Ramalan Harga XRP 2024-2033: Berpotensi Meroket di Masa Depan

Harga XRP melonjak usai Ripple meraih kemenangan atas SEC. Analis memprediksi potensi kenaikan lebih lanjut di tengah sentimen positif pasar crypto.

Analis memprediksi potensi kenaikan lebih lanjut di tengah sentimen Prediksi Harga XRP 2024-2033: Berpotensi Meroket di Masa Depan [pexels-worldspectrum]

LiniEkonomi.com - XRP merupakan salah satu aset kripto populer yang tengah menjadi perhatian para investor dan trader. Setelah sempat menyentuh rekor tertinggi $3,84 pada Januari 2018, harga XRP belum mampu membentuk all time high baru hingga kini. Meski demikian, banyak analis memprediksi XRP masih memiliki potensi pertumbuhan di masa depan.

Berikut ini adalah beberapa ramalan harga XRP untuk periode 2024 hingga 2033 oleh para analis:

  • Prediksi harga XRP 2024: $0,79 hingga $0,95 per koin.
  • Prediksi harga XRP 2026: $1,80 hingga $2,10 per koin.
  • Prediksi harga XRP 2029: $5,61 hingga $6,79 per koin.
  • Prediksi harga XRP 2032: $17,70 hingga $18,63 per koin.
  • Prediksi harga XRP 2033: $18,73 hingga $21,63 per koin.

Prediksi harga tersebut berdasar pada sejumlah faktor positif yang diyakini akan mendorong pertumbuhan XRP, di antaranya adopsi yang semakin meluas di kalangan institusi keuangan, dukungan komunitas yang kuat, serta pengembangan produk dan teknologi oleh Ripple.

Baca Juga: Jual XRP Tanpa Izin, Ripple Diminta Serahkan Data Kontrak

Meski demikian, harga XRP juga tidak lepas dari risiko fluktuasi jangka pendek akibat ketidakpastian regulasi dan juga gugatan hukum ajuan SEC terhadap Ripple Labs. Gugatan tersebut telah membuat harga XRP anjlok tajam sekitar 70% pada Desember 2020 lalu.

Namun secara keseluruhan, para analis memperkirakan prospek jangka panjang XRP tetap cerah. Adopsi yang makin meluas di lembaga keuangan dan dukungan komunitas yang kuat di percaya akan membawa XRP meroket di masa depan.

Baca Juga: Analisis Harga XRP dan Potensi Pasca Kemenangan Ripple

LiniEkonomi.com | situs berita ekonomi dan bisnis digital terkini, menyajikan informasi terbaru seputar perkembangan ekonomi, keuangan, investasi dan bisnis lengkap.

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Perang hukum antara Badan Pengawas Sekuritas AS (SEC) dengan Ripple masih terus memanas. SEC sendiri sudah mengajukan tuntutan akhir,
Perang Hukum Antara Ripple dan Sekuritas SEC Terus Memanas
Harga XRP melonjak usai Ripple meraih kemenangan atas SEC. Analis memprediksi potensi kenaikan lebih lanjut di tengah sentimen positif pasar crypto.
XRP Tancap Gas, Harga Meroket 11,5% dalam 24 Jam
Harga XRP melonjak usai Ripple meraih kemenangan atas SEC. Analis memprediksi potensi kenaikan lebih lanjut di tengah sentimen positif pasar crypto.
Analisis Harga XRP dan Potensi Pasca Kemenangan Ripple
LiniEkonomi.com - Menjual XRP tanpa izin membuat badan pengawas keuangan Amerika Serikat (Securities and Exchange Commission (SEC) meminta Ripple menyerahkan data kontrak penjualan, 20 Februari 2024.
Jual XRP Tanpa Izin, Ripple Diminta Serahkan Data Kontrak
Investor sedang memata-matai pergerakan The Fed, bertindak awal memangkas suku buga sebelum Bank Sentra Eropa
Investor Mata-Matai Pergerakan The Fed Sebelum Bank Sentral Eropa Bertindak
LiniEkonomi.com - Kabar terbaru saat ini besar kemungkinan Bitcoin melonjak dari investor. Infonya melonjak beberapa bulan kedepan tahun ini.
Apa Yang Dimaksud dengan Bitcoin Halving? Simak Ulasan Pakar Ini