Cuma BPKB Langsung Cair via WOM Finance, Ini Aplikasinya

LiniEkonomi.com - Ingin kembangkan usaha, cuma pakai BPKB kendaraan, motor atau mobil. Langsung cair via WOM Finance.

Cuma BPKB Langsung Cair via WOM Finance, Ini Aplikasinya [Bisniscom]

LiniEkonomi.com - Ingin kembangkan usaha, cuma pakai BPKB kendaraan, motor atau mobil. Langsung cair via WOM Finance.

WOM Finance jadi mitra UMKM untuk membantu para pelaku usaha mikro untuk menggembangkan usaha mereka.

Lembaga pembiayaan tersebut memberi kemudahan bagi warga agar bisa berwirausaha, cuma dengan syarat Buku Pemilik Kendaraan Bermotor alias BPKB.

Tapi, perlu diingat bahwa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor yang jadi jaminan, merupakan BPKB aktif.

Salah satu program ini telah WOM Finance terapkan di region Jawa Tengah Selatan yang merupakan daerah wilayah berbatas dengan Jawa Barat.

Business Unit Head Jateng Selatan WOM Finance, kemudahan yang mereka berikan lantaran melihat pertumbuhan ekonomi daerah Yogyakarta kian meningkat.

Sisi lain adalah melihat terdapat kendala bagi warga yang memiliki usaha rumahan, tapi terhambat akan permodalan.

Ini yang kemudian menggerakan WOM Finance untuk ikut berkontribusi membangun perekonomian masyarakat, melalui pinjaman dengan jaminan cuma surat kendaraan bermotor.

"Kami melihat kondisi tersebut secara riil, benturan masalah modal yang mereka hadapi kami supply dengan permodalan atau pembiayaan," terang , Bambang Purwanto, menukil podcast Tribun Jogja, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Peluang Emas Kalimantan: Mandiri Tunas Finance Buka Lowongan

Adanya kemudahan tersebut, warga yang sedang berwirausaha dengan berbagai UMKM tentu bisa maksimal. Tidak ada lagi kendala modal usaha yang hendak ingin mereka kembangkan.

Program WOM tersebut mereka kemas dengan nama produk bernama Multiguna Motorku dan Mobilku.

Butuh waktu satu hari langsung cair, "Ya, setelah verifikasi data, maka dalam hitungan jam sudah bisa memperoleh pembiayaan modal usaha dari WOM Finance," kata Bambang.

Verifikasi data tentu sangat penting bagi lembaga pembiayaan dalam negeri itu. Kenapa harus kendaraan bermotor?

Bambang menerangkan, bahwa masing-masing rumah tangga pasti memiliki paling tidak satu kendaraan. Apakah itu motor atau mobil, yang merupakan kereta yang mereka pakai sehari-hari.

"Fasilitas produk tentu memudahkan bagi siapa saja, itu yang kemudian alasan kami mengembangkan produk Multiguna Motorku dan Mobilku," jelasnya.

Bagaimana mengajukan pinjaman produk Multiguna Motorku dan Mobilku. Bambang Purwanto menerangkan, cukup akses Aplikasi Kawanku.

Baca Juga: Lini Ekonomi RI di Era Politik Tumbuh 5 Persen, Tantangan Depan Mata

Lakukan pendaftaran via aplikasi tersebut, lengkapi data dan pengajuan modal pinjaman via pembiayaan WOM Finance.

"Ketika sudah terverifikasi, pihak kami akan datang ke sana mengecek. Jika tidak ada kendala, akan langsung cair dalam waktu tiga jam," ringkasnya.

Kendati demikian WOM Finance tetap melakukan proses seleksi. Jika memang melewati proses dan terverifikasi sudah pasti langsung cair sesuai besaran kebutuhan pembiayaan modal UMKM. [*]

Disclaimer:
Semua keputusan investasi yang dibuat adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pembaca. Kami menyarankan agar mempelajari dan menganalisis dengan cermat sebelum melakukan pembelian atau penjualan. LiniEkonomi.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang mungkin timbul dari keputusan investasi yang kamu buat.

Baca Juga

Superdrug, Inggris, Finance, Kecantikan, TikTok,
Ikut Tren TikTok: Warga Inggris Habiskan Rp 27 Triliun Demi Ini
LiniEkonomi.com, Jakarta - Berikut ini kami akan berikan tips belanja mobil lokal, agar kamu jangan sampai tertipu. Pada artikel berikut akan mengulas tentang pertimbangan, baik saat membeli kendaraan.
Tips Belanja Mobil Secara Lokal Jangan Sampai Tertipu
Pelajari 7 strategi jitu Elon Musk dalam membangun bisnis yang luar biasa, mulai dari gemar membaca hingga berani melawan arus. Temukan tips sukses dan inspirasi dari perjalanan sang maestro teknologi ini
Rahasia Sukses Elon Musk: 7 Kunci Membangun Bisnis Untuk Kamu
LiniEkonomi.com - Setelah rencana akuisisi Bank Muamalat Indonesia Tbk. (BMI) batal, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) dikabarkan kembali mengincar bank syariah lain.
Batal Akuisisi: BTN Syariah Intip Peluang Merger Bank Victoria Syariah
LiniEkonomi.com - Badai volatilitas membuat IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok tajam pada perdagangan, Selasa (16/4/2024).
IHSG Turun Awal Pekan, Saham Energi dan Infrastruktur Terkoreksi
LiniEkonomi.com - Di era digital ini, kemudahan akses layanan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Memahami hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang menghadirkan Super App Tangerang LIVE.
Tiga Fitur Andalan Super App Tangerang LIVE: Memudahkan Aktivitas, Meningkatkan Ekonomi