Internet BAIK Series 8: Telkomsel Cerdaskan 1.000 Pelajar dan Guru 4 Kota Besar

LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.

Telkomsel telah menggelar roadshow literasi digital [Telkomsel]

LiniEkonomi.com - Internet BAIK Series 8 persembahan Telkomsel, berhasil mengajak sebanyak 1.000 pelajar dan guru dengan membangun kesadaran literasi digital.

Guna program Internet BAIK Series 8 tahun 2024 ini berbentuk pelatihan berupa seminar, workshop dan boothcamp. Serta mengasah skill kecakapan kreatif digital untuk meningkatkan, maupun mendukung pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas.

Internet BAIK Series 8 mengusung tema "Empower Creative Generation", dan kota terakhir dari roadshow tersebut ialah Kediri. Tepatnya SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri dan SLB Negeri Kandat.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono kepada awak media, mengaku kalau pihaknya selama gelaran Internet Baik telah menjangkau ribuan orang. Termasuk para guru/tenaga pendidik, orang tua, komunitas, pelajar, serta siswa/siswi penyandang disabilitas dari SLB setingkat SMA dari 40 sekolah.

"Ada empat kota jangkauan kami mulai dari Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri," kata Saki, 7 Mei 2024.

Program Internet Baik itu guna menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era transformasi digital. Beberapa dari antaranya ialah dengan memberikan materi pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas menggunakan ragam platform digital. Seperti Adobe Express, E-Repository hingga Figma.

"Generasi muda merupakan bagian penting dari Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia," kata Nezar Patria.

Keberlanjutan Program Internet BAIK Telkomsel dalam mengakselerasi literasi digital di kalangan siswa dan sekolah. Serta mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif.

"Ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan digital masyarakat guna mengedukasi tentang literasi digital ke berbagai sektor, termasuk pendidikan,"jelas Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Isi Progam Internet Baik Series 8 2024

Program Internet BAIK Series 8 telah menghadirkan empat seminar literasi digital, 24 kelas onsite training dan 30 online training. Menciptakan 158 bahan ajar digital buatan para guru dan pendidik, mencakup berbagai topik pembelajaran seperti Bahasa Indonesia, Biologi, Fisika, Kimia, dan Geografi.

Internet BAIK sukses melahirkan 133 prototype Aplikasi Mobile dan Aplikasi Web buatan para pelajar. Sehingga mendorong siswa untuk mencoba membuat Prototipe aplikasi yang bermanfaat untuk masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program CSR unggulan Telkomsel Internet BAIK Series 8 dapat mengakses laman web internetBAIK.id dan media sosial Internet BAIK. [*]

Baca Juga

face recognition
Tingkatkan Keamanan Data Pribadi, Telkomsel Sukses Uji Teknologi Biometrik di GraPARI
Telkomsel bekerja sama dengan Toyota-Astra Motor memperkenalkan IoT Connected Car dan In-Car WiFi pada New Fortuner
Telkomsel dan Toyota Astra Motor Hadirkan Solusi Inovatif IoT Connected Car di New Fortuner
Telkomsel raih dua penghargaan di Asian Technology Excellence Awards 2024 atas inovasi dalam automasi dan pengembangan ekosistem gaming melalui Dunia Games.
Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional Asian Technology Excellence Awards 2024
Dwi Astuti, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP. [Ist]
Pajak Ekonomi Digital Indonesia Capai Rp27,85 Triliun
Telkomsel pamerkan teknologi 5G canggih di PON XXI Aceh-Sumut 2024, hadirkan 11 use case inovatif untuk pengalaman digital terkini bagi peserta dan pengunjung.
Telkomsel Pamerkan Teknologi 5G Canggih di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Jakarta, LiniEkonomi.com - Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penyediaan infrastruktur jaringan terdepan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.
Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024