonomi.com, Pakistan - Kekayaan intelektual (KI) menjadi sorotan utama dalam pertemuan antara Ketua IPO-Pakistan Farukh Amil dan Duta Besar (purn) Qazi M Khalilullah, Direktur Eksekutif Pusat Studi Strategis Internasional Sindh (CISSS).
Kekayaan Intelektual: Kunci Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Nasional
Hidrogen biru dan hijau menawarkan solusi untuk energi bersih di masa depan
Hidrogen Biru dan Hijau: Solusi Masa Depan untuk Energi Bersih?
Mint Beauty Shop Buka Lowongan Kerja: Posisi Staf Administrasi
Mint Beauty Shop Buka Lowongan Kerja: Posisi Staf Administrasi
LiniEkonomi.com, Jakarta - Belum lama ini muncul penelitian baru, yang mengungkapkan bahwa hidrogen biru mendorong lini ekonomi dan masa depan energi bersih.
Teknologi Hidrogen Biru Dorong Lini Ekonomi dan Masa Depan Energi Bersih