BEI Siapkan 6 Kursi Anggota Bursa Lelang Saham, Minat?

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah manajer investasi asing untuk mengembangkan Exchange Traded Funds (ETF) Indonesia yang diperdagangkan di pasar modal internasional.

Karyawan melintas di depan layar yang menampikan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (5/7/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

LiniEkonomi.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mempersiapkan acara pelelangan dan pembelian kembali saham, yang di-kenal sebagai kursi Anggota Bursa (AB), yang direncanakan akan digelar pada tanggal 1 Maret 2024.

Menurut penjelasan dari Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia, Irvan Susandy. BEI akan menyelenggarakan pelelangan untuk lima hingga enam kursi anggota bursa kepada perusahaan efek yang menunjukkan minat.

"Saat ini, terdapat tiga perusahaan yang sedang dalam tahap pemeriksaan BEI untuk berpartisipasi dalam putaran lelang. Yang akan berlangsung pada Maret 2024," ujar Irvan pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024.

Irvan menegaskan bahwa calon peserta harus mempersiapkan dokumen melalui proses audit dari pihak BEI untuk memastikan kesiapan perusahaan ketika memenangkan lelang tersebut.

"Saatan ini, tiga di antaranya sedang dalam proses audit baik oleh perusahaan di dalam negeri maupun di luar negeri," tambahnya.

Pengumuman Lelang Bursa Saham

Dalam pengumuman resmi, BEI berencana untuk melaksanakan pelelangan tujuh saham bursa kategori A.

Acara lelang tersebut akan akan mereka gelar melalui zoom meeting dari Ruang Rapat Utama BEI secara daring.

Baca Juga: Bebas Pajak 100 Persen, Begini Cara Beli Rumah Lengkap Syarat 2024

Hal ini merupakan bagian dari upaya BEI untuk menjaga transparansi dan memfasilitasi partisipasi seluruh pihak yang berkepentingan dalam proses tersebut. [*]

Baca Juga

Indeks utama bursa saham di Wall Street mencatat rekor tertinggi, sementara saham-saham Asia berfluktuasi pada perdagangan Kamis (28/3/2024). Mari simak perkembangannya.
Saham Asia Berfluktuasi, Indeks Wall Street Cetak Rekor
LiniEkonomi.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tergelincir pada perdagangan Rabu (27/3/2024) termasuk GOTO-EXCL
Bursa Lesu! IHSG Tergelincir Termasuk GOTO-EXCL
LiniEkonomi.com - Seiring dengan pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (27/3/2024).
Bursa Lesu! Rekomendasi Saham Pilihan Trading Hari Ini (27/3/2024)
Simak panduan lengkap cara membuka rekening saham dengan mudah untuk memulai investasi saham Anda sebagai investor pemula.
Investor Menangis! 83 Saham Rungkad Jadi Satu Perak
LiniEkonomi.com - Jadwal libur perdagangan saham BEI selama Ramadan 2024 dan Idulfitri 1445 H telah diumumkan. Lihat jadwal lengkapnya di LiniEkonomi.com.
Investor Tunggu Sinyal The Fed, Bursa Asia Masih Variatif
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin pagi ini, turun mengikuti pelemahan mayoritas bursa saham kawasan Asia
IHSG Keok di Pagi Hari, Investor Asing Kabur! Ada Apa?