Meriahkan Bhayangkara ke-78, Polresta Soetta Bersihkan Masjid dan Bagikan Sembako

LiniEkonomi.com - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar bakti sosial. Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, 2024.

Meriahkan Bhayangkara ke-78, Polresta Soetta Bersihkan Masjid dan Bagikan Sembako. [Hum/LiniEkonomi]

LiniEkonomi.com - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar bakti sosial. Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, 2024.

Polri bersinergi TNI & Security menggelar bakti sosial dengan membersihkan masjid dan bagikan sembako, yang berlangsung di Masjid At Taqwa Garuda City Center Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (23/6/2024) pagi.

Selain melaksanakan bersih-bersih masjid, Polresta juga turut mendistribusikan bantuan sosial dari berupa paket sembako kepada masyarakat.

Tak hanya itu personel gabungan TNI-Polri, Security serta para jemaah tersebut terlihat makan siang bersama secara sederhana.

"Ini merupakan wujud anggota Polri berada di tengah masyarakat dan atau umat beragama. Sinergi tersebut untuk memelihara ikatan silaturahmi yang selama ini berjalan harmonis," kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu kepada LiniEkonomi.

Sebelumnya Roberto Pasaribu menerangkan, agenda bakti sosial atau baksos ini secara pelaksanaan serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bukan saja sebagai wujud menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Melainkan tersemat misi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaah melaksanakan ibadah terutama pada lingkungan Masjid yang bersih.

Bagikan 1000 Paket Sembako

Roberto menambahkan, pada kesempatan itu pihaknya mendistribusikan 1000 paket sembako untuk para jemaah Masjid At Taqwa. Pengurus Masjid dan pekerja Bandara Soetta serta masyarakat lainya.

Sebanyak 66 personel Polresta Bandara Soetta, 5 personel dari Koramil Batu Ceper dan Korem Wijayakrama ikut serta pada kegiatan bakti sosial tersebut.

Kemudian ada tambahan 10 personel dari Biro Rena, 15 personel dari Biro Ops Polda Metro Jaya untuk bergabung dalam kegiatan tersebut ditambah anggota Security Garuda 6 personel dan, petugas masjid 5 orang.

"Semua berjalan lancar dan aman dan ada senda gurau saat pelaksanaan baksos tersebut," terang Roberto, saat memimpin kegiatan dan turut para pejabat utama Polresta Bandara Soetta.

Roberto berharap dan memohon doa dan dukungan kepada masyarakat. Agar Polri semakin profesional dan Presisi seiring dengan usianya yang ke-78, 1 Juli 2024 mendatang.

"Hingga kemarin sebanyak 819 paket sembako telah terdistribusi," sambung Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung.

Baca Juga: 393 Jemaah Haji Indonesia Pulang, Polisi Bandara Soetta Siaga

Pelaksanaan pembagian sembako berlangsung sejak 14 Juni 2024 lalu. Ustadz Ahmad Fathir (56), salah satu jemaah Masjid At Taqwa mengapresiasi dan mendukung bakti religi tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto," katanya.

Ia juga menilai bahwa agenda seperti itu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim. [*]

Baca Juga

LiniEkonomi.com - Sebanyak 393 jemaah haji Indonesia pulang ke Tanah Air, dan polisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten telah siaga.
393 Jemaah Haji Indonesia Pulang, Polisi Bandara Soetta Siaga
LiniEkonomi.com - Selama lebaran 2024, Bandara Soekarno-Hatta mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 5 persen. Setelah berhasil mengumpulkan 2,5 juta penumpang.
Bandara Soekarno-Hatta Berhasil Tumbuh 5 Persen Selama Lebaran, Rajai Asia Tenggara
LiniEkonomi.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara tersibuk dan memecahkan rekor. Bahkan, Rajai Asia Tenggara.
Bandara Soekarno-Hatta Rajai Asia Tenggara! Tersibuk dan Pecah Rekor
LiniEkonomi.com - Polresta Soetta (Bandara Soekarno–Hatta) melakukan rekayasa arus balik Lebaran 2024. Mengingat Senin (15/4/2024) jumlah penumpang balik melonjak.
Polresta Soetta Lakukan Rekayasa Arus Balik Lebaran 2024
Arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siaga. Polisi memprediksi pemudik arus balik lebaran Minggu (14/4/2024) mencapai 173.847 jiwa.
Arus Balik Lebaran Melonjak: Polresta Soetta Siaga di Sejumlah Terminal Bandara Soetta
Regulator Tiongkok memperketat short-selling dan perdagangan algoritmik dalam upaya menyelamatkan pasar saham yang lesu
Selamatkan Pasar Saham: Tiongkok Perketat Short-Selling dan Algoritma