Gadai Emas Pegadaian Bisa Pinjam Rp500 Juta, Tenor 3 Tahun

Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik

Ilustrasi harga emas Antam hari ini [Canva]

LiniEkonomi.com - PT Pegadaian selaku anggota Holding Ultra Mikro (UMi) menyediakan beragam produk keuangan untuk membantu masyarakat mengelola keuangan. Salah satu andalan Pegadaian adalah pembiayaan gadai konvensional dan syariah yang bertumbuh pesat.

Dua layanan gadai emas yang paling populer di Pegadaian adalah Gadai Emas dan Gadai Angsuran Emas, masing-masing dengan varian syariah. Sekretaris Perusahaan Pegadaian Yudi Sadono mengatakan Gadai Angsuran Emas memberi pinjaman dengan sistem gadai emas perhiasan, emas batangan, atau berlian terikat emas. Pembayarannya secara angsuran bulanan.

Gadai Angsuran Emas mensyaratkan nasabah membuka rekening pembayaran angsuran. Berbeda dengan Gadai Emas yang bisa diajukan lewat jaminan emas tanpa harus membuka rekening khusus.

Yudi menjamin prosedur pengajuan gadai emas sangat mudah dengan proses pencairan cepat. Untuk gadai emas syariah, nasabah dapat memperpanjang pinjaman berkali-kali meski tenor awal hanya 4 bulan.

Besar pinjaman mencapai Rp1 miliar ke atas dengan nominal minimum Rp50 ribu. Biaya administrasi gadai emas syariah mulai Rp2 ribu hingga Rp125 ribu per 10 hari.

Sementara untuk gadai angsuran emas konvensional, pinjaman diberikan dalam tenor 6 hingga 36 bulan dengan nominal maksimal Rp250 juta. Adapun gadai angsuran emas syariah memiliki tenor 12 hingga 36 bulan dengan pinjaman maksimal Rp500 juta.

Baca Juga: Kiyosaki Ramal Harga Bitcoin Sentuh USD100 Ribu di Juni 2024

Kedua layanan tersebut dapat diakses di gerai Pegadaian serta aplikasi Pegadaian dan Pegadaian Syariah Digital. Sepanjang 2023, gadai emas konvensional dan syariah mendorong pertumbuhan laba bersih Pegadaian sebesar 32,7% menjadi Rp4,38 triliun.

Keunggulan Gadai Pegadaian:

Warga bisa meminjam dengan lama waktu alias tenor 120 hari, dan sobat liniekonomi juga dapat memperpanjangnya dengan cara bayar sewa modal.

Boleh juga dengan memakai angsuran dari uang pinjaman. Kemudian, gadai bisa via aplikasi pegadaian digital dan atau ke kantor pegadaian di daerah sobat.

Pinjaman maksimal 500 juta dan minimum 50 ribu rupiah. Sistem transfer atau dalam bentuk tunai.

Barang jaminan sudah ada asuransinya dan aman, adapun bunga gadai emas atau barang lain. Kamu cuma kena 1-2 persen per 15 hari. Sedangkan biaya adm cuma 125 ribu atau minimum 2 ribu saja.

Syarat atau Panduan Mengajukan Gadai

- Kartu Tanda Penduduk (KTP) bentuk kopian
- Barang Jaminan pengguna
- Isi Formulir Pengajuan Kredit
- Kamu bisa lakukan dengan datang ke kantor gadai.

Halaman:

Baca Juga

Rupiah Tertekan Inflasi dan Tenaga Kerja AS, Peluang The Fed Tahan Suku Bunga
Rupiah Tertekan Inflasi dan Tenaga Kerja AS, Peluang The Fed Tahan Suku Bunga
Investor sedang memata-matai pergerakan The Fed, bertindak awal memangkas suku buga sebelum Bank Sentra Eropa
Investor Mata-Matai Pergerakan The Fed Sebelum Bank Sentral Eropa Bertindak
LiniEkonomi.com - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jangkau lebih dari tiga juta orang, saat kampanye Keuangan Syariah, dua hari lalu.
OJK Kampanye Keuangan Syariah, Disambut Pantun Netizen
Liniekonomi.com - Garuda Indonesia Group dominasi pasar arus mudik lebaran 2024. Bahkan, mencatat 31 persen pertumbuhan trafik penumpang, kata Irfan.
Keren! Garuda Indonesia Dominasi Pasar Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
BCA Finance membuka lowongan Customer Care Staff untuk lulusan S1 semua jurusan. Bergabunglah dengan perusahaan pembiayaan konsumen terkemuka dan raih kesempatan mengembangkan karir Anda.
Batas Akhir 1 April! Karir Menarik di Pegadaian: Buruan Daftar Staf Humas
Hari Raya Paskah: Harga Emas Antam Naik
Jelang Hari Raya Paskah, Ini Harga Emas Terbaru di Pegadaian